Harga Chevrolet Colorado 2017: Pick Up Truck dengan Rasa SUV

27/10/2017

Share this post:

Chevrolet Colorado 2017

Editor rate:

Rp. 405.000.000

Lihat promo

Chevrolet kembali mengeluarkan salah satukatalog terbaiknya di ranah pick up Truck yakni Chevrolet Colorado. Meskipun peminat mobil 4X4 ini bisa dibilang cukup segmented, pabrikan asal negeri Paman Sam itu tak gentar dan siap bersaing dengan kompetitornya macam Mitsubishi Triton, Nissan Teana dan lain sebagainya. Ada apa yang baru dari mobil ini? Silahkan bacalah tulisan review Chevrolet Colorado 2017 di bawah ini.

Harga Chevrolet Colorado 2017: Pick Up Truck dengan Rasa SUV
Harga Chevrolet Colorado 2017: Pick Up Truck dengan Rasa SUV
0 Gambar

Pengantar Chevrolet Colorado 2017

Mari kita simak spesifikasi Chevrolet Colorado 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin Responsif

Kargo Luas

Harga Kompetitif

Kekurangan

Fitur Keamanan Terasa Kurang

Sparepart Agak Sulit Dicari

Brand Chevrolet Kurang Diminati

Gambar mobil Chevrolet Colorado 2017 berwarna hitam

Mobil Chevrolet Colorado 2017

Harga Chevrolet Colorado 2017 terbaru - Mobil dengan konsep double cabin ini mulai diperkenalkan pada ajang indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.  PT General Motors, selaku disributor Chevrolet untuk pasar indonesia optimis katalognya ini mampu berbicara banyak di Industri otomotif nasional. Tak hanya sekedar dipamerkan, Colorado pun kembali hadir dengan berbagai sentuhan anyar di beberapa sisi seperti bagian interior dan eksteriornya. Tentunya, pembaharuan yang disematkan Chevrolet ini diberikan untuk menunjang kebutuhan konsumen sekaligus memperlebar pangsa pasar dari Pick up Truck ini. Tak hanya itu, Chevrolet juga mengklaim katalognya ini mampu berlari dengan stabil membelah medan of road yang liar. Selain itu, apa saja yang hendak ditawarkan Colorado guna memenangkan persaingan di ranah sejenis? Silahkan mencari jawaban dalam tulisan review Chevrolet Colorado 2017 di Cintamobil.com.

Eksterior Chevrolet Colorado 2017

Dari sisi luar, kesan SUV sangat terasa dengan desain body yang cukup boxy dan elegan. Jika diperhatikan dengan seksama, bagian luar Colorado sangat mirip dengan katalog mereka yang lain yakni Trailblazer. Tak lupa, karakter ala mobil Amerika yang terkenal kokoh, bongsor dan maskulin juga disematkan pada Pick up Truck ini.

Gambar mobil Chevrolet Colorado 2017 berwarna merah sedang mengangkut 2 sepeda di jalan

Bagian depan Chevrolet Colorado

  • Desain bagian depan

Di sisi depan misalnya, keberadaan head lamp dengan desain maskulin lengkap dengan teknologi Day Time Running Light LED siap mempercantik sisi depan. Tak hnya itu, lampu utama tersebut juga sudah dilengkapi dengan sensor pencahayaan yang mumpuni. Artinya, lampu akan otomatis menyala saat mobil memasuki ruang gelap, pun sebaliknya. Jika pencahayaan dirasa telah mumpuni, lampu yang sedianya menyala akan mati secara otomatis. Sisi grill juga terlihat elegan dengan aksen chrome pada bagian tengah dan guratan garis vertikal yang melintang di bawah kap mesin. Untuk memperkokoh sisi depan, disematkan pula bumper berukuran besar lengkap dengan fog lam di kedua sisi guna memberikan pencahayaan yang maksimal.

  • Desain bagian samping

Sementara pada sisi samping, tersemat gradasi garis yang memanjang yang memperkental nuansa off road paa Colorado. Tersemat pula rongga abn dengan ukuranyang cukup besar sehingga membuat kesan aerodinamis begitu terpancar. Bagian kaki-kaki dari mobil ni juga terasa sangat kokoh.

Gambar mobil Chevrolet Colorado 2017 berwarna hitam dilihat dari bagian belakang

Bagian bak Chevrolet Colorado

  • Desain bagian bak

Sebagai penutup eksterior Chevrolet Colorado 2017 bagian bak yang begitu lapang diberikan guna mengakomodir aktivitas off road sekaligus menampung berbagai barang bawaan dengan volume yang cukup besar. Selain itu,sisi sporty uga tetap dijaga melalui desain stop lamp yang begitu maskulin di sisi buritan.

>>> Kalau ingin membeli mobil ini, jangan lupa melihat harga Chevrolet Colorado 2017 di sini


Interior Chevrolet Colorado 2017

Puas menilik kegagahan dan maskulinnya sisi luar, tibalah saat untuk membedah secara rinci sisi interior Chevrolet Colorado 2017. Chevrolet menawarkan konsep nyaman pada bagian dalam. Kenyamanan tersebut dapat dilihat dari ruang kabin yang memiliki ruang akustik yang cukup baik. Dengan demikian, berbagai noise yang dihasilkan dari luar kabin bisa diminimalisir sedemikian rupa. Selain itu, Chevrolet Colorado ini memiliki rancangan ideal dengan mengedepankan center stack yang telah terintegrasi dengan berbagai fitur premium yang tersemat pada mobil ini.

Gambar bagian dashboard mobil Chevrolet Colorado 2017 dengan kulit berwarna hitam

Desain dashboard

  • Dashboard

Mengulas sisi interior tanpa membedah sisi dashboard bagaikan memakan sayur tanpa garam. Untuk itu, kami coba mengulik lebih dalam apa-apa saja yang terdapat pada bagian terdepan interior ini. Di sisi dashboard, tersemat berbagai panel yang siap menunjang kebutuhan infotaiment. Panel tersebut dibagi menjadi dua type. Untuk type tertingginya yakni Colorado 2.5 LT Double Cabin, tersemat layar sentuh berukuran 7 inci yang sudah terintegrasi dengan platform MyLink with Advanced Smartphone Connect and Screen Monitor. Tak hanya itu, berbagai fitur tambahan seperti koneksi USB dan AUX serta 4 speakers handal juga tersemat sebagai pelengkap.

Sementara pada type 2.8 High Country Double Cabin, layar sentuh yang dihadirkan memiliki ukuran yang lebih besar yakni 8 inci. Tak hanya itu, layar sentuh berukuran medium tersebut juga sudah terinterasi berbagai fitur seperti Next Generation MyLink with Advanced Smartphone Connect, Screen Mirroring, and Valet Mode dan berbagai fitur lain seperti USB maupun AUX. Untuk menunjang kualitas tata suaara, dilengkapi juga 7 speakers Subwoofer and High Quality Audio demi mengakomodir keluarnya suara yang berkualitas.

Gambar bagian steering mobil Chevrolet Colorado 2017 berkulit abu-abu

Desain steering

  • Steering

Bergeser pada sisi stering, tersemat Panel Cluster dengan tampilan sederhana yang siap memberikan informasi seputar kondisi kendaraan, jarak tempuh, penggunaan bahan bakar hingga Tire Pressure Monitoring System. Fitur terakir sendiri berfungsi untuk memberikan informasi terkait stabilitas ban secara real time.

Gambar bagian kursi mobil Chevrolet Colorado 2017 berwarna hitam

Desain kursi

  • Kursi

Sisi kursi sendiri layak mendapat kredit lebih. Pasalnya, Colorado menyisipkan material terbaik dan juga fleksibilitas di seluruh kursi guna mengakomodir kenyamanan seluruh penggunanya. Sekedar informasi, pada type 2.5 LT bahan Fabric disematkan sebagai kulit luar dari jok. Sementara type 2.8 High Country menyematkan material Leather sebagai sisi terluarnya. Meskipun ada perbedaan kualitas, soal warna, kedua type tersebut nampak kompak karena sama-sama menyematkan warna Jet Black agar kesan premium dan elegan pada sisi interior terlihat begitu menonjol. Di luar material yang mumpuni. Ruang-ruang kaki dan kepala yang tersemat pada Colorado juga cukup mumpuni sehingga saat mobil diharuskan menempuh perjalanan jauh, fleskibilitas dan kenyamanan seluruh awak akan terus terjaga.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Chevrolet Colorado 2017

Gambar fitur airbag mobil Chevrolet Colorado 2017

Fitur Chevrolet Colorado 2017

Disamping berbagai fitur Chevrolet Colorado 2017 pada sisi interior, mobil ini juga menawarkan berbagai fitur tambahan guna menjaga keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Hal tersebut dapat dilihat dengan hadirnya pengereman ABS guna menyempurnakan pengereman kendaraan. Selain itu, dual airbag juga disematkan pada bagian depan agar meminimalisir terjadinya resiko cidera saat kendaraan mengalami benturan hebat di sisi depan. Meskipun air bag tak hadir di sisi belakang, keselamatan penumpang pada bagian tengah juga tercover dengan keberadaan seat belt yang fungsinya sudah sama-sama kita tahu. Meskipun tak lengkap, Chevrolet mengklaim seluruh fitur yang dihadirkan di kedua sektor tersebut sudah cukup mumpuni.

 

Operasi Chevrolet Colorado 2017

Gambar bagian mesin mobil Chevrolet Colorado 2017 berwarna hitam

Bagian mesin

Sebagai penggerak, Colorado dilengkapi dengan dua varian mesin yang siap menopang body bongsornya yakni Duramax 2.5 L Fixed Geometry Turbo (FGT) untuk tipe Double Cabin MT dan tipe High Country dengan mesin 2.8 L DOHC, 4 Cylinder, Variable Geometry Turbocharger (VGT). Kita akan coba membedah satu per satu mesin tersebut.

Untuk mesin Chevrolet Colorado 2017 yang pertama, Duramax 2.5 L, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 163 PS pada putaran ke 3.600 rpm dan mampu meraih torsi tertinggi sampai pada titik 380 Nm pada 2.000 rpm. Cukup lumayan ya. Sementara mesin kedua, 2.8 L DOHC mampu melontarkan tenaga hingga 200 PS pada putaran 3.600 rpm. Untuk torsinya sendirii berada di angka 500 Nm pada putaran 2.000 rpm. Sebagai pemutar tenaga, disematkan pula dua transmisi berbeda yakni 6 percepatan untuk tipe 2.5 LT dan 6-Speed Automatic with Manual Mode pada tipe 2.8L High Country.

Meski kedua mesin yang disematkan pada setiap type mobil berbeda, Chevrolet selaku pabrikan meyakini Colorado siap menerjang setiap medan yang dilalui. Sebagai pelengkap mobil ini juga dipersenjatai dengan teknologi Common Rail Direct Injection yang siap memberikan performa maksimal namun tetap irit dari sisi pembuangan bahan bakar. Satu yang penting, adanya teknologi tersebut juga membuat mobil ini menjadi ramah lingkungan.

Spesifikasi Chevrolet Colorado 2017

Sebagai pelengkap, cintamobil.com telah merangkum berbagai spesifikasi yang tersemat pada mobil ini secara mendetil. Semoga saja bisa menjadi tambahan informasi bagi anda yang hendak membawa pulang mobil ini. Inilah spesifikasi Chevrolet Colorado 2017.

Mesin Chevrolet Colorado

Seri mesin

2.5L DOHC, & 2.8L DOHC

Sistem Injeksi

Common Rail Direct Injection

Tenaga Maksimum

163 ps / 3600 rpm & 200 ps / 3600 rpm

Torsi Maksimum

 380 Nm /2000 rpm & 500 Nm / 2000 rpm

Bahan Bakar

Bensin

Jumlah Silinder

4 Silinder

Transmisi Tipe

6 Speed Automatic & Manual Transmision

Dimensi Chevrolet Colorado

Panjang Keseluruhan

4,248 mm

Lebar Keseluruhan

2,035 mm

Tinggi Keseluruhan

1,674 mm

Jarak Poros Roda

3096 mm

Kapasitas Tangki

76 Liter

Suspensi/Kaki-Kaki Chevrolet Colorado

Suspensi Depan

High stance Heavy duty independent with jointed arms, coil springs and stabilizer

Suspensi Belakang

High stance Heavy duty semi-eliptic 2 stages leaf springs

Tipe Kendali

Rock & Pinion

Daftar Harga Chevrolet Colorado 2017

Untuk mobil dengan kategori Pick Up Truck, Colorado bisa dibilang memiliki harga yang cukup kompetitif. Lantas, berapa harga Chevrolet Colorado 2017 ini?

Tipe mobil

Harga Chevrolet Colorado

Chevrolet Colorado tipe 2.5L Double Cabin

Rp. 405.000.000

Chevrolet Colorado tipe 2.5 L High Country Double Cabin

Rp. 517.000.000

>>> Inilah harga Chevrolet Colorado 2012 di pasar Indonesia, klik untuk tahu harganya

Kesimpulan Chevrolet Colorado 2017

Secara keseluruhan, Chevrolet Colorado merupakan Pick Up Truck yang kental dengan cita rasa SUV pada bagian eksterior dan Interiornya. Hal tersebut dapat dilihat dari desainnya yang elegan serta lapangnya ruang kabin. Selain itu, mobil Amerika ini juga memiliki performa mesin yang gahar untuk menerjang berbagai medan dan yang menjadi poin penting adalah, daya konsumsi BBM yang cukup irit serta ramah lingkungan. Sebagai akhir, Pick Up Truck ini layak untuk menjadi pertimbangan anda yang memiliki adrenalin tinggi untuk menjelajah berbagai medan ekstrim.

Calya
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

LION MOTOR

Jawa Barat

Speed Mobilindo

DI Yogyakarta

Anda Mobilindo Jogja

DI Yogyakarta

Review lain

Review Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2014: Mobil Keluarga yang Lebih Murah dari LCGC

06/11/2019

Editor rate:

Mencari mobil keluarga yang murah namun nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari? Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2014 bisa menjadi pilihan Anda. Low MPV dengan kapasitas 7 penumpang ini memiliki bahan bakar yang irit serta mesin yang responsif, cocok untuk dibawa di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Lihat juga

Review All New Chevrolet Captiva 2019

03/04/2019

Editor rate:

Setelah men-discontinue generasi pertamanya, Chevrolet kembali menghadirkan wajah baru Captiva pada gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019, 26 Maret-4 April 2019. Karena bodi mobil nampak tidak asing, Cintamobil.com tertarik untuk mereviewnya.

Lihat juga

Review Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020: Terwujudnya Mimpi Duntov, The Godfather of Corvette

26/07/2019

Editor rate:

Menciptakan Mid-Engine Corvette bukanlah proses mudah bagi seorang Zora Arkus-Duntov. Perlu banyak kegagalan, hambatan dan bahkan sukses membuat Duntov depresi hingga akhir hayatnya. Ya, mobil yang akan dibahas kali ini bukanlah hal baru, tapi sebuah realisasi dari gagasan The Godfather of Corvette, Duntov. Secara spesial, tim Cintamobil.com akan mengupasnya secara tuntas dalam review Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020.

Lihat juga

Review Chevrolet Tavera 2001: Rupa Mirip Isuzu Panther Tapi Mesinnya Kok Bensin?

17/08/2019

Editor rate:

Masih ingat di benak kami di tahun 2000-an, Toyota Kijang dan Isuzu Panther bertarung sengit dengan saling adu mesin diesel. Maka dari itu, Isuzu diam-diam meluncurkan versi mesin bensin. Tapi, jangan salah, namanya tidak memakai Isuzu lagi melainkan Chevrolet. Berikut kita simak informasi lengkapnya dalam review Chevrolet Tavera 2001.

Lihat juga

Review Chevrolet Silverado 2020: Intip Yuk, Si ‘Monster’ Gagah Asal Amerika

09/10/2019

Editor rate:

Tepat pada tanggal 22 Mei 2019 lalu, Chevrolet meluncurkan sebuah mobil gagah di Amerika yang dinamai Silverado. Ketimbang versi sebelumnya, Chevrolet Silverado kini benar-benar dirancang sangat tangguh, dipenuhi teknologi Trailering dan mampu melahap berbagai medan. Yuk, kita intip si gagah asal Amerika dalam review Chevrolet Silverado 2020.

Lihat juga
back to top