Harga BMW X1 2017: SUV Mewah dengan Harga Kompetitif, Spesifikasi dan Review Lengkap

07/10/2017
editor rate: 4,5 user rate: 4,0
Sejak lama, BMW dikenal sebagai produsen yang memproduksi berbagai mobil untuk segmen menengah ke atas. Bebagai varian pun telah dimunculkan pabrikan yang berasal dari Bavaria, Jerman. Menyongsong tahun 2017, BMW kembali tancapkan eksistensi dengan memperbaharui katalog lamanya yang cukup laris di pasaran yakni BMW X1. Mobil yang bermain di ranah Sport Utility Vehicle siap memberikan opsi bagi para pecinta otomotif nasional. Untuk tahu lebih jelas, bacalah tulisan review BMW X1 2017 ini.

PENGANTAR BMW X1 2017

mobil BMW X1 2017 sedang berjalan di daerah yang dekat gunung di Indonesia

BMW X1 2017

Harga BMW X1 2017 terbaru di pasar Indonesia, Sejak pertama kali debut pada ajang Paris Motor Show 2008 silam, BMW X1 memang sudah menarik atensi para pecinta otomotif. Bagaimana tidak, mobil ini seakan merupakan perpanjangan tangan dari BMW X3 namun memiliki desain dan harga yang cukup kompetitif. Bisa dibilang, X1 adalah penawar dahaga bagi mereka yang tak mampu membawa pulang X3. Di tahun 2017 ini, BMW kembali merilis ulang X1 dengan pembaharuan di berbagai sisi. Apa saja yang ditawarkan? Silahkan sobat-sobat cintamobil.com membaca tulisan review BMW X1 2017 di bawah ini.

EKSTERIOR BMW X1 2017

gambar mobil BMW X1 2017 berwarna biru dilihat dari depan sedang parkir di showroom

Tampilan bagian depan BMW X1 2017

Siapapun yang memiliki jiwa dinamis, pastinya akan sangat cocok mengendarai X1. Pasalnya dengan menyematkan desain aerodinamis pada sisi eksterior, mobil ini terlihat begitu sporty dan sangat cocok bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

  • Desain bagian depan

Kesan maskulin juga bisa dilihat dari sisi depan. BMW X1 masih mempertahankan ciri khas grill besar yang membelah. Lekukan yang tersemat pada penutup radiator ini juga semakintegas jika dibandingkan dengan seri sebelmnya. Tak hanya itu, desain lampu utama juga dipertahankan guna memberikan sedikit sentuhan klasik pada bagian penerangan ini. Di samping itu, front bumper yang lebar juga semakin menambah kesan kokoh pada mobil ini. Sebagai pelengkap, fog lamp berukuran kecil juga dihadirkan untuk memberikan kesan cantik pada bagian depan X1.

Gambar mobil BMW X1 2017 barwarna hitam dilihat dari bagian belakang

Tampilan belakang

  • Desain bagian samping

Beranjak ke bagian samping, gradasi garis pada handle door yang melintang dari depan ke belakang juga memberkuat sisi aerodinamis mobil ini. selain gradasi garis, tak ada hal spesial lain yang bisa dibicarakan pada sisi ini.

  • Desain bagian belakang

Bergerak ke bagian belakang, X1, stop lamp dan rear comination yang telah disokong oleh teknologi LED juga semakin mempertebal bagian buritan X1 menjadi lebih maskulin. Sebagai penutup, bumper belakang berukuran sedang serta double knalpot coba dihadirkan untuk menambah kesan sporty pada mobil asal Jerman ini.

Secara keseluruhan, sisi eksterior BMW X1 2017 memang cukup sporty. Bahkan bagian kaki-kaki mobil ini juga terasa lebih tinggi dari seri sebelumnya karena keberadaan velg berukuran 18 inci.

>>> Tertarik dengan mobil BMW X1? Klik sini untuk update harga BMW X1 2017 terbaru di pasar otomotif Indonesia

INTERIOR BMW X1 2017

Gambar tampilan interior mobil BMW X1 2017 dengan sebuah interior yang mewah

Tampilan interior BMW X1

Setelah puas menilik sisi sporty pada bagian luar, sekarang kita masuk ke bagian interior BMW X1 2017. Secara garis besar, ruang kabin yang disajikan mobil yang memulai debutnya di Eropa ini tergolong cukup luas. Kenyamanan penumpang dan pengemudi nampaknya menjadi prioritas utama yang disajikan. Hal tersebut dapat dilihat dari lapangnya ruang kabin serta berbagai fitur mutakhir yang disematkan.

  • Ruang kabin

Bicara tentang ruang kabin, aura mewah langsung terasa berkat kehadiran desain interior beraksen cream dan hitam yang membaluri hampir seluruh ruang kabin. Tak hanya itu, material furniture yang digunakan juga merupakan kualitas terbaik yang siap memberikan kenyamanan ekstra bagi seluruh penumpangnya. Bahkan, demi menunjang visiblitas, kelonggaran ruang kaki dan penyangga tubuh pada jok disematkan guna meminimalisir rasa pegal bagi penumpang dan pengemudi apabila diharuskan menempuh perjalanan jauh. Tak hanya mengandalkan keempukan, seluruh bagian kursi juga bisa diatur sedemikian rupa guna memberikan pengalaman berkendara. Bahkan untuk kursi kemudi, pengemudi bisa mengatur joknya agar mendapatkan jarak pandang yang nyaman serta maksimal.

gambar head unit iDrive berukuran 6.5 inci mobil BMW X1 2017

Head unit iDrive BMW X1

  • Dashboard

Bergerak ke sisi dashboard, X1 memiliki head unit iDrive berukuran 6.5 inci yang berfungsi sebagai fitur hiburan dan sarana penunjang informasi. Tak hanya itu, berbagai fitur tambahan untuk mempertebal kenyamanan juga diberikan seperti hadirnya AC dual zone, sports leather steering wheel, electric seat, ambient light, park distance control, rain sensors, automatic tailgate hingga automatic driving lights control. Sementara untuk melengkapi sarana entertainment, disematkan tujuh buah audio dengan HiFi loudspeaker yang siap memberikan kejernihan suara secara maksimal atas fitur entertainmen yang tengah diputar.

Gambar lingkar kemudi mobil BMW X1 2017 berwarna hitam

Bagian kemudi BMW X1

  • Bagian kemudi

Bergeser sedikit pada bagian kemudi, X1 sudah mempercantik dirinya dengan memberikan fitur switching button yang tersemat pada bagian lingkar kemudi. Melalui berbagai tombol tersebut, pengemudi bisa mengakses berbagai kebutuhan di panel dashboard tanpa harus memindahkan tangannya pada lingkar kemudi. Selain itu, double speedometer berbentuk bulat dengan desain futuristik juga dihadirkan untuk memberikan informasi terkini seputar kecepatan yang tengah ditempuh serta penggunaan bahan bakar.

gambar bagasi mobil BMW X1 2017 berwarna putih, dengan kapo berbuka

Tempat penyimpan barang

  • Bagian bagasi

Sementara pada bagian bagasi, X1 memiliki kapasitas kargo yang cukup besar jika dibandingkan dengan kompetitornya di ranah sejenis. Secara normal, ruang penyimpanan barang ini memiliki luas 27.1 kubik. Dengan luas sebesar itu, pengemudi maupun penumpang bisa menyimpan berbagai barang dengan volume besar. Namun apabila ruang yang disediakan kurang, kursi bagian belakang bisa dilipat untuk memaksimalkan berbagai barang bawaan. Secara overall, X1 memiliki luas bagasi maksimal hingga 58.7 kubik. Cukup luas bukan untuk ukuran SUV?

>>> Baca juga: Diler BMW Baru Resmi Dibuka Di Bekasi

FITUR BMW X1 2017

Disamping berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, BMW selaku pabrikan juga memberikan berbagai fitur untuk menunjang keselamatan dan keamanan seperti sistem dynamic stability control (DSC) serta kombinasi anti lock braking system (ABS), dynamic traction control (DTC), cornering brake control (CBC), dynamic brake control (DBC), brake assist system, fading compensation, dry braking function, dan start-off assistant. Seluruh fitur tersebut disematkan agar mobil bisa tetap stabil meskipun tengah mengalami pengereman darurat di medan yang tengah dilalui.

Gambar fitur keamanan mobil BMW X1 2017

Fitur keamanan

Untuk mempertebal rasa aman selama berkendara, dihadirkan pula kantung udara yang berfungsi meminimalisir resiko cidera yang mungkin terjadi. Jika kebanyakan mobil hanya memberikan airbag pada bagian depan saja, maka X1 menghadirkannya hingga ke sisi samping dan belakang. Jadi, apabila terjadi benturan, seluruh awak pada kabin akan terlindungi secara maksimal.

Sebagai pelengkap, dihadirkan pula berbagai fitur tambahan seperti trailer stabilization, active differential brake (ADB), attentiveness assistant dan performance control. Bagaimana? Cukup lengkap bukan fitur keamanan yang ditawarkan BMW X1 2017?

OPERASI BMW X1 2017

gambar bagian dapur pacu mobil BMW X1 2017 berwarna hitam

Bagian mesin 

Pada bagian operasi BMW X1 2017, sejatinya apa yang ditawarkan X1 tak jauh berbeda dengan SUV pada umumnya. Dapur pacu yang memiliki 3 silinder segaris 1.5 liter Twin Turbo. Melalui mesin tersebut, X1 diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 136 ps pada 4.400 rpm. Disamping itu, torsi yang dikeluarkan bisa mencapai 220 Nm pada 1.250 rpm. Bahkan, akselerasi yang dihasilkan 0 – 100 kilometer per jam mampu ditempuh dalam waktu 9,7 detik dan kecepatan tertinggi 200 kpj. Cukup lumayan bukan?

Tak berhenti sampai disitu, BMW juga menawarkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Nampaknya, penggunaan mesin dengan tiga silinder cukup berpengaruh besar terhadap pembakaran. Sekedar catatan, untuk trek dalam kota, X1 mampu melahap trek sepanjang 14,8 kilometer untuk satu liter bahan bakar. Sementara untuk jalur bebas hambatan, SUV ini mampu meraih angka 19,5 km untuk satu liter bahan bakar. Selain silinder, pengiritan ini juga didukung oleh fitur Eco Pro yang tersemat pada bagian kabin.

spesifikasi BMW X1 2017

Tentunya sobat ingin mengetahui spesifikasi lebih lanjut dari SUV ini bukan? Jangan khawatir karena cintamobil.com sudah menyiapkannya daftar spesifikasi BMW X1 2017 di bawah ini.

Mesin BMW X1 2017

Seri mesin

2.0L I4

Jumlah Silinder

 3

Tenaga Maksimum

228 hp @ 5000-6000 rpm

Torsi Maksimum

58 lb-ft @ 1450-4500 rpm

Kapasitas Tangki bahan bakar

TBA

Kubikasi

1500 cc

Transmisi Tipe

8-Speed Automatic

Dimensi BMW X1

P x L x T

175.4 x 71.7 x 62.9

Jarak Poros Roda

105.1

Berat Kosong

3543

Suspensi/ Kaki BMW X1

Suspensi Depan

Strut-Type

Suspensi Belakang

Multi-Link

Ukuran Ban

225/50

kelebihan & kekurangan BMW X1 2017

Meskipun terlihat elegan, BMW X1 2017 juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Meskipun tak banyak, ada sedikit hal yang bisa menjadi perhatian anda sebelum membawa pulang mobil ini.

Kelebihan

Kekurangan

Interior mewah

Emisi gas buang tinggi

Ruang kabin cukup mumpuni

kabin kurang kedap

Irit bahan bakar

 

daftar harga BMW X1 2017

Bicara soal harga BMW X1 2017 bisa dibilang memiliki harga yang cukup kompetitif dibandingkan dengan saudara-saudaranya. Berapa harga SUV ini?

Tipe

Harga BMW X1

BMW X1 SDrive 18i

Rp. 629.000.000

BMW X1 SDrive 18i xLine

Rp. 669.000.000

>>> Klik sini untuk melihat harga BMW X1 2016 terbaru

Video BMW X1 2017

Setelah menilik spesifikasi, detil dan lainnya, sekarang waktunya untuk melihat visual secara keseluruhan mobil ini. Video ini sebagai penutupan membahas tentang topik review BMW X1 2017. Selamat menikmati.

KESIMPULAN BMW X1 2017

SUV BMW bisa menjadi opsi para pecinta otomotif dimanapun mereka berada. Pasalnya, mobil ini cukup tangguh dari segi performa mesin. Satu yang penting, mobil asal Jerman ini juga cukup irit bahan bakar. Sementara jika dilihat dari sisi eksterior dan interior, acungan jempol patut disematkan pada X1 karena menghadirkan sentuhan-sentuhan dari berbagai sisi yang pastinya membuat mobil ini menjadi lebih fresh dari sebelumnya. Satu yang terpenting, BMW X1 2017 juga memiliki harga kompetitif yakni Rp 659 jutaan. Angka tersebut tergolong murah untuk mobil Eropa. Selain itu, BMW juga memanjakan konsumennya dengan memberikan opsi pilihan warna hingga 12 varian. Cukup banyak bukan?

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil