First Drive Mercedes-Benz S 450 L 2017, Kereta Kencana Perlambang Status Anda

12/04/2018

Share this post:

Mercedes-Benz S-Class 2017

Editor rate:

Lihat promo

Mercedes-Benz selalu berhasil dalam melakukan penjualan mobil-mobilnya hampir diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Pada tahun 2017 PT Mercedes Benz Indoensia mengeluarkan S-Class terbarunya yaitu Mercedez-Benz S 450 L. Dirakit secara CKD di Pabrik Mercedes di Wanaherang guna menjamin harga kompetitif. Berikut ini adalah review Mercedes-Benz S 450 L 2017.

First Drive Mercedes-Benz S 450 L 2017, Kereta Kencana Perlambang Status Anda
First Drive Mercedes-Benz S 450 L 2017, Kereta Kencana Perlambang Status Anda
0 Gambar

Pengantar Mercedes-Benz S-Class 2017

Mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz S-Class 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Brand awareness Mercedes-Benz sebagai simbol status sejati

Kenyamanan kabin airline kelas satu

Fitur melimpah

Kekurangan

Pajak tahunan mahal

Depresiasi besar

Gambar mobil Mercedes-Benz S450 L 2017 berwarna hitam Pada Saat Launching

Mercedes-Benz S 540 L 2017 Begitu Sempurna

Review Mercedes-Benz S 450 L 2017 - Mercedes-Benz S 450 L 2017 merupakan keluarga terbaru seri S-Class, disebut-sebut salah satu mobil terbaik di dunia. Segala upaya dicurahkan Mercedes-Benz agar selalu terdepan di kelasnya. Paham atas potensi pasar dan tingginya minat calon konsumen, Mercedes pun berani membuat pabrik di Indonesia. Dengan begini, dapat menekan harga beli bagi customer. Jika mendatangkan langsung dari Completely Built Up (CBU) dari Jepang pasti kesulitan dengan pajak yang begitu mahal. Mercedes S-Class sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak mobil-mobil Mercedes-Benz diproduksi di tanah air. Dengan model terbarunya, Mercedes-Benz S 450 L 2017. Apa saja yang membuat S 450 L ini menarik? Simak spesifikasi, harga dan review Mercedes-Benz S 450 L 2017 berikut.

Eksterior Mercedes-Benz S-Class 2017

Penampilan eksterior Mercedes selalu memanjakan mata yang melihatnya, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan teratas pun suka melihat mobil ini. Pada Mercedes-Benz S 450 L 2017 termasuk mobil yang juga enak dilihat dari beragam sisinya, depan, samping hingga belakangnya, mari kita review satu persatu.

  • Sisi depan

Gambar bagian Grill Tebal Sangat Elegan Untuk Mercedes-Benz S 450 L 2017

Sisi Depan Mercedes-Benz S 450 L 2017

Ketika melihat, orang pun akan tahu mobil ini adalah mobil mewah. Kemewahan tercermin dari sisi depannya yaitu berawal dari bumper yang panjang serta pada ujung tombak terdapat grill tebal yang dibalut chrome. Penggunaan lampu LED Intelligent light system sangat cocok disematkan pada mobil yang menjadi kebanggaan tanah air. Kebanggan tersebut dapat dirasakan bagi para pekerja yang merakit ataupun memproduksi mobil ini di Indonesia.

  • Sisi samping

Gambar bagian Samping mobil Mercedes-Benz S 450 L 2017 berwarna hitam

Sisi Samping Mercedes-Benz Yang Tidak Kalah Elegan

Bagian samping Mercedes-Benz S 450 L 2017 ini terlihat seperti S-Class biasa pada umumnya terlihat panjang dan disematkannya penggunaan door sill panel with “Mercedes Benz” lettering illuminated. Mungkin belum ada perubahan yang di inginkan bagi para desainer Mercedes untuk S 450 L-nya. Bergeser kebawah, digunakan pelek berukuran 19 inci dengan multi spoke light alloy wheels dan juga ukuran ban 245/45.

  • Sisi belakang

Kemewahan Masih Terlihat Dari Belakang mobil Mercedes-Benz S 450 L 2017

Bagian Belakang Mercedes-Benz S 450 L 2017

Pada bagian belakang memiliki bentuk seperti menanjak, mulai dari paling bawah hingga ke sisi atas dekat lambang Mercedes. Dua klalpot memberikan tampilan berbeda dari mobil mewah ini, dengan adanya tambahan tersebut semakin menambah kesan sporty. Untuk lampu belakang terlihat tiga garis yang semakin ke atas semakin mengecil. Serta untuk bagian bagasi sepertinya juga cukup luas jika dilihat dari depan, untuk dari belakang, akan dibahas pada kolom interior.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Mercedes-Benz S-Class 2017

Kita akan lanjutkan review Mercedes-benz S 450L 2017 dengan membahas desain interiornya ya. Keunggulan sesungguhnya mobil-mobil S-Class ada pada interiornya, seperti kualitas jok, fitur-fitur hiburan, dan juga fitur unggulan utama yang ada pada Mercedes-Benz S 450 L 2017. Lebih lengkapnya, simak review dibawah ini.

  • Jok mobil

Jok Mobil Kelas Satu  mobil Mercedes-Benz S 450 L tahun 2017 Di Dalam Kabinnya

Kursi Nyaman Mercedes-Benz S 450 L 2017

Dari dulu hingga sekarang yang perbedaan paling mencolok antara mobil biasa dengan mobil keluaran Mercedes adalah kenyamanan kursinya. Pada bagian belakang sangatlah luas, kaki terasa tidak menyentuh jok depannya, ditambah adanya bantal kecil pada headrest membuat posisi duduk semakin sempurna. Anda lelah dalam aktivitas harian? Silahkan gunakan jok Anda sebagai kursi pijat, karena kusi belakang mobil ini dapat sekaligus dialih fungsikan sebagai kursi pijat. Untuk hasil maksimal luruskan kaki Anda dengan menggeser ke depan kursi depan sebelah kiri dan gunakan fitur kursi pijat, dengan bagitu perjalanan jauh pun akan terasa sangat nyaman. Bagi pengemudi, kusi dapat di atur sesuai dengan keinginan dilengkapi juga dengan memory, jadi Anda tidak perlu mengatur lagi ketika sudah sesuai dengan setting yang dikehendaki.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard Mercedes-Benz S 540 L 2017 Dengan Material Berkualitas

Dashboard Canggih Dengan Dukungan Fitur Lengkap Disekitarnya

Melihat pada sisi dashboard, terdapat banyak panel dengan tombol-tombol yang terhubung dengan fitur berkualitas. Terdapat touchpad with controller, command online, TV receiver, intregasi ke smartphone speaker depan dan juga ada di belakang, lengkap dengan fitur Audio (CD,DVD, USB socket, Bluetooth, Radio dan juga navigasi). Di bagian tengah sisi depan diberikan dua cupholder, dan juga ada wireless charging di sisi belakangnya. Terasa lengkap berada di dalam kabin mobil ini baik baris depan maupun baris belakang.

  • Bagasi

Gambar ruang bagasi mobil Mercedes-Benz S 450 L 2017 dan bagasi Cukup Luas

Bagasi Mercedes-Benz S 450 L

Untuk membawa barang bawaan, bagasi mobil ini sudah sangat cukup. Jika dilihat memang seperti kapasitas bagasi mobil sedan lainnya, tidak bisa berharap banyak jika membawa barang pada mobil sedan tidak bisa sebesar mobil MPV ataupun SUV, tetapi untuk membawa barang ukuran standar masih support untuk bagasi S 450 L.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Mercedes-Benz S-Class 2017

  • Fitur teknologi

Fitur Parking Pilot Salah Satu Fitur Canggiih di mobil Mercedes-Benz S 450 L 2017

Fitur Parking Pilot Salah Satu Keunggulan Mercedes-Benz

Banyak fitur teknologi yang ditawarkan pada mobil ini, diantaranya yang sudah disebutkan adalah kursi yang dapat dialihfungsikan sebagai kursi pijat. Lalu ada juga wireless charging, keyless-go package, parking pilot, surround view camera, hingga magic vision control.

  • Fitur keselamatan

Gambar fitur Safety di mobil Mercedes-Benz S 450 L 2017 dengan safety Berkualitas Terlengkap

Safety Lengkap Dari Mercedes-Benz Untuk Setiap Mobilnya

Tidak boleh dikesampingkan hal keamanan dalam mobil, S 450 L ini memiliki banyak fitur safety. Fitur safety tersebut diantaranya ABS, sidebags in rear left and right, rear beltbag, spare tire, dan automatic front passanger airbag deactivation.

>>> Untuk tahu spesifikasi lebih jelas tentang mobil Mercedes-Benz, silahkan klik sini

Operasi Mercedes-Benz S-Class 2017

  • Impresi First Drive

Cintamobil.com berkesempatan merasakan kemewahan S-Class terkini. Sebagai bagian dari line-up Star Expo 2017, Mercedes telah menyediakan satu unit S 450 L pada arena test drive. Karena hanya satu mobil saja, dan juga arena test drive yang tidak begitu luas yang hanya satu lantai sepertinya masih kurang untuk merasakan 100% kenyamanan khas sedan S-Class, tetapi setidaknya dapat memberikan impresi awal.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk duduk di baris kedua mobil ini, Anda akan merasakan kenyamanan sempurna, maka tidak heran jika pemilik mobil ini betah berlama-lama di dalamnya. Suasana kabin begitu mewah di dukung juga dengan jok dibalut kulit Nappa menjadi salah satu point plus. Suatu kesempatan yang sangat berharga merasakan jok kiri baris kedua terutama jok sebelah kiri. Dengan menekan satu tombol, jok kiri baris kedua akan merebah seperti setengah berbaring, lengkap dengan sanggahan kaki dan juga headrest yang dilapisi dengan bantal empuk. Ketika duduk, langsung dihadapkan dengan Rear Seat Entertaiment, masing-masing berukuran 10.2 inci.

Pindah ke sisi kemudi, terlihat berbeda dari model sebelumnya, dulu menggunakan kemudi palang dua, S 450 L menggunakan kemudi palang tiga yang tentunya membuat tampilan lebih sporty. Pada sudut pandangan yang sama terlihat jelas dua layar dengan resolusi yang tinggi berukuran 12.3 inci, sama seperti yang sudah diperkenalkan pada E-Class 213. Hanya saja perbedaannya S 450 L menyatu tanpa sekat. Instrumental panel juga tidak bisa dilupakan, karena desain layar terdapat tiga pilihan yaitu, classic, sporty, dan progresive.

  • Mesin & performa

Gambar bagian mesin mobil Mercedes-Benz S 450 L 2017

Mesin V6 Mercedes-Benz S 450 L

New S 450 L dibekali mesin 2.996 cc V6 turbo yang diperbarui dengan 2.500 komponen hingga kini menghasilkan daya 367 dk. Naik 34 dk dibandingkan V6 sebelumnya. Dengan torsi 500 Nm, mampu membawa S 450 L meraih 0-100 km/jam dalam 5,1 detik saja. Girboks mengadopsi unit otomatis 9-speed 9G-Tronic.

>>> Klik sini untuk lihat semua mobil dijual di Indonesia

Spesifikasi Mercedes-Benz S-Class 2017

Spesifikasi Mercedes-Benz S 450 L 2017

Tipe mesin

V6 Biturbo

Kapasitas mesin

2.999 cc

Tenaga maksimal

367 dk @ 5.500-6.100 rpm

Torsi maksimal

500 Nm @ 1.600-4.000 rpm

Transmisi

Otomatis 9G-Tronic

Dimensi

P x L x T

5.255 mm x 1.899 mm x 1.494 mm

Berat kosong / daya angkut (kg)

2.015 / 685

Kapasitas bahan bakar / cadangan (L)

70/8

Performa & Konsumsi BBM

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

5,1

Kecepatan maksimum (km/jam)

250

Konsumsi BBM kombinasi (L/100 km)

6,9 – 6,6

Bahan bakar

Bensin

Standar emisi

EU6

Daftar Harga Mercedes-Benz S-Class 2017

Harga Terbaru per April 2018 (off-the-road)

Mercedes-Benz S 450 L

Rp 2.349.000.000

Kesimpulan Mercedes-Benz S-Class 2017

Bagi sebagian orang mobil-mobil asal Jerman ini terutama S-Class adalah mobil yang sangat mewah dan juga mahal. Bagaimana tidak, jika dibandingkan dengan harga, satu mobil Mercedes S 450 L bisa untuk membeli lebih dari tiga mobil MPV standar. Namun bagi sebagian lainnya, membeli mobil ini seperti membeli kualitas dalam aspek kenyamanan. Kursi yang bisa dialih fungsikan sebagai kursi pijat sangatlah penting bagi mereka dengan aktivitas tinggi dan membutuhkan tempat istirahat sejenak. Wireless charging pun memudahkan penggunanya dalam mengisi daya baterai HP dan beragam keunggulan lainnya. Hadirnya Mercedes-Benz S 450 L 2017 ini sejalan dengan anggapan bahwa harga tidak membohongi kualitas.

Metodius Getan
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

Prestige Motor

DKI Jakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

back to top