Yuk Intip Cara Merawat Logo Emblem Mobil

26/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Yuk Intip Cara Merawat Logo Emblem Mobil
Meski saat ini masa pandemi corona atau Covid-19, sempatkan merawat logo emblem Peugeot agar tampilan mobil kesayangan Anda tetap tampil menawan di jalan.

Aktivitas merawat mobil di rumah bisa menjadi pilihan di masa Pembatasan sosial berskala Besar saat ini. Salah satunya merawat logo emblem mobil yang berada di grill, buritan hingga senter lingkar kemudi.

>>> Parkir di Bawah Sinar Matahari Langsung Diklam Bikin Virus Corona Cepat Mati

Gambar menunjukan Logo peugeot

Emblem logo mobil biasanya berada di grill bagian depan

Jika diperhatikan, area yang telah disebutkan tersebut banyak ditemukan kotoran, bahkan kerak dan jamur bersarang di celah logo. Kotoran macam itu biasanya muncul di mobil yang usia pakainya lebih dari tiga tahun. Cirinya emblem terkesan kusam lantaran sudah berlapis ragam noda.

Namun tidak perlu khawatir, karena ada cara paling mudah untuk pembersihannya dan bisa dilakukan sendiri. Siapkan saja produk All Purpose Cleaner yang memang diperuntukkan untuk produk otomotif untuk merawat logo emblem mobil kesayangan Anda.

“Produk All Purpose Cleaner banyak tersedia di toko perkakas maupun toko variasi dan pusat perawatan mobil. Pastikan tidak pakai obat usir kerak yang biasa dijual di toko kimia,” ujar Samsudin, National Technical Advisor Astra Peugeot dalam keterangan resminya.

>>> Pilihan Mobil Keluarga Murah Irit dan Nyaman di Indonesia

Gambar menunjukan Logo peugeot

Pada bagian kabin Anda bisa temukan Emblem logo mobil di bagain setir 

Namun ketika ingin membeli cairan pembersih untuk merawat logo emblem mobil Anda harus teliti. Jika cairan pembersih yang Anda beli mengandung unsur acid sebaiknya jangan coba-coba untuk menggunakannya. Cairan tersebut  dikhawatirkan akan merusak lapisan krom di logo dan emblem yang terbuat dari metal maupun plastik. 

Jika semua perlengkapan dan material cairan pembersih sudah disiapkan, sobat Peugeot bisa langsung mulai dengan mengawali membersihkan area sekitar logo dengan air bersih. Lalu semprotkan cairan pembersih secara merata di bagian logo yang akan dibersihkan.

Bisa disemprotkan agak banyak jika kotoran dirasa terlalu tebal. Untuk proses perontokan kerak, bisa dimulai dengan menggunakan sikat gigi bayi agar permukaan bodi tidak mudah tergores. Lakukan secara perlahan dan jangan ditekan terlalu keras.

>>> 4 Tips Bekerja di Dalam Mobil Pada Masa Social Distancing

“Tapi jika masih ada kotoran yang melekat di celah kecil, bisa mengunakan cotton bud dengan cara yang sama untuk menjangkaunya,” tutup Samsudin.

Setelah terlihat agak bersih, proses berikutnya adalah membilas bekas kotoran dengan air bersih. Lakukan berulang hingga kerak dan jamurnya benar-benar hilang. Dan jika masih punya waktu, trik ini juga bisa dilakukan pada grill atau part-part berlapis krom di mobil sobat Peugeot.

>>> Berbagai tips trik lainnya bisa dibaca di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

14 Mobil Baru Ini Siap Mengaspal di Indonesia

26/05/2020

Mobil baru

7 menit

Meskipun kini masih dalam kondisi covid19, namun pasar mobil Indonesia masih tetap bergairah, karena ada 14 mobil baru ini siap mengaspal di Indonesia

Lihat juga

Mengintip Sedan Mewah Hyundai di Drama Korea World of Married Couple

26/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil-mobil asal negeri Korea Selatan menjadi bintang di negaranya sendiri. Misalnya Hyundai Grandeur yang menjadi bintang di drakor World of Married Couple.

Lihat juga

11 Titik Perbatasan Jabotabek Disiapkan untuk Halau Pemudik Balik ke Jakarta

26/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai Selasa (26/5/2020) akan halau pemudik yang berencana kembali ke Ibu Kota melalui 11 titik perbatasan di Jabotabek.

Lihat juga

30 Hari Operasi Ketupat, Polisi Amankan 605 Travel Gelap

26/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Kepolisian berhasil mengandangkan 605 travel gelap selama 30 hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 atau bersamaan dengan Larangan Mudik Lebaran 2020.

Lihat juga

Parkir di Bawah Sinar Matahari Langsung Diklam Bikin Virus Corona Cepat Mati

26/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Dalam sebuah studi yang dirilis oleh University of Georgia baru-baru ini, parkir di bawah sinar matahari langsung diklaim bisa membuat virus corona cepat mati.

Lihat juga
 
back to top