Wow! Ada Chevrolet Impala Pakai Velg 30 Inci Bertenaga 1400 Hp

24/04/2021

Perawatan dan service

5 menit

Chevrolet Impala langganan juara drag race yang satu ini dimodifikasi dengan terpasang velg 30 inci serta mesin yang sudah sanggup menghasilkan tenaga 1400 hp.

Chevrolet Impala merupakan mobil klasik yang sampai saat ini masih banyak penggemarnya. Punya bodi panjang dan lebar dengan paras yang amat bernuansa klasik, menjadikan kendaraan ini begitu istimewa jika melintas di jalan raya.

Meskipun dasarnya sudah kece, tapi banyak juga modifikasi Chevrolet Impala diseluruh penjuru bumi ini. Umumnya mobil ini dibuat ala low rider dengan suspensi udara dan cat dengan warna candy tone. Tapi Chevrolet Impala modif yang satu ini cukup spesial. Bagaimana tidak, mobil keluaran tahun 1972 itu dijejali velg berdiameter 30 inci dan punya tenaga yang menakutkan!

>>> Ini Mobil Balap MINI Berparas Klasik yang Diproduksi Terbatas

Pakai Velg 30 Inci

Chevrolet Impala 30 inch drag race

Mobil ini sudah terkenal juara di lintasan drag race

Mobil yang dimodifikasi pakai velg atau ban besar biasanya berjenis Big SUV (Sport Utility Vehicle) seperti Jeep, atau Cadilac Escalade. Tapi sebuah Chevrolet Impala berhasil membuktikan diri jika bisa diberi velg dengan ukuran tidak umum.

Dikutip dari Autoevolution, model yang diberi nama "Megatron" itu hadir dengan kelir eksterior hijau metalik cerah. Jelas ini sudah merupakan cat aftermarket akrena Chevrolet tidak pernah mengeluarkan Impala varian warna tersbeut.

Penampilan luarnya jelas sekali orang akan berpusat pada keempat velg yang terpasang di mobil ini. Karena ternyata ukurannya adalah berdiameter 30 inci dengan motif turbin. Tidak dijelaskan secara rinci spesifikasi velg dan ban di mobil tersebut. Yang jelas keberadaan komponen berwujud bundar ini membuat bodi mobil jadi lebih tinggi.

>>> Ford Mustang Mach-E Tampil Keren dengan Bodykit dan Velg Besar

Langganan Juara Balap Drag

Chevrolet Impala Megatron

Dijuluki Megatron dan punay tenaga 1400 hp

>>> Review BMW M5 Edition 35 Years 2020: Ledakan Tenaga M5 Terbuas

Mungkin kalau mobil modifikasi dengan velg besar hanya untuk kepentingan kontes, maka tidak dengan Impala yang satu ini. Sebab si Megatron diikutsertakan pula dalam beberapa ajang drag race. Misalnya dalam video di artikel ini dimana mobil tersbeut berpartisipasi dalam kejuaraan Stuntfest.

Tentunya untuk bisa ikut dalam adu kebut di lintasan lurus 402 meter itu Megatron harus punya tenaga yang kuat. Dan tenaga ini bersumber dari mesin 6.600 cc V8 yang dikombinasikan perangkan NOS. Tidak dijelaskan apa saja komponen mesin yang sudah diganti, tetapi disebutkan jika mobil ini mampu menghasilkan tenaga 1.400 daya kuda.

Dan ternyata Megatron terkenal sebagai mobil dengan velg 30 inci paling kencang sejak tahun 2020. Wuih mantap!

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top