Volkswagen Siapkan Powerbank Mobil Listrik untuk 2019

Volkswagen Siapkan Powerbank Mobil Listrik untuk 2019
Tidak hanya smartphone, tetapi Volkswagen siap untuk mengadaptasi penggunaan kendaraan listrik dengan meluncurkan powerbank mobil listrik untuk keluarga Volkswagen ID mereka.

Dibuat untuk penggunaan rumah, stasiun pengisian yang bisa disebut dengan 'powerbank mobil listrik' yang memiliki kapasitas hingga 360 kWh, yang memungkinkan 15 mobil bebas emisi untuk mendapatkan pengisian sendiri.

Selain itu, hingga empat kendaraan listrik bisa diisi secara bersamaan dalam satu stasiun pengisian, dua dengan DC dan dua dengan konektor AC, jelas pembuat mobil Jerman tersebut. Ketika stasiun pengisian akhirnya habis, baterai akan diganti dengan yang baru dan sudah terisi penuh. Pengisian yang lebih cepat dengan kekuatan 100 kilowatt memungkinkan pengisian penuh hanya dalam 17 menit, menurut Volkswagen.

desain ilustrasi stasiun pengisian listrik Volkswagen

Ilustrasi stasiun pengisian mobile yang dikembangkan Volkswagen

Perusahaan juga telah memikirkan penyimpanan sementara dari daya yang dihasilkan secara berkelanjutan. "Stasiun pengisian dapat diisi secara khusus dengan energi matahari atau angin, yang kemudian ditransmisikan ke kendaraan listrik selama pengisian", kata Kepala Pengembangan Teknis VW Group, Mark Moller.

>>> Ini Bagian - bagian Mobil yang Perlu Perhatian Khusus Selama Musim Hujan

Sampai sekarang, belum jelas kapan Volkswagen akan menyebarkan stasiun pengisian ini dalam skala besar. Stasiun pertama akan didirikan di kampung halaman Volkswagen di Wolfsburg, Jerman pada 2019 sebagai bagian dari proyek percontohan. Lebih banyak stasiun yang akan dikerahkan pada tahun 2020, kata pembuat mobil, tetapi tidak ada rincian lain yang ditawarkan.

Pengajuan stasiun pengisian cepat bergerak layaknya powerbank untuk kendaraan ini dijelaskan untuk mendukung perluasan infrastruktur pengisian di wilayah perkotaan. Untuk 2020, stasiun pengisian akan diterapkan di kota-kota lain, dan lokasi mereka akan dibagikan secara online atau melalui aplikasi seluler.

>>> Teknologi kendaraan terbaru dan terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

Stasiun pengisian mobile dari Volkswagen yang akan dikembangkan tahun ini

Bukan hanya powerbank mobil listrik, jaringan stasiun pengisian yang komprehensif sangat penting untuk membuat lebih banyak orang membeli mobil listrik, jelas Volkswagen. Secara global, keluarga VW I.D. akan mencakup semua model, mulai dari hatchback hingga I.D. yang diilhami oleh Microbus. Rencana yang lebih besar bagi Volkswagen dimana mereka akan meluncurkan 50 model listrik berbagai model pada tahun 2025.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top