Viral Knalpot Wuling Cortez Copot, Ini Tanggapan PT SGMW Indonesia

14/06/2019

Perawatan dan service

3 menit

Viral Knalpot Wuling Cortez Copot, Ini Tanggapan PT SGMW Indonesia
Saat berselancar di media sosial Facebook, kami sedikit tergelitik karena menemukan postingan viral, yaitu knalpot Wuling Cortez copot saat diajak 'berlari'. Kami langsung menghubungi pihak Wuling Indonesia dalam hal ini PT SGMW Indonesia untuk mengklarifikasi kasus ini.

Wuling Cortez bisa dibilang adalah salah satu hot product dari Wuling Indonesia. Bayangkan saja, dengan harga jual bisa dibilang terjangkau, namun fitur yang diusung jauh sekali diatas harga yang dibayarkan. Tak pelak, produk ini memiliki lovers maupun haters. Pertama dari sisi lovers, biasanya di sisi ini adalah para pengguna mobil Wuling Cortez, lain lagi dengan haters yang biasanya hanya tahu produk Wuling dari katanya dan katanya namun tidak pernah mencoba secara langsung mobilnya. Baru-baru ini sedang hangat di media sosial, viral knalpot Wuling Cortez copot, dan inilah tanggapan PT SGMW Indonesia.

>>> Ini pendapat kami mengenai mobil Wuling Cortez CT yang sudah dilengkapi sistem induksi udara paksa di mesinnya

Tampak Knalpot Wuling Cortez Copot

Inilah knalpot Wuling Cortez yang copot dan viral tersebut

Kabar ini kami dapatkan dari akun Facebook bernama Juanz Daniez Lophe Lies yang memposting Wuling Cortez miliknya dengan kondisi kilometer masih sedikit dan masih masuk masa garansi. Knalpot Wuling Cortez miliknya copot setelah diajak geber-geberan melawan Toyota Avanza. Kami pun tergelitik untuk mengetahui penyebabnya, kami pun langsung menelepon pihak PT SGMW Indonesia. "Iya mas, saya sudah dengar berita tersebut, sampai saat ini masih diselidiki dan masih diinvestigasi dari tim aftersales mengapa bisa terjadi seperti itu. Nanti secepatnya kukabarin," tukas Danang Wiratmoko, selaku Product Planning Wuling Indonesia.

>>> Naksir dengan mobil Wuling Cortez? Simak dulu kelebihan dan kekurangannya di sini

Tampak patahan welding knalpot Wuling Cortez

Kalau diamati secara seksama, patahan knalpot ini rapi

Bukan Cintamobil.com namanya jika puas dengan satu jawaban dan hanya menghubungi tim SGMW Indonesia. Kami pun berusaha mencari second opinion. "Itu sih bener-bener harus dicek terlebih dahulu, kalau dilihat kan itu welding (pengelasan)-nya kuat dan pakai logo, bisa saja terbentur sesuatu atau malah kena stopper di parkiran. Jadi ketika terbentur, knalpot malah maju, terus patah deh," papar Kuntarto Rahmat, yang langsung menghubungi Tim Cintamobil.com. Pria alumni universitas swasta terkemuka di Indonesia ini  juga menambahkan, "kalau kondisi normal, harusnya knalpot sulit patah," tambah dedengkot bengkel Goebuk Tune-Up di bilangan Bekasi ini.

>>> Mending beli Wuling Cortez atau Toyota Avanza ya? Lihat penilaian kami terhadap dua mobil tersebut di sini

Mobil Wuling Cortez berwarna hitam

Wuling Cortez adalah salah satu hot product dari PT SGMW Indonesia

Namun, yang melegakan, update dari akun Juanz Daniez Lophe Lies bilang bahwa kasus pada mobil Wuling Cortez-nya tersebut mendapat respon positif dari Wuling Indonesia, dan ia diarahkan untuk datang ke salah satu diler Wuling di Padang. Semoga masalah lekas teratasi.

>>> Simak pula tips & trik dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top