Update Android Auto Permudah Pencarian dan User Interface

Share this post:
Update Android Auto Permudah Pencarian dan User Interface
Google merilis update Android Auto yang dirancang untuk membuat user interface menjadi lebih mudah dan efisien, terlebih untuk navigasi dan mengurangi kemungkinan konsol infotainment mengganggu dan menempatkan pengemudi dalam keadaan bahaya.

Dilansir dari The Verge beberapa hari lalu, update Android Auto sebagian besar ditujukan untuk meningkatkan kualitas pemutaran musik dan pemberitahuan pesan. Dengan peningkatan terbaru ini, Google menyebutkan bahwa sistem akan lebih mudah sehingga mengurangi gangguan konsentrasi yang dialami pengemudi dalam pengaplikasian fitur ini.

Gambar update Android Auto

Update terbaru membuat gambar album lebih besar

Sekarang, saat memutar musik di dalam mobil melalui Android Auto, pengemudi bisa memilih artis, album, hingga lagu dengan lebih cepat berkat desain album art yang lebih besar. Google juga menjelaskan bahwa desain user interface akan dibuat lebih mudah untuk bermanuver.

>>> Menjaga Traksi Mobil, Bagaimana Cara Kerja Fitur Traction Control?

User interface baru menawarkan seni album besar yang juga berfungsi di Google Play Books, Google Play Music, iHeartRadio, dan Pocket Casts. Google juga mengatakan sudah membuat perbaikan untuk pencarian suara, sehingga menampilkan hasil pencarian oleh artis dan album.

Gambar update Android Auto Google Assistant

Perbaikan pencarian suara sudah ditingkatkan

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat saja listingnya di Cintamobil.com

Selain itu, Google juga menjelaskan meningkatkan hasil pencarian Google Assistant untuk menjelajahi dan mencari musik, sehingga pengemudi bisa meminta genre atau periode waktu tertentu. Pengemudi juga bisa meminta Google memainkan lagu spesifik dari seorang penyanyi, dan bisa mendapatkan kategori lagu yang lebih baik.

Untuk pesan, Google menambahkan fitur baru yang akan memberikan pratinjau teks baru yang masuk. Cuplikan tersebut akan muncul di atas aplikasi yang sudah ada, seperti pemutar musik atau Google Maps. Namun Google menegaskan bahwa pesan ini hanya akan muncul ketika mobil berhenti total. Dengan begitu, jika pengemudi tidak ingin mengambil telepon, mereka bisa melihat pesan tersebut melalui sistem.

>>> Ulasan seputar teknologi otomotif bisa Anda baca disini

Gambar update Android Auto pesan

Pengemudi bisa mengaktifkan pratinjau pesan pada Android Auto

Bagi pengemudi yang khawatir pesan penting akan muncul ketika banyak penumpang di dalam mobil, Google membuat fitur pemberitahuan ini melalui menu pengaturan dalam update Android Auto terbaru. Perusahaan teknologi terbesar ini juga memperluas dukungan perpesanan di Android Auto dari SMS ke MMS, untuk pesan multimedia, dan RCS (Rich Communication Standard) sehingga pengemudi bisa memanfaatkan aplikasi Hangout dan WhatsApp.

>>> Simak info tips dan trik lainnya tentang mobil hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top