Toyota Rush Hitam Lebih Maskulin, Begini Cara Perawatannya

29/09/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Toyota Rush hitam bisa dijadikan pilihan ketika berniat membeli mobil. Tampilan gagah dan maskulin siap menemani aktivitas sehari-hari. Warna lain juga bisa dipilih sesuai selera.

Toyota Rush dihadirkan di Indonesia pada tahun 2006 akhir dan masuk dalam segmen LSUV. Dimana awal kehadirannya belum ada model yang menonjol dalam segmen tersebut. Dua model yang cukup banyak terjual adalah Toyota Rush hitam dan putih.

Apalagi dengan adanya pilihan warna hitam, meskipun banyak ditemukan di jalan mobil warna hitam tapi tampilannya menjadi lebih gahar. Meski Rush hitam kalah populer dibandingkan model berwarna putih. Yang pertama, simaklah kelebihan dan kekurangan pada mobil yang menggunakan warna hitam.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Rush Hitam tampak depan dan samping kanan

Warna hitam memancarkan aura maskulin taoi tetap gagah

Kelebihan Toyota Rush Hitam

1. Mempunyai Sifat Netral

Warna hitam adalah warna netral yang cocok dalam beragam momen. Jadi mobil Toyota Rush yang menggunakan warna hitam bisa dipakai untuk kendaraan keluarga, bekerja, kuliah dan aktivitas lain yang diinginkan.

2. Kesan Maskulin Ditampilkan

Pada Rush yang terbalut warna hitam tampilannya lebih maskulin dibandingkan dengan warna lain. Meskipun begitu, kegagahan dan ketangguhan tetap terpancar pada tampilan eksteriornya.

3. Lebih Mudah Dijual

Kebutuhan menjadi salah satu faktor yang penting dalam kehidupan. Sehingga saat butuh uang cepat maka mobil akan dijual supaya kebutuhan bisa tercukupi. Dengan memilih mobil warna hitam, maka dari segi penjualan tergolong cepat. Meskipun begitu, kondisi mobil juga mempunyai peranan dalam hal  ini.

4. Mudah Dibuat Lebih Menarik

Pemilik mobil kadang kala ingin membuat tampilan tampak berbeda dengan yang lain. Alhasil modifikasi pun dilakukan, pada mobil warna hitam akan lebih mudah dilakukan. Caranya adalah dengan menambah stiker dengan desain keren. Selain bisa dilepas kembali, harganya pun terbilang terjangkau.

Gambar ini  menunjukkan Toyota Rush hitam taampak depan

Tampilan tangguh dan gagah untuk sebuah mobil dalam kelas LSUV

Kelemahan Toyota Rush Warna Hitam

Selain kelebihan, warna Toyota Rush hitam juga punya kelemahan.

1. Saat Ada Goresan Mudah Dilihat

Ketika mobil tergores maka akan dapat dilihat dengan mudah. Sehingga saat dipandang terasa ada yang mengganggu. Meskipun begitu, jika hanya goresan kecil tidak akan terlihat saat posisinya tidak terlalu dekat.

2. Mudah Kusam Saat Terkena Debu

Di jalan tidak akan terlepas dari namanya debu yang beterbangan. Setiap bepergian dan sampai rumah tentu sudah terdapat debu yang menempel di bodi mobil. Alhasil mobil tampak lebih kusam karena debu tersebut.

3. Bekas Perbaikan Tampak

Ketika goresan pada bodi terjadi dan dilakukan perbaikan, maka pengecatan bisa saja dilakukan. Nah pengecatan pada bagian yang diperbaiki seakan tidak menyatu dengan baik untuk mobil warna hitam.

Memang jika dilihat sekilas tidak tampak, namun saat mendekatinya baru akan terlihat. Meskipun begitu, di bengkel profesional atau di dealer resmi bisa saja pengecatan yang dilakukan akan sama dengan warna bawaan bodi mobil.

4. Menyerap Panas

Mungkin Sobat merasakan ketika di dalam mobil saat parkir mudah panas. Salah satu faktornya adalah warna mobil yang bisa mempengaruhinya. Dimana warna hitam lebih menyerap panas, dengan begitu ketika menyalakan AC akan bekerja lebih keras dalam proses pendinginan. Namun jika tidak dinyalakan maka kabin terasa panas.

Gambar ini menunjukkan pilihan warna Toyota Rush

Ada beberapa pilihan warna dapat disesuaikan dengan selera

Pilihan Warna Toyota Rush

Pada generasi pertama mobil Toyota Rush terdapat 5 pilihan warna yakni hitam, silver, biru, champagne dan merah. Sementara untuk Toyota Rush terbaru dihadirkan dalam 6 pilihan warna yakni white, Deep Maroon Mica, Dark Red Mica Metallic, Black Mica, Bronze Mica Metallic dan Silver Mica Metallic.

Dengan beberapa pilihan warna yang diberikan, tentunya masyarakat yang ingin membeli bisa disesuaikan dengan selera. Bagi yang menyukai mobil Rush generasi pertama, dapat pilih diantara 5 warna yang disediakan.

>>> Berniat Beli Rush Putih? Tipe GR Sport Bisa Jadi Pilihan

Harga Toyota Rush Hitam Dan Lainnya

Ketika membahas tentang mobil Toyota Rush hitam, tentunya kurang lengkap jika tidak disertai dengan harganya. Berikut ini merupakan daftar harga Toyota Rush Terbaru 2021 dilansir di laman resmi Toyota:

  • Rush 1.5 G M/T dibanderol dengan harga Rp 245.500.000
  • Rush 1.5 G A/T dibanderol dengan harga Rp 255.200.000
  • Rush 1.5 S M/T GR Sport dibanderol dengan harga Rp 256.600.000
  • Rush 1.5 S A/T GR Sport dibanderol dengan harga Rp 266.200.000

Merawat Mobil Toyota Rush Hitam

Dalam perawatan mobil warna hitam terdapat banyak cara yang diberikan. Tujuannya adalah supaya mobil tetap enak dipandang dan tidak mudah kusam. Berikut ini merupakan beberapa tips untuk merawat mobil Toyota Rush yang berwarna hitam.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Rush sedang dicuci

Serahkan salon mobil jika malas mencuci mobil

1. Melakukan Pencucian Kendaraan

Salah satu hal yang umum dilakukan dalam perawatan adalah mencuci mobil. Dalam hal ini perlu dilakukan dengan baik, seperti waktu mencucinya. Ketika mencuci hindari di bawah sinar matahari langsung, apalagi saat siang hari.

Karena jika melakukannya air sampo atau sabun yang digunakan untuk membersihkan mobil mengering sebelum dibilas. Jadi usahakan memperhatikan posisi dan waktunya, seperti cuci di pagi atau sore hari. Apabila melakukannya di siang hari lakukan di tempat yang teduh.

2. Melakukan Pengelapan

Setelah dicuci mobil dilakukan pembilasan dan pengelapan. Dalam proses pengelapan diharapkan melakukannya dengan baik. Seperti mengelap dengan searah memakai kain microfiber. Tujuannya adalah supaya tidak muncul baret atau sarang laba-laba di bodi mobil warna hitam.

3. Detailing Dan Paint Protection

Detailing dan paint protection dapat dilakukan agar bodi mobil warna hitam terawat. Dimana warna tidak mudah mengalami kekusaman dan kondisinya pun tetap terjaga. Berhubungan dengan waktunya dapat dilakukan satu tahun sekali.

4. Tidak Memakai Detergen Dan Sabun Colek Saat Cuci Mobil

Meskipun mencuci mobil menjadi salah satu perawatan yang penting, namun perlu memperhatikan bahan yang digunakan. Usahakan menggunakan sampo khusus untuk cuci mobil dan tidak memakai sabun colek atau detergen.

Penggunaan sabun colek atau deterjen bisa membuat cat lebih cepat mengalami kekusaman karena sifat kimia yang dimiliki. Lebih baik keluar biaya lebih mahal sedikit daripada mengorbankan tampilan mobil.

5. Saat Menutup Mobil Dengan Cover atau Sarung Mobil Pastikan Dalam Kondisi Bersih

Saat parkir banyak orang memberikan cover mobil Toyota Rush hitam supaya mendapat perlindungan yang lebih maksimal. Namun sebelum menutupnya diharapkan untuk membersihkannya terlebih dahulu dari debu, kotoran atau air. Cover mobil yang dipilih ketika membelinya juga perlu diperhatikan. Pastikan halus dan tidak membuat bodi mobil muncul baret.

Itulah beberapa tips merawat mobil Toyota Rush hitam yang dikumpulkan dari pengalaman pribadi Cintamobil.com. Semoga dengan tips dan trik itu akan membantu Anda dalam perawatan mobil kesayangannya dengan hemat dan aman.

Pertanyaan Sering Diajukan

Apakah perbedaan harga antara Toyota Rush hitam dan lainnya?
Secara umum harganya sama antara satu dengan yang lainnya, kecuali ada warna khusus seperti two tone dan lainnya.
Bagaimana memilih warna saat membeli mobil?
Sesuaikan dengan selera masing-masing, jika tertarik dengan warna lain saat di jalan bisa melihatnya dan memikirkannya apakah benar-benar suka atau tidak.
Apakah perawatan mobil warna hitam berbeda dnegan warna lain?
Sebetulnya hampir sama tidak memiliki banyak perbedaan. Hanya saja pada warna tertentu membutuhkan perhatian ekstra supaya tetap menarik.

Berawal dari tahun 2015 mengisi konten di beberapa website di Indonesia. Bergabung dengan Cintamobil.com mulai tahun 2017 menjadi Conten Writer, membahas seputar dunia otomotif di Indonesia yang semakin berkembang.

Menyukai dunia otomotif baik sepeda motor ataupun mobil. Sebelum menjadi penulis sering mengotak atik sepeda motor baik untuk diperbaiki atau dilakukan modif sederhana. Memang untuk masuk dalam dunia writer cukup terbilang baru kala itu. Pertama kali memegang komputer di sekolah dan masih berupa komputer tabung.

Pada akhirnya membeli sebuah komputer sendiri dengan spek minim. Mencoba menggeluti dunia penulisan yang merupakan hal baru. Namun dengan kegigihan dan tekad serta niat, pada akhirnya sudah terbiasa menulis dan menjadi salah satu hal yang disukai. Dengan menulis akan menemukan hal-hal baru yang cukup memberikan rasa ingin tahu dan penasaran.

Setelah bergabung dengan Cintamobil, wawasan semakin bertambah dalam dunia otomotif. Ilmu juga semakin bertambah yang membuatnya termotiviasi untuk mengetahui segala hal tentang dunia otomotif.

 

 
back to top