Toyota Patenkan Sistem Parfum dengan Gas Air Mata untuk Cegah Pencurian

Share this post:
Toyota Patenkan Sistem Parfum dengan Gas Air Mata untuk Cegah Pencurian
Dalam upaya untuk memberikan pengalaman buruk bagi pencuri mobil, Toyota mempersiapkan teknologi parfum yang akan mengeluarkan aroma wangi ketika Anda mengemudi, namun mempersiapkan gas air mata ketika mobil Anda dicuri.

Dengan meningkatkan teknologi pengendaraan yang dikembangkan setiap pabrikan, Toyota telah mengajukan permohonan paten untuk sistem parfum kendaraan dengan aroma yang lebih menyenangkan, namun juga bisa mengeluarkan gas air mata seandainya ada penyusup di dalam mobil. Lalu bagaimana cara kerja sistem bebauan Toyota ini?

diagram paten terbaru Toyota

Paten terbaru Toyota dalam pengembangan sistem parfum di dalam mobil

>>> Mulai Dari Interior Entry Level Hingga Supercar, Mari Kita Mengenal Ragam Bahan Jok Dan Interior

Tentu saja dengan bantuan sistem komputer. Menurut paten Toyota, sistem wewangian kendaraan akan memiliki transceiver “yang dikonfigurasi untuk berkomunikasi dengan data seluler (smartphone) pemilik sebagai terminal”. Sistem ini juga memiliki pengontrol yang bisa menetapkan aroma tertentu untuk individu tertentu yang bisa dipilih.

Jadi pada dasarnya, Anda bisa mengkonfigurasikan sistem bau atau aroma. Dengan begitu, sistem akan mengeluarkan wewangian yang Anda pilih ketika Anda masuk ke dalam mobil. Secara teori, sistem ini bisa diatur untuk pengendara lain. Sistem akan membersihkan aroma yang sudah dikeluarkan sebelumnya dan menggantinya dengan aroma yang dipilih oleh pengendara yang lain.

>>> Temukan informasi seputar teknologi otomotif terlengkap disini

ilustrasi bau berwarna hijau dari mobil

Sistem akan melepaskan gas air mata mendeteksi kegiatan yang tidak terbaca dalam sistem

Tetapi jika sistem mendeteksi pengemudi yang mencoba menghidupkan kendaraan dengan cara yang tidak wajar atau tidak memiliki koneksi dengan sistem parfum Toyota, sistem dapat dikonfigurasi untuk melepaskan tabung gas air mata di dalam kabin untuk menggagalkan pencuri.

>>> Dapatkan semua mobil Toyota dengan penawaran menarik hanya di sini

Meskipun begitu, Toyota bukanlah pembuat mobil pertama yang mengembangkan sistem wewangian di dalam mobil. Mercedes-Benz S-Class sudah lebih dulu menggunakan sistem aroma selama bertahun-tahun. Tetapi untuk saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut menjadi yang pertama menggunakannya untuk senjata melawan pencurian.

sistem parfum Mercedes S-Class berwarna bening dan hitam

Mercedes-Benz S-Class sudah lebih dulu menggunakan sistem parfum di dalam mobilnya

Memang sistem ini masih berupa teknologi yang baru dipatenkan Toyota. Belum ada kabar apakah Toyota benar-benar akan memasukan sistem parfum ini ke dalam lini produknya. Tetapi setidaknya cara ini cukup inovatif dan efektif untuk memerangi pencuri mobil. Siapa juga yang mau mencuri mobil dan langsung mendapatkan serangan gas air mata ketika berkendara, ya kan?

>>> Dapatkan berbagai tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top