Ini Lokasi dan Cara Booking Layanan Toyota Home Service di Auto2000

22/04/2021

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Servis rutin mobil Anda cukup di rumah saja berkat layanan Toyota Home Service *THMS) dari Auto2000. Ikuti cara berikut ini untuk menemukan THS terdekat dari rumah Anda

Bagi Anda pemilik kendaraan pribadi, servis mobil secara berkala adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Idealnya, servis rutin kendaraan dilakukan dengan mengunjungi bengkel resmi. Berbagai Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia pun kini menyediakan layanan servis di rumah sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan servis tanpa harus keluar rumah, salah satunya adalah Toyota.

Kini, servis berkala Toyota Anda dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah berkat adanya layanan Toyota Home Service (THS) dari Auto2000. Adanya layanan home service dari Toyota ini menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang mungkin belum sempat untuk keluar rumah.

Terlebih lagi dengan banyaknya bengkel resmi Toyota, kini Anda tinggal memilih layanan terdekat dengan tempat tinggal. Bagi Anda yang tertarik dan belum pernah menggunakan layanan ini, kami berikan langkah-langkah booking home service dari Toyota dengan praktis.

Cara Booking Layanan Toyota Home Service Terdekat

Idealnya, maksimal servis mobil Toyota tidak boleh melebihi enam bulan pemakaian. Dalam jangka waktu tersebut oli mobil harus diganti, kemudian saringan oli juga harus dibersihkan. Termasuk juga saringan udara harus dibersihkan dari kotoran maupun partikel lainnya. Layanan tersebut bisa Anda dapatkan juga di THS yang bisa dikerjakan dengan cepat di rumah Anda.

servis mobil toyota
Kru Toyota akan siap melayani Anda dengan baik 

Berikut ini cara booking layanan THS terdekat dengan rumah Anda.

1. Melalui Website Resmi Auto2000

Kunjungi website resmi Auto2000 atau fitur "book a service Toyota", kemudian temukan pilihan Auto2000 Home Service di halaman paling bawah. Cara booking melalui website ini, Anda akan diberikan formulir dan diminta untuk mengisinya. Kemudian akan dihubungi oleh teknisi THS dalam waktu 3-4 hari kerja. 

2. Melalui Chatbot di WhatsApp

Jika Anda ingin melakukan booking layanan home service dari Toyota lebih mudah, bisa menyimpan nomor whatsapp resmi auto2000. Sistemnya menggunakan chatbot melalui nomor 0822-8980-2000 sehingga Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah mereka sediakan. Selanjutnya akan dilakukan pengaturan waktu home service yang sesuai kesepakatan.

>>> Baru Beli Mobil? Jangan Lupa Servis Berkala Satu Bulan Pertama

Cara Menggunakan Aplikasi Booking Service Toyota dari Auto2000

Saat ini Auto2000 telah memiliki sekitar 428 unit armada home service dari Toyota yang telah tersebar pada 126 jaringan dealer resmi Toyota di seluruh Indonesia. Selain booking layanan di website maupun chatbot di WhatsApp, layanan THS juga bisa dipesan pada aplikasi resmi Toyota melalui smartphone Anda.

Langkah pertama, silakan download aplikasi Auto200 pada Google Play Store. Selanjutnya, Anda akan diminta membuat akun baru, atau jika sudah punya akun sebelumnya maka tinggal login saja. Tambahkan informasi mengenai mobil yang akan Anda servis pada bagian profil Anda. Kemudian jika Anda ingin melakukan boking layanan THS, silakan masuk pada menu “workshop”. Kemudian tinggal pilih branch Auto2000 yang terdekat dengan tempat tinggal Anda. 

teknisi Toyota yang sedang memperbaiki mobil
Teknisi sedang memeriksa kondisi mobil di bengkel

>>> Tips Memilih Bengkel Service Mobil Terdekat yang Bagus

Pentingnya Servis Berkala Toyota

Tidak sedikit orang yang terkadang mengesampingkan servis berkala kendaraan pribadinya. Tujuan servis rutin ini padahal tidak hanya untuk sekedar syarat menjaga garansi mobil saja. Lebih dari itu, perawatan rutin ini penting dilakukan untuk menjaga performa kendaraan Anda. Terlebih lagi bagi Anda yang menggunakan mobil sebagai alat mobilitas harian pribadi maupun keluarga. 

servis mobil toyota
Pentingnya servis mobil untuk menjaga kenyamanan berkendara bagi keluarga

Toyota memberikan himbauan pada pemilik kendaraan agar melakukan servis berkala dalam jangka waktu enam bulan sekali atau kelipatan 10.000 km. Servis ini bisa dilakukan dengan cara mendatangi bengkel resmi Toyota atau dengan memilih layanan home service dari Toyota.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi mobil Anda dan tentunya membuat Anda tetap nyaman dan aman saat berkendara. Tidak hanya itu, efisiensi pemakaian bahan bakar akan terjaga sehingga membuat umur mesin menjadi lebih tahan lama dan berdampak pada harga jual mobil Anda.

toyota home service
Anda bisa mempercayakan mobil ke teknisi yang sedang bekerja

>>> Segini Biaya Servis Berkala Toyota Rush GR Sport 2021

Layanan THS dari Auto2000 ini menyediakan ganti oli, engine tune up, perawatan 1.000 km dan 5.000 km, serta perbaikan ringan. THS Auto2000 tidak dikenakan biaya kunjungan dalam kota dan sangat transparan dalam hal pemberian estimasi biaya servis. Sistem pembayaran yang tersedia juga bisa dalam bentuk tunai maupun non tunai. 

Lokasi Toyota Home Service

Pada beberapa lokasi dealer, terdapat layanan home service dari Toyota 24 jam sehingga sangat membantu bagi Anda yang mengalami masalah kendaraan di waktu yang tidak terduga. 

Lokasi Toyota Home Service Karawang

Dealer resmi Auto2000 terdekat di Karawang terletak pada Jalan Surotokunto No. 80, Rawa Gabus, Adiarsa Timur, Kec. Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41313. Nomor telepon yang bisa Anda simpan adalah (0267) 412000. Dealer ini menyediakan layanan home service dari Toyota yang dapat Anda andalkan kapan saja.

>>> Pasang Aksesoris Toyota Yaris, Bikin Mobil Tampil Beda

Lokasi Toyota Home Service Depok

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Kota Depok, lokasi Auto2000 terdekat berada di Jalan Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok. Nomor telepon yang bisa Anda hubungi adalah (021) 29502000, atau jika menginginkan layanan servis 24 jam, bisa menghubungi call centre 1-500-898. 

Lokasi Toyota Home Service Bandung

Bagi Anda warga Bandung yang ingin melakukan servis berkala maupun ketika mobilnya  mengalami kondisi darurat, bisa menghubungi beberapa layanan THS di Bandung. Auto2000 Soekarno-Hatta yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta no. 145, Babakan Ciparay, Bandung.

Ada juga Auto200 Bandung Suci yang terletak di Jalan PH. H. Mustofa No. 6, Padasuka, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Beberapa titik lokasi THS Auto2000 di Bandung yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Toyota Auto2000 Pasteur, Toyota Auto2000 Setiabudi, dan Toyota Auto2000 Cibiru.

Itu dia informasi mengenai cara booking layanan Toyota Home Service di Auto2000. Tapi tentu saja, tidak ada layanan Toyota service 24 jam. Maka dari itu, silakan manfaatkan layanan ini sesuai dengan waktu operasinya, ya. 

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Apakah THS di Auto 2000 terdapat biaya tambahan?
Layanan THS tidak ada biaya tambahan, harga sama dengan servis di bengkel resmi dan tercatat pada buku garansi.
Service apa saja yang dilayani pada THS di Auto 2000?
Servis Berkala Internal (SBI), Service Berkala Eksternal (SBE), ganti oli, ganti aki, pemeriksaan emisi gas buang, dan special service lainnya.
Apakah THS di Auto 2000 bisa melayani 24 jam?
Tidak. Pelayanan servis hanya pada waktu jam kerja yaitu pukul 08.00 - 16.00.
Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top