Toyota Beri Sentuhan Gazoo Racing ke Yaris Cross

01/09/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Toyota Beri Sentuhan Gazoo Racing ke Yaris Cross
Toyota hadirkan paket modifikasi Gazoo Racing untuk Yaris Cross. Cuma sekadar modifikasi visual memang, namun partsnya cukup beragam, termasuk mud flap dan dudukan plat karbon.

Saat ini, Toyota sibuk menghadirkan varian performa tinggi dari semua line-up mobilnya. Yap, sekalipun itu pickup Hilux yang sedang didevelop varian Gazoo Racing dengan mesin V6 Diesel dengan torsi raksasa.

Tampilan depan Toyota Yaris Cross 2020

Yaris Cross baru saja diperkenalkan beberapa bulan lalu

Mobil kompak Yaris juga jadi contoh keseriusan Toyota menggarap varian performa. Awal tahun ini, hadir Toyota GR Yaris dengan mesin turbo 1.6 liter dengan tenaga 257 HP dengan sistem all-wheel drive GR-Four Torsen.

Ubahan visual crossover kompak

Di saat yang hampir bersamaan, meluncur juga varian Crossover Toyota Yaris Cross meski secara performa tidak segarang GR Yaris. Namun, Gazoo Racing memberikan aura sporty ke mobil kompak itu, ya meski baru sekadar kosmetik belaka.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Bumper depan untuk Yaris Cross buatan Gazoo Racing

Bodykit samping Toyota Yaris Cross buatan Gazoo Racing

Pelek Toyota Yaris Cross buatan Gazoo Racing

Ubahan yang dilakukan Gazoo Racing bersifat kosmetik

Gazoo Racing menghadirkan katalog aksesoris yang bisa dipasangkan ke Yaris Cross. Mulai dari pelek 18 inci, knalpot sport dengan dua lobang, tambahan bodykit bumper depan dan pintu untuk tampilan yang lebih agresif, dan tidak lupa mud flaps atau yang biasa disebut kepet.

>>> Pengalaman perawatan dan servis mobil rutin di Cintamobil.com

Selain itu, paket modifikasi Gazoo Racing Yaris Cross juga meliputi hal lain seperti sunshade, dan karpet bagasi, dudukan plat berbahan karbon juga disiapkan.

Varian performa tinggi untuk Yaris Cross?

Ya, memang paket modifikasi Toyota Yaris Cross dari Gazoo Racing sama sekali tidak berpengaruh ke performa mobil, yang hadir dengan tenaga 116 HP dan torsi 145 Nm dari mesin 1.500cc mild-hybrid.

Kepetan Gazoo Racing untuk Toyota Yaris Cross

Karpet bagasi Toyota Yaris Cross by Gazoo Racing

Ada juga mud flap dan karpet bagasi untuk Yaris Cross

Angka ini memang tidak mencerminkan sebuah mobil performa, tapi kehadiran paket modifikasi GR untuk Toyota Yaris Cross bisa mengarah ke varian performa GR Yaris Cross.

Kehadridan Toyota GR Yaris Cross semakin menambah pilihan performa Gazoo Racing menyusul GR Yaris dan dua model lain yang sudah lama dirumorkan, GR Hilux dan GR Corolla hot-hatchback.

>>> Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Toyota GR Kembali Produksi Suku Cadang 2000GT

07/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota bersama pemasok khusus berencana untuk kembali memproduksi suku cadang mobil ikonik Toyota 2000GT. Spare part akan tersedia awal Agustus mendatang.

Lihat juga

Masih Pre Order, Toyota GR Yaris Sudah Laku 6.000 Unit

03/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota mengumumkan sebanyak 6.000 unit Toyota GR Yaris sudah dipesan konsumennya di Jepang dan Eropa sejak 10 Januari lalu, padahal hingga kini masih pre order.

Lihat juga

Toyota GR Corolla Usung Powertrain GR Yaris?

01/06/2020

Mobil baru

4 menit

Toyota menyiapkan GR Corolla yang dirumorkan akan hadir paling cepat akhir tahun ini, dan menurut laporan tambahan, powertrain yang akan dipakai sama persis seperti GR Yaris.

Lihat juga

Malaysia Dapatkan Jatah Toyota GR Yaris 100 Unit, Gimana Indonesia?

07/04/2020

Mobil baru

4 menit

Beredar rumor Toyota Malaysia mendapatkan jatah Toyota GR Yaris 100 unit pada 2021 mendatang. Apakah Toyota Astra Motor (TAM) juga berniat mendatangkan hot hatchback ini dalam waktu dekat?

Lihat juga

Toyota GR Yaris WRC 2021 Resmi Di Uji Coba, Segera Perkuat Skuad Toyota WRC?

27/02/2020

Mobil baru

3 menit

Seorang natizen yang juga penggemar reli dunia (world rally championship) mengabadikan Toyota GR Yaris WRC, akankah mobil ini segerab perkuat skuad Toyota WRC?

Lihat juga