Tips Modifikasi Pelek Wuling Almaz

29/07/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi pelek Wuling Almaz bisa dilakukan dengan memakai pelek ukuran 20 inci. Tipe dan modelnya tergantung selera Anda, namun bisa contek desain Almaz yang satu ini.

Almaz kini jadi primadona baru bagi Wuling Motors di Indonesia. Tidak terlalu heran memang, mengingat SUV (Sport Utility Vehicle) ini punya banyak sekali fitur unggulan. Bahkan beberapa fitur yang diusungnya selama ini cuma bisa ditemukan pada mobil-mobil mewah.

>>> Modifikasi Pelek City Car, Gak Usah Terlalu Besar!

Secara estetika, Wuling Almaz juga punya desain yang cukup menawan. Lekuk-lekuk tubuhnya yang elegan, front facia yang menarik, bagian sisi yang terlihat kekar, hingga beberapa sudut yang sepertinya terinspirasi oleh desain mobil-mobil Eropa. Tapi tentu saja, ada sejumlah saran dari kami jika Anda ingin modifikasi pelek Wuling Almaz.

Wuling Almaz di GIIAS 2019

Jadi referensi modifikasi Wuling Almaz

Mengapa hanya bagian pelek? Karena dengan penampilan yang sudah sangat modern, sejumlah pemilik Wuling Almaz berkomentar jika pelek mobil ini kurang sepadan dengan keseluruhan bodinya. Opsi modifikasi pelek pun banyak dijabani para pemilik Almaz.

Jika Anda masih bingung apa yang harus dilakukan untuk modifikasi pelek Wuling Almaz, berikut kami berikan salah satu referensinya.

>>> Banyak promo mobil baru menarik disini

1. Pakai Ring 20

pelek 20 inci

Pakai pelek 20 inci dan ban tipis

Kalau Anda sempat datang ke ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, mungkin pernah melihat satu sosok Wuling Almaz berkelir Pristine White. Posisinya yang ada pada bagian depan booth Wuling di GIIAS 2019 memang membuat mobil ini tampak menonjol.

Unit tersebut merupakan contoh modifikasi Wuling Almaz yang bisa Anda contek. Modifikasi yang dilakukan tidak terlalu banyak, dan memang fokusnya pada modifikasi pelek Wuling Almaz.

Hadir dengan tema Crossover and Racing, Almaz yang satu ini terlihat lebih kece dibanding unit Almaz lain di booth tersebut. Hal itu lantaran sudah dijejalkan pelek OZ Hyper XT berukuran 20 inci. Pelek dengan finishing gunmetal itu memiliki lebar 9 inci, yang kemudian dibalut dengan ban Yokohama Advan Sport 245/40/R20.

>>> Pilihan mobil berkas berkualitas ada disini

2. Tambah Bodykit

bodykit depan

Cukup pakai bodykit simpel

Biar penampilan Wuling Almaz makin keren, tidak salah juga kalau Anda menambahkan bodykit. Desainnya lagi-lagi bisa meniru pada unit Almaz putih yang satu ini. Bodykit yang dipasang ada pada bagian bemper depan, sideskirt, dan bemper belakang.

Desainnya simpel saja dengan sedikit ada aksen silver pada bagian bemper. Trus biar bodi tidak terlihat cingkrang karena sudah ganti pelek ukuran besar, maka setelah modifikasi pelek Wuling Almaz, ada baiknya juga lakukan langkah penggantian sistem suspensi dengan pakai suspensi sport. Ini agar ground clearance Almaz sedikit tereduksi dan jarak antara ban dengan bibir fender tidak terlalu jauh.

>>> Tips & trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top