Tips Modifikasi Daihatsu Sirion Agar Tampil Lebih Elegan

28/11/2019
Tak sulit untuk memodifikasi Daihatsu Sirion karena memang sudah dibekali dengan karakter yang modis dan sangat bernuansa kekinian. Ingin lebih jelas, silakan simak tips modifikasi Daihatsu Sirion

Sejak awal kehadirannya, Daihatsu Sirion memang selalu indentik dengan mobil andalan generasi muda. Hatchback kompak ini dibejali dengan desain yang modis, sporty dan serta karakter yang fun to drive. Sehingga tak heran jika Daihatsu Sirion juga kerap dimodifikasi dengan tema yang kekinian. Bahkan Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia sempat membuat kontes modifikasi Sirion Dress-Up Challenge, yang menjadi cikal bakal dari kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge di Indonesia.

>>> Daihatsu Rilis Paket Aksesori Untuk Rocky

Foto Modifikasi Daihatsu Sirion dengan tema elegan

Modifikasi Daihatsu Sirion dengan tema elegan yang minimalis dan mampu memberikan kesan mewah dan modis

Untuk modifikasi Daihatsu Sirion tak sulit, kami akan berikan tips mudahnya dalam artikel berikut ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Reza pada Daihatsu Sirion tahun 2018 miliknya. Reza mengadopsi tema daily elegant yang membuat terlihat lebih modis dan mewah. Beberapa opsi modifikasi dilakukan dengan mempertimbangkankan aspek estetika, keamanan dan kenyamanannya ketika digunakan sebagai transportasi harian. Simak tips modifikasi Daihatsu Sirion berikut ini.

Suspensi & velg

Pada bagian suspensi, Reza memilih opsi untuk menggunakan per custom untuk menggantikan per standar bawaan Daihatsu Sirion. Namun penggunaan per custom ini dipilih sangat hati-hati olehnya. “Terpaksa harus dipotong agar dapat ketinggian mobil yang saya inginkan. Tapi saya sangat hati-hati dan butuh beberapa kali percobaan mencari per yang pas agar tak ganggu kenyamanannya,” ujar penggemar dunia modifikasi ini.  Tingkat kekerasan per (spring rate) juga sudah dihitung sedemikan rupa agar tak banyak mempengaruhi kenyamanannya untuk tampil lebih rendah dan elegant.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya di sini

Foto modifikasi Daihatsu Sirion dengan velg ukuran 18 inci

Velg Work Seeker ukuran 18x7,5 inci masih aman untuk ruang roda daihatsu Sirion. pilihan lainnya bisa gunakan velg ukuran 15 hingga 17 inci

Bagian krusial lainnya adalah pemilihan velg. Reza menggunakan velg buatan Work model Seeker yang memiliki desain elegan. Velg dengan finishing polish ini memiliki ukuran 18x7,5 inci. Ukuran velg memang naik sekitar 3 inci dari velg standar Daihatsu Sirion. “Meski naik 3 inci masih aman dan nyaman untuk harian dan enggak bergesekan dengan bagian dalam fender atau komponen lainnya bahkan saat belok atau memuat penumpang di belakang,” ujar Reza. Untuk melingkari velgnya, Reza menggunakan ban dari Accelera Phi dengan profil 195/35R18.

>>> Modifikasi Toyota New Yaris TRD dan Modellista, Beda Tema Keren yang Mana?

Audio

Foto modifikasi audio Daihatsu Sirion

Modifikasi audio pada Daihatsu Sirion cukup ekstrim dan memenuhi bagian bagasi 

Pada bagian audio Daihatsu Sirion, Reza melakukan up-grade cukup ekstrim. Konsepnya adalah audio dengan kualitas Sound Quality Level. “Jadi kualitas suaranya jadi lebih optimal,” sahutnya. Reza menggunakan dua buah subwoofer Pioneer ukuran 12 inci yang didukung oleh sepasang power amplifier dari Pioneer untuk menyuplai listrik dari tata suara tersebut. Dari kualitas suara masih dimaksimalkan dengan sepasang speaker 2-way. Sementara headunit juga menggunakan buatan Pioneer. Hasilnya, sistem audio dari Daihatsu Sirion milik Reza ini bahkan sudah setara dengan spesifikasi kontes audio.

>>> Artikel tips dan trik otomotif lainnya di Cintamobil.com

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
3

berita lain