Tips Modifikasi City Car Buat Harian yang Murah Tapi Bisa Tampil Kece

08/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi city car untuk harian tidak perlu terlalu ribet dan mengeluarkan banyak dana. Cukup lakukan pada tiga bagian berikut ini, maka akan membuat mobil Anda tampil kece di jalan raya.

Melakukan modifikasi mobil memang menjadi langkah tepat untuk membuat kendaraan Anda beda dengan lainnya. Namun terkadang banyak yang bingung bagaimana untuk memulai modifikasi tapi mobil masih dipakai sehari-hari.

>>> Ingin Modifikasi Velg? Perhatikan Tips Mengganti Ukuran Ban

Nah kali ini tim Cintamobil.com akan bagi-bagi tips modifikasi harian, terutama buat kalian pengguna city car. Berikut modifikasi city car buat harian dengan dana yang cukup terjangkau.

1. Pelek

pelek mobil aftermarket

Menambah diameter pelek tidak boleh lebih dari 2 inci

Hal pertama yang perlu diubah untuk mendongkrak penampilan mobil adalah dengan mengganti pelek. Modifikasi pelek standar dapat diubah dengan dua cara, yaitu memakai pelek subtitusi dari mobil lain, atau memakai produk aftermarket.

>>> Promo mobil baru menarik selalu ada disini

Kuncinya, lihat spesifikasi dari pelek mobil tersebut seperti PCD dan offsetnya. Modifikasi pelek maksimal menambah ukuran 2 inci dari pelek standar. Misalnya pelek standar 14 inci maka maksimal Anda pakai pelek 16 inci. Perhatikan juga lebar pelek agar tidak mentok di bibir fender serta per dan shock, sehingga tetap aman buat harian.

2. Kap Mesin

kap mesin mobil karbon

Pasang stiker karbon di kap mesin

Biar makin tampil beda, Anda bisa juga melakukan ubahan pada bagian kap mesin. Cara paling mudah dan murah adalah menempelkan cutting sticker pada bagian ini. Motif stiker mobil ini bisa disesuaikan dengan selera Anda, misalnya motif striping, tuner sesuai merek mobil, atau menutup seluruh bagian kap mesin dengan stiker motif carbon.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas disini

3. Interior

modifikasi jok mobil

Modifikasi interior cukup pasang sarung jok

Bagi Anda yang akan melakukan modifikasi city car untuk harian dengan dana terbatas, modifikasi interior cukup dengan memasang sarung jok. Tidak perlu membongkar pelapis jok standar, sarung jok akan memberikan penampilan berbeda pada kabin mobil Anda.

Pilihan warna dan corak sarung jok bisa disesuaikan dengan selera Anda. Bisa juga menyamakan dengan warna interior atau warna dasar mobil. Langkah sederhana modifikasi city car untuk harian ini tentunya bisa membuat mobil Anda tampil beda.

>>> Tips trik seputar mobil bisa dibaca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top