Tips Menghubungkan Android Auto pada Update Terbaru Google

03/09/2020

Perawatan dan service

2 menit

Share this post:
Tips Menghubungkan Android Auto pada Update Terbaru Google
Laporan terbaru mengungkapkan Google sudha meluncurkan tampilan baru dari Android Auto pada mobil. Ini cara menghubungkan Android Auto pada update terbaru.

Berdasarkan laporan yang didapatkan dari 9to5Google, Google telah meluncurkan peningkatan atau update terbaru untuk pengguna Android yang memberikan kemudahan bagi pengemudi menghubungkan Android Auto melalui sistem infotainment mobil. Peningkatan ini juga mengembangkan pengaturan nirkabel bagi smartphone dan kendaraan.

Konektivitas baru

Pengaturan baru dan sistem antarmuka konektivitas Android Auto telah diluncurkan di beberapa negara. Perubahannya tidak terlalu drastis, tetapi memberikan alur kinerja yang lebih mulus dan menarik. Menghadirkan pengaturan sambungan dengan mobil dan opsi terpisah untuk pengaturan dengan kabel dan nirkabel yang lebih mudah.

sambungan Android Auto berwarna putih
Gunakan tombol connect a car untuk menghubungkan Android Auto dengan mobil

>>> Koneksi Wireless Android Auto Kini Lebih Mudah

Antarmuka pada update Android Auto terbaru memiliki promp ‘connect a car” atau “sambungkan mobil” yang tersedia pada bagian atas pengaturan. Pilih pengaturan ini, dan Anda akan diminta untuk menghubungkan ponsel ke post USB yang kompatibel dengan head unit Android Auto pada kendaran Anda. Ada pilihan nirkabel bagi model yang mendukung fitur tanpa kabel.

Tekan opsi “connect using wireless Android Auto” atau “sambungkan menggunakan Android Auto nirkabel” dan Anda akan masuk ke proses penghubungan smarthone. Ada pula pengaturan lain untuk menghubungkan ponsel melalui Bluetooth. Pengaturan ini hanya bisa digunakan pada Android Auto 5.4 atau lebih tinggi.

>>> Head Unit Pioneer Android SDA-835TAB, Layarnya Bisa Dicopot Pasang!

Lebih banyak sambungan smartphone

Ketika Android 11 dirilis untuk smartphone, sistem operasi akan menghubungkan lebih banyak ponsel ke sistem inftaonment yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui beberapa ponsel. Sekarang, Google menyebutkan semua perangkat Android 11 dengan konseksi WiFi 5-GHZ bisa dihubungkan ke Android Auto melalui sistem nirkabel.

konektivitas Android Auto berwarna putih
Sistem baru memberikan konektivitas nirkabel lebih baik

Pengaturan ini termasuk model Motorola, LG, Nokia, dan lannya yang belum ompatbel dengan sistem nirkabel tersebut. Beberapa produsen mobil sudah menawarkan kompatibilitas Android Auto beserta Apple CarPlay nirkabel, namun kemungkinan besar akan digunakan pada lebih banyak mobil di tahun 2021. Setelah Hyundai dan Kia, BMW dan Ford mengumumkan kompatibilitas nirkabel pada model terbaru mereka. 

Beberapa model sistem keselamatan dan fitur telah digabungkan pada sistem integrasi Android Auto. Pasalnya, berdasarkan penelitian tahun 2018, Android Auto maupun Apple CarPlay lebih mudah digunakan oleh pengemudi dibandingkan perangkat lunak pada sistem infotainment asli pabrikan mobil.

>>> Dapatkan mobil baru dan bekas hanya di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Waduh, Samsung Galaxy S20 Tidak Bisa Connect Android Auto

01/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Beberapa pemilik Samsung Galaxy S20 mengeluhkan jika ponsel mereka tak bisa terkoneksi dengan lancar ke headunit mobil yang mempunyai fitur Android Auto.

Lihat juga

Koneksi Wireless Android Auto Kini Lebih Mudah

27/08/2020

Pasar mobil

5 menit

Sistem koneksi wireless Android Auto kini lebih mudah karena memungkinkan untuk semua jenis ponsel Android, sama halnya dengan yang terjadi pada Apple CarPlay.

Lihat juga

Belum Dapat Update iDrive, Toyota Supra 2021 Tak Support Android Auto

06/05/2020

Mobil baru

4 menit

BMW baru saja menghadirkan dukungan fitur integrasi smartphone Android Auto untuk iDrive 7. Namun, Toyota belum ingin mengupdate sistem iDrive di Supra A90, kenapa?

Lihat juga

Android Auto dan Apple CarPlay Lebih Berbahaya Dari Pengemudi Mabuk

23/03/2020

Pengemudian

3 menit

Seiring perkembangan zaman, teknologi mobil semakin maju dengan hadirnya berbagai fitur yang memberikan kenyamanan ketika berkendara. Tapi, bagaimana jadinya jika teknologi tersebut justru jadi hal berbahaya?

Lihat juga

Tahun Depan, BMW Sematkan Android Auto Sebagai Standar

13/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Setelah beberapa tahun terakhir menghadirkan Android Auto sebagai opsional, akhirnya BMW menghadirkan fitur integrasi ponsel Android itu sebagai standar untuk beberapa modelnya mulai tahun depan.

Lihat juga