Tips Menghilangkan Bau Bensin Di Kabin Mobil

Share this post:
Tips Menghilangkan Bau Bensin Di Kabin Mobil
Kopi, baking soda, cuka apel, sabun cair pencuci piring bisa atasi bau bensin di dalam kabin.

Banyak sekali bau-bauan yang terkadang timbul pada kabin mobil seperti bau apak, bau sisa makanan basi, bau bensin dan lain-lain. Bau-bau di dalam mobil adalah obsesi bagi banyak orang, khususnya adalah bau bensin. Aroma bensin tersebut bisa menimbulkan sakit kepala, susah bernafas hingga memecahkan konsentrasi. Berikut ini adalah sebuah tulisan yang menunjukkan beberapa langkah untuk mencegah bau bensin di dalam kabin mobil.
 

dua wanita sedang memakai masker karena ada bau yang tidak enak di dalam mobil
Bau bensin tidak enak dicium

  1. Menggunakan kopi

Kopi ditentukan bisa menyerap semua bau tidak hanya bensin saja. Anda hanya perlu meletakkan sekumpulan biji kopi di bagian bawah dalam mobil dan meninggalkannya dalam waktu satu minggu. Tidak perlu menggunakan kopi dengan harga mahal, biji kopi murah pun bisa menghilangkan bau bensin atau bau lainnya.
 

Gambar satu kotax bubuk baking soda dan semangkuk banking soda
Baking soda

2. Memakai baking soda

Penetralisir lain yang bisa digunakan adalah baking soda. Caranya sangat mudah taburkan baking soda di beberapa bagian mobil dan meninggalkan selama satu malam. Hari berikutnya mobil sudah dibersihkan dan aroma bensin pun hilang. Dengan cara ini bau bensin tidak akan  tercium atau tidak mengganggu Anda lagi. Cukup mudah dan murah kan?
>>> Baca juga: 6 kegunaan cuka dalam membersihkan mobil

 

gambar tiga botol cuka apel dan beberapa buah apel di kelilingnya

Cuka apel
 

>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang tips dan trik merawat, servis mobil lainnya
 

3. Cuka apel

Kalau 2 cara di atas tidak bermanfaat, masih ada cara lain yaitu menggunakan cuka apel. Cuka apel dimasukan ke dalam botol spray kemudian disemprotkan di beberapa titik dalam mobil. Setelah itu membiarkan mobil dengan kaca terbuka semalam.
 

Sabun cair pencuci piring merek Sunlight
Sabun cair pencuci piring

4. Sabun cair pencuci piring

Tidak perlu menggunakan bahan khusus yang mahal, ternyata sabun cair pencuci piring juga dapat digunakan untuk melenyapkan aroma bensin. Anda hanya perlu mengoleskan sedikit sabun dan kemudian  mengelapnya dengan kain. Jika dirasa perlu, maka Anda juga bisa menggunakan sedikit air untuk membersihkannya.

Menghilangkan bau bensin di kabin mobil sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Pilihlah cara yang bisa membantu Anda dalam menghilangkan bau bensin.
>>> Untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman, tips dan trik pemakaian mobil, klik sini

Share this post:
 
back to top