Tips Menggunakan Spotify di Mobil Melalui Head Unit

23/08/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Tips Menggunakan Spotify di Mobil Melalui Head Unit
Menggunakan Spotify di mobil bisa Anda lakukan meskipun head unit mobil Anda belum memiliki aplikasi mobile tersebut. Caranya bisa melalui USB, Aux in atau Bluetooth.

Spotify merupakan aplikasi mobile yang sedang naik daun saat ini. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui ponsel bersistem operasi Android dan iOS itu, banyak digunakan oleh mereka yang ingin selalu mendengarkan lagu-lagu pilihan.

Hal ini pantas terjadi karena melalui aplikasi Spotify Anda dapat mendengarkan beragam pilihan lagu secara streaming. Baik lagu lawas, maupun lagu-lagu yang sedang hits saat ini. Bahkan jika Anda berlangganan, Anda bisa membuat sendiri playlist lagu kesayangan Anda.

>>> Tips Membersihkan Head Unit Audio Mobil Biar Tetap Bekerja Optimal

Lalu bagaimana jika ketika berkendara, Anda tetap ingin menggunakan Spotify di mobil? Padahal head unit mobil Anda belum mendukung aplikasi tersebut. Tenang, Anda tetap bisa melakukannya kok.

1. USB

ponsel terhubung dengan head unit melalui kabel

Gunakan kabel USB untuk mengkoneksikan head unit dengan ponsel

Anda bisa tetap mendengarkan lagu-lagu pilihan dari Spotify melalui head unit mobil Anda. Meskipun head unit tersebut belum memiliki aplikasi Spotify. Caranya, tinggal koneksikan ponsel Anda dengan kabel slot USB yang tersedia pada head unit.

>>> Promo mobil baru paling menarik ada disini

Setelah ada notifikasi head unit terhubung dengan ponsel, silahkan aktifkan Spotify di ponsel, lalu gunakan seperti biasa. Nantinya suara lagu pada Spotify akan terdengar melalui head unit dan disalurkan ke speaker mobil.

2. AUX IN

slot AUX IN di head unit mobil

Dengan kabel Aux In juga bisa mendengarkan Spotify di mobil

Kalau head unit mobil Anda hanya menyediakan slot kabel AUX In, jangan khawatir. Anda juga tetap bisa menggunakan Spotify di mobil. Caranya, gunakan kabel aux dengan kepala jack berukuran 3.5 mm. Sambungkan kabel aux ke head unit mobil, sementara kepala jack satunya lagi ke slot 3.5 mm pada ponsel. Setelah terkoneksi, Anda tinggal langsung mendengarkan lagu via Spotify.

>>> Listing mobil bekas berkualitas ada disini

3. Bluetooth

ponsel di mobil

Dengan Bluetooth koneksi ponsel lebih ringkas

Menggunakan Spotify di mobil melalui Bluetooh akan lebih ringkas. Pasalnya Anda tidak akan direpotkan adanya kabel-kabel. Caranya cukup dengan mengaktifkan fitur Bluetooth pada head unit mobil, lalu aktifkan Bluetooth di ponsel.

Setelah itu lakukan pairing antara head unit dengan ponsel. Biasanya Bluetooth akan meminta password. Untuk password standar, umumnya berupa "12345". Jika sudah terkoneksi, tinggal aktifkan Spotify, maka Anda sudah dapat menggunakan Spotify di mobil menggunakan head unit tersebut.

>>> Tips dan trik menarik lainnya cek disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Ternyata Berbeda, Kenali Perbedaan Fitur Mirroring Dan Mirrorlink Pada Head Unit Anda

08/04/2019

Pengemudian

Seiring kemajuan zaman, fitur hiburan dalam mobil Anda semakin canggih. Beberapa pabrikan memberikan Head Unit dengan fitur koneksi ke smartphone, yakni Mirroring dan Mirrorlink. Di mana perbedaanya?

Lihat juga

Fiturnya Semakin Menjamur, Berikut Tips Cara Pakai Apple CarPlay

02/03/2019

Pengemudian

Head unit dengan fitur Apple CarPlay kini semakin merambah pada mobil-mobil standar yang beredar di Indonesia. Agar tidak bingung, pelajari tips cara pakai Apple CarPlay di mobil kesayangan Anda.

Lihat juga

Mitsubishi Xpander 2018: Tips Optimalkan Fitur Audio

14/08/2018

Pengemudian

Mitsubishi Xpander mempunyai banyak fitur baik untuk kenyamanan maupun keselamatan. Salah satunya adalah fitur audio pada head unit yang bisa dipakai secara maksimal untuk menemani perjalanan Anda saat berlibur bersama keluarga. Berikut tips cara pakai fitur audio di Mitsubishi Xpander.

Lihat juga

Review Mitsubishi Lancer GTi 1992: Sedan Terjangkau, Cocok Untuk Anda Pecinta Kecepatan

16/05/2019

Editor rate:

Anda yang sudah mengenal dunia otomotif sejak tahun 1990-an, tentu akan sangat akrab dengan mobil legendaris bernama Mitsubishi Lancer. Ya, mobil ini tercatat memiliki lebih dari sepuluh generasi sejak perilisan pertamanya di tahun 1973. Namun, bukan menjelaskan setiap generasi, Cintamobil.com hendak berfokus pada review Mitsubishi Lancer GTi 1992.

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil Daihatsu Luxio terbaru Januari Di Indonesia

01/01/2021

Daihatsu

Di bulan Juli 2018 ini, pihak Daihatsu kembali menawarkan program Ramadhan khusus pembelian Daihatsu Luxio. Tentu Anda semua tahu akan kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini memiliki estetika elegan baik dari sisi eksterior maupun interior. Berikut Cintamobil.com melampirkan daftar harga Daihatsu Luxio terbaru 2020.

Lihat juga
 
back to top