Tips Mencuci Mobil Hybrid

Share this post:
Tips Mencuci Mobil Hybrid
Sebenarnya cara mencuci mobil hybrid itu sedeharna saja, yaitu mencuci mobil berteknologi hybrid ini sebaiknya tidak sampai ke bagian mesin.

Mobil hybrid membutuhkan perawatan lebih besar daripada mobil yang lain, bahkan saat mencucinya saja tidak boleh sembarangan. Hanya salah sedikit saja, mobilnya tidak bersih malah rusak.

 

Terus, bagaimana cara mencuci mobil hybrid? Caranya sedeharna saja, yaitu mencuci mobil berteknologi hybrid ini sebaiknya tidak sampai ke bagian mesin.

 

Alasannya ialah berbagai bagian dalam mesin mobil hybrid ini tidak boleh terkena air, tidak bisa main semprot air, khususnya ada beberapa kabel yang sama sekali tidak boleh terkena air.

Tips Mencuci Mobil Hybrid dengan sebaiknya

Bagaimana cara mencuci mobil hybrid dengan benar?

>>> Klik di sini untuk membaca tulisan pengalaman perawatan mobil lainnya!

Oleh karena itu, pemilik yang ingin membersihkan mesin, sebaiknya cukup dengan mengelapnya saja tanpa harus dengan menyiram dengan air secara langsung. Apalagi, pemilik juga tidak perlu mencuci kolong mobil hybrid.

 

Hal ini untuk menghindari adanya air masuk ke komponen penting seperti baterai sehingga menyebabkan baterai tidak berfungsi.

 

Namun secara keseluruhan, merawat mobil hybrid sebenarnya lebih mudah. Karena mesin tidak bekerja terus menerus tapi bisa dibantu dengan motor listrik yang telah sematkan. Jika Anda dapat melakukan cara-cara tersebut, mobil berteknologi hybrid dijamin terus dalam kondisi prima.

>>> Klik di sini untuk mengupdate pengalaman lainnya!
Share this post:
 
back to top