Tips Membersihkan Bodi dan Interior SUV Setelah Melintasi Medan Off-Road

Tips Membersihkan Bodi dan Interior SUV Setelah Melintasi Medan Off-Road
Bodi dan Interior SUV Setelah Melintasi Medan Off-Road biasanya sangat kotor. Kalau kita tidak membersihkan semuanya maka bisa dampak buruk bagi tampilan maupun umurpanjang mobil. Oleh karena itu Cintamobil.com akan menunjukkan beberapa tips membersihkan mobil setelah melintasi Medan Off-Road

Kondisi Off-road yang terdiri dari tanah, berbatuan, lumpur tentu saja mengotori tampilan estetika kendaraan kesayangan. Agar mobil tetap terjaga penampilannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh sang pemilik. Berikut penjelasannya.   

 

1. Bodi Mobil

 
Tips Membersihkan bodi mobil SUV Setelah Melintasi Medan Off-Road
Mobil digunakan untuk melewati lintasan off-road
 

Memberikan perlindungan waxing di bagian bodi mobil, sebelum mobil digunakan untuk melewati lintasan off-road. Hal ini dilakukan agar bodi mobil memiliki lapisan yang terlindungi oleh wax. Sehingga ketika dipenuhi kotoran-kotoran, setelah melewati medan off-road, baret-baret yang biasa timbul saat membersihkan kotoran dapat diminimalkan

Setelah itu, mobil pun tidak ada perlakuan khusus. Sang pemilik cukup melakukan pencucian secara biasa, agar mobil terlihat bersih kembali.


>>> Klik di sini untuk membaca pengalaman perawatan mobil yang lain!
 

2. Bagian Interior

 

Bersihkan kotoran yang terlihat jelas di bagian interior, misalnya kerikil-kerikil/ tanah yang ada pada karpet mobil

Bagian interior juga harus dibersihkan
 

Kotoran yang hadir di bagian interior biasanya terbawa oleh alas kaki pengemudi dan penumpang saat keluar dari mobil. Selain itu kotoran juga bisa datang, akibat terbukanya kaca mobil saat melewati jalanan off-road.

 

Untuk mobil, mungkin tidak begitu pengaruh keberadaan kotoran tersebut. Nyatanya kotoran itu berpengaruh terhadap kesehatan pengemudi dan penumpang.

 

“Sistem kerja AC mengambil udara dari bagian interior. Jika interior kotor, AC pun akan menyedot kotoran tersebut dan terdampar di filter blower. Nantinya bakteri akan tumbuh kembang dibagian tersebut,” kata Vinsensius Ariel, Section Manager Thermal Division PT Denso Sales Indonesia.

 

Oleh karena itu interior yang kotor dapat mengusik kesehatan pengemudi dan penumpang.


>>> Klik di sini untuk mengupdate pengalaman lain!
 
back to top