Asuransi Astra Bagikan 5 Tips Jaga Kondisi Tubuh Tetap Fit Usai Lebaran

27/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Menjaga kondisi tubuh agar tetap fit sesuai lebaran merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh sebab itu simak tips dari Asuransi Astra di bawah ini.

Pada hari lebaran kita disuguhkan berbagai makanan khas lebaran yang tentunya banyak mengandung banyak lemak dan santan. Makanan bersantan dan berlemak tentu sudah kita ketahui tidak sehat bagi tubuh kita karena dapat memicu berbagai macam penyakit timbul.

Banyaknya makanan dan minuman lezat yang disajikan membuat kita terkadang menjadi 'kalap' dan lupa untuk mengontrol pola makan kembali. Pertanyaannya adalah bagaimana mempertahankan kondisi kesehatan yang membaik sesaat di kala Ramadan untuk tetap baik setelah Ramadan usai sekalipun? 

Untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi dan lainnya maka perlu untuk kita menyusun strategi kesehatan untuk tubuh kita. Yuk simak lima tips dari Asuransi Astra menjaga tubuh agar tetap fit usai lebaran.

>>> Yuk Intip Cara Merawat Logo Emblem Mobil

Gambar menunjukan Perut dan buah

Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat bagi tubuh

1. Konsumsi makanan sehat

Tips pertama dari Asuransi Astra jaga konsumsi makanan yang sehat. Saat lebaran, makanan yang disajikan banyak jenisnya dan kandungannya pun beragam. Tak jarang makanan tersebut mengandung lemak yang tinggi. Makan makanan berlemak secara berlebihan tentu tidak baik untuk tubuh. Sebisa mungkin kurangi makanan yang mengandung lemak yang tinggi. Tetap konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur serta minum air putih yang banyak. Buah, sayur dan air dapat membantu menghindari gangguan pencernaan dan sebagai penyeimbang hidangan berlemak.

2. Jangan begadang

Walau kuantitas tidur Anda sudah terpenuhi (sekitar 8 jam per hari), namun ternyata terlalu sering begadang dapat berdampak pada penurunan kesehatan. Maka sangat penting untuk membiasakan tubuh tidur di waktu yang sama setiap hari, karena keseringan tidur di pagi hari dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan mental dan jasmani seperti risiko diabetes ataupun penyakit jantung, hingga berpengaruh pada turunnya mood.

>>> Garda Oto Sabet 3 Penghargaan Sekaligus dari Majalah Marketing

3. Kembali berolahraga

Tips ketiga dari Asuransi Astra mulailah berolahraga. Selepas lebaran adalah waktu yang tepat untuk kembali ke rutinitas olahraga. Olahraga dapat membuat kondisi semakin fit setelah sebulan penuh berpuasa. Anda mungkin merasa bahwa setelah Lebaran, harus lebih agresif dalam hal latihan. Namun perlu diingat cara tersebut bukan cara yang tepat. Dianjurkan untuk dalam beberapa hari pertama, Anda harus bersantai di gym. Mulailah olahraga secara perlahan dan bertahap. Pasalnya, langsung kembali latihan ke rutinitas seperti biasa bisa meningkatkan risiko sakit otot.

Gambar menunjukan wanita Minum air putih

Jangan lupa untuk penuhi asupan air putih untuk tubuh

4. Penuhi asupan air putih

Tips mengatur pola makan sehat setelah lebaran yang terakhir adalah memperbanyak minum air putih. Setelah lebaran berakhir, disarankan untuk lebih baik perbanyak konsumsi air putih. Anda tentu sudah tahu bahwa cukup minum air putih 8 gelas setiap harinya atau sekitar 2 liter sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain murah dan mudah didapat, air putih merupakan satu-satunya minuman yang 0 kalori dan sehat untuk tubuh. 

>>> 4 Tips Bekerja di Dalam Mobil Pada Masa Social Distancing

5. Meditasi

Tips terakhir dari Asuransi Astra cobalah meditasi. Selain hanya bermanfaat untuk kesehatan mental, meditasi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik yaitu untuk membantu kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu mengatasi kecanduan, mengontrol nafsu makan, dan menurunkan berat badan. Meditasi juga membantu seseorang untuk mengatasi insomnia. 

Itulah 5 tips dari Asuransi Astra yang dapat diterapkan agar tubuh tetap fit setelah lebaran. Di tengah kepungan makanan berlemak yang menggoda, Anda menjadi tetap bisa mengontrol diri. Merayakan kemenangan bukan berarti melupakan kesehatan. 

>>> Berbagai tips trik lainnya bisa dibaca di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top