Tips Dress Up All New Ertiga GX Jadi All New Ertiga Suzuki Sport

23/03/2019
Merubah penampilan All New Suzuki Ertiga tipe GX menjadi All New Ertiga Suzuki Sport bisa dilakukan di diler dan bengkel resmi Suzuki. Total biayanya mencapai Rp22,4 juta sudah termasuk biaya cat dan pemasangan, namun dapat garansi 1 tahun.

Penampilan All New Suzuki Ertiga memang sudah cukup keren. Beberapa hal baru direvisi pada generasi kedua Suzuki Ertiga ini. Tapi untuk yang mau All New Ertiga versi lebih sporty, sekarang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan varian All New Ertiga Suzuki Sport.

Ini adalah versi teratas dari line up All New Suzuki Ertiga di Indonesia. Menggunakan basis All New Ertiga tipe GX, ada beberapa penambahan aksesoris dari model Ertiga Suzuki Sport. Yang semua aksesoris itu mengacu pada nuansa sporti dan agresif.

>>> Berikut Tips Modifikasi Untuk Wanita

Sempat dimunculkan pertama kali di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu, SIS menjejalkan DNA Suzuki Sport pada All New Ertiga. Penambahan aksesoris pun meliputi sektor eksterior dan interior. "Total ada 13 item baru di All New Ertiga Suzuki Sport ini," ucap Makmur, 4W Sales Director SIS ketika ditemui tim Cintamobil.com di Jakarta.

Bemper dan gril depan All New Ertiga Suzuki Sport

Penambahan aksesoris paling banyak dibagian depan

Menariknya, jika Anda ingin melakukan dressup All New Ertiga tipe GX menjadi tipe Ertiga Suzuki Sport, maka pihak SIS sudah menyediakan aksesoris tersebut. "Kalau ditanya bisa tidak All New Ertiga tipe lain dijadikan Ertiga Suzuki Sport, jawabannya bisa. Karena kita sudah sediakan pada divisi suku cadang dan aksesoris," tambah Makmur.

>>> Tips Pasang Lowering Kit

Lalu apa saja 13 item dress up All New Ertiga agar jadi Ertiga Suzuki Sport? Berikut rinciannya:

1. Eksterior

Emblem di pintu belakang All New Ertiga Suzuki Sport

Emblem Suzuki Sport jadi pembeda dari tipe Ertiga lain

Eksterior adalah bagian yang cukup banyak mendapatkan tambahan aksesoris. Antara lain Front Spoiler Set yang harganya Rp1,356 juta. Lalu ada berikutnya Front Grille with S emblem yang harganya Rp1,5 juta, kemudian ada Grille Lower yang harganya Rp350 ribu.

Kemudian ada item Lamp Assy yang sudah berikut DRL set dan bezel fog lamp dengan harga Rp2,398 juta. Di samping, Anda juga bisa tambahkan Side Under Spoiler yang harganya Rp2,228 juta.

>>> Sedang mencari mobil baru, temukan di sini

Bemper belakang All New Ertiga Suzuki Sport

Spoiler belakang juga ada logo Suzuki Sport

Di bagian belakang, Anda juga perlu tambahkan Rear Upper Spoiler yang harganya Rp790 ribu. Lalu ada juga Rear Under Spoiler Set yang harganya Rp1,742 juta. Nah dibagian pintu bagasi belakang ada juga Emblem Suzuki Sport yang harganya Rp109 ribu.

>>> Dapatkan tips lengkap perawatan dan service mobil di sini

2. Interior

Pada bagian interior, Suzuki menyediakan aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport berupa headunit layar sentuh seharga Rp4,27 juta. Sistem audio baru ini butuh Bracket Headunit yang baru juga, harganya Rp219 ribu. Headunit baru ini juga bisa dihubungkan dengan Parking Camera yang harganya Rp2,4 juta.

Interior Ertiga Sport

Interior berbeda di bagian headunit

Kalau nuansa Suzuki Sport-nya kurang, Anda bisa juga tambahkan lagi item lain berupa Garnish seharga Rp189 ribu, serta Emblem Suzuki Sport lainnya seharga Rp299.500. Total keseluruhan biaya untuk bisa upgrade penampilan jadi Ertiga Suzuki Sport, yaitu Rp17,850.500. Ini diluar biaya pasang dan cat yang totalnya Rp3.272.000. Jadi kalau Anda ingin terima beres All New Ertiga tipe GX menjadi Ertiga Suzuki Sport, Anda harus sediakan dana Rp22,4 juta.

>>> Temukan tips & trik lainnya seputar mobil hanya di Cintamobil.com

Semua aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport ini masuk dalam Suzuki Genuine Accesories (SGA) dan mendapat garansi 1 tahun. Anda bisa membeli dan memasang aksesoris ini di seluruh jaringan bengkel dan diler resmi Suzuki di kota Anda.

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain