Terkait Recall, Honda Minta Konsumen Teridentifikasi Segera Bawa Mobil Ke Diler

Share this post:
Terkait Recall, Honda Minta Konsumen Teridentifikasi Segera Bawa Mobil Ke Diler
Recall komponen inflator airbag pada mobil Honda yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah berjalan 60 persen. Artinya masih 40 persen konsumen yang belum membawa mobil ke diler untuk melakukan penggantian komponen.

PT Honda Prospect Motor (HPM) paling intens dalam melakukan kampanye perbaikan saat ada masalah. Karenanya diharapkan komsumen yang terdampak juga turut memberikan dukungan dengan membawa mobilnya ke diler untuk dilakukan perbaikan.

Dalam keterangan resminya HPM menyatakan hingga September 2019 sudah dilakukan penggantian komponen Inflator Airbag sebanyak 362.854 unit komponen atau sekitar 60% dari jumlah keseluruhan komponen Inflator Airbag yang harus dilakukan penggantian yaitu 606.726 unit komponen.

Foto setir mobil Honda dengan tulisan SRS Airbag

Honda tak pernah sembunyi-sembunyi dengan masalah recall

Mengingat masih banyaknya konsumen yang belum melakukan penggantian komponen, PT Honda Prospect Motor (HPM) meminta agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi dan belum melakukan kegiatan penarikan kembali (Recall) untuk segera melakukan penggantian komponen di diler resmi Honda.

Kampanye penarikan kembali (Recall) untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

>>> Program BRI Finance dan Honda Mugen DP Ringan 17% atau Bunga 1.24%, Pilih yang Mana?

Kampanye penarikan kembali (Recall) Inflator Airbag merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Mei 2013. yang terdiri dari:

MODEL TAHUN
Honda Civic 2001-2011
Honda Stream 2002-2006
Honda CR-V 2002-2012
Honda Accord 2003-2013
Honda City 2004-2013
Honda Jazz 2004-2014
Honda Odyssey 2004-2008
Honda Freed 2009-2015
Honda Brio 2013-2014

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada laman resmi Honda Indonesia.

Sedangkan untuk teknis pelaksanaan komponen Inflator Airbag dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke diler resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

>>> Review Honda CR-V 2020: Ucapkan Selamat Datang Pada SUV Hybrid Pertama Besutan Honda

Foto menunjukkan Honda CR-V 2.4L 2012 tampak dari samping depan

Honda CR-V 2012, salah satu model yang teridentifikasi harus dilakukan penggantian komponen airbag

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor, mengatakan, “Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi. Mengingat pentingnya program ini, kami meminta konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen, penggantiannya tidak lama, hanya 1 – 2 jam dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen."

>>> Simak pula tips pilihan mobil menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Fatchur Sag
Share this post:

Berita lain

14 Ribu Unit Mitsubishi Xpander di Vietnam Kena Recall, Pasar Indonesia Aman

04/10/2019

Pasar mobil

3 menit

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan recall belasan ribu unit Mitsubishi Xpander di Vietnam tidak merembet ke pasar Indonesia.

Lihat juga

Gara-gara Lampu Rem Kurang Terang, Ratusan Unit Rolls Royce Cullinan Direcall

16/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Bukan hanya mobil 'murah' saja, mobil mahal dengan harga miliaran rupiah juga bisa bermasalah. Seperti Rolls Royce Cullinan, sebanyak 403 unit mobil mahal ini harus direcall gara-gara lampu rem kurang terang.

Lihat juga

Selang Bahan Bakar Bermasalah, 21 Ribu Unit Suzuki Jimny Direcall

12/07/2019

Mobil baru

3 menit

Suzuki Jepang harus menarik lebih dari 21 ribu unit Suzuki Jimny karena mendeteksi ada masalah yang terjadi pada selang bahan bakar. Komponen vital tersebut dikhawatirkan mengalami kebocoran yang bisa memicu kebakaran pada kendaraan.

Lihat juga

Honda Prospect Motor Lakukan Recall Honda CR-V Yang Beredar Di Indonesia

08/07/2019

Mobil baru

3 menit

Anda pengguna mobil Honda CR-V baik bermesin turbo maupun naturally aspirated tahun produksi 2017 hingga 2018? Sebaiknya Anda beri perhatian lebih berita ini. Karena PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan Program Penarikan Kembali (Recall) komponen Shift Knob Button untuk model Honda CR-V di Indonesia.

Lihat juga

Honda Lakukan Program Recall Untuk Penggantian Airbag Inflator Honda Accord CM5 Di Indonesia

08/05/2019

Pasar mobil

Inilah salah satu bentuk tanggung jawab PT Honda Prospect Motor (HPM) terhadap produknya. Meski Honda Accord yang di recall sudah uzur dan usianya lebih dari 10 tahun, namun PT HPM tetap bertanggung jawab akan produknya.

Lihat juga