Teknologi Peredaman Suara dari SUV Terlaris Sepanjang Masa Amerika, Ford Explorer 2019

Share this post:
Teknologi Peredaman Suara dari SUV Terlaris Sepanjang Masa Amerika, Ford Explorer 2019
Ford Explorer 2019 disebut akan mempertahankan statusnya sebagai “SUV terlaris sepanjang masa Amerika” dengan teknologi peredaman suara yang membuat kabin menjadi lebih nyaman selama berkendara.

Dengan platform all-new dan jajaran mesin crossover, Ford telah mengungkapkan model yang dirancang ulang adalah Efplorer paling tenang yang pernah ada dengan teknologi peredaman suara terbaik Ford. Sebagai Manajer Pemasaran SUV Ford, Craig Patterson menjelaskan Ford Explorer 2019 adalah “kendaraan yang nyaman yang dapat mereka (konsumen) nikmati bersama orang yang mereka cintai.”

pengujian Ford Explorer 2019 berwarna biru

Percobaan peredam suara kabin dari Ford Explorer 2019

Karena keheningan membantu menciptakan kabin yang nyaman, para teknisi Ford berupaya untuk meminimalkan kebisingan jalan dan mesin. Redanya suara mesin berkurang berkat dasbor dua dinding baru Ford yang menampilkan dua dinding dari “material komposit yang dibentuk lembaran” dengan du celah udara di antaranya.

>>> Sangat Bahaya Jika Belum Paham Arti Simbol Pada Dashboard Mobil

Menurut Manajer Teknik Noise, Vibration, and Hardness (Kebisingan, getaran, dan kekerasan) Ford, Parker Lewis , idenya mirip dengan mud berdinding ganda. Ia menjelaskan, "Beberapa lapisan mug menjaga suhu sekitar yang tidak diinginkan, sementara beberapa lapisan dasbor dua dinding ini membuat suara yang tidak diinginkan keluar dari kabin kendaraan."

Percobaan peredaman suara dari Ford Explorer 2019

>>> Dapatkan pengetahuan tentang teknologi kendaraan terlengkap di sini

Untuk membantu mengurangi angin dan kebisingan jalan, Explorer 2019 telah dilengkapi dengan kaca depan serta jendela samping depan akustik. Keduanya dibangun dari dua lapisan kaca yang dipisahkan oleh selembar plastik bening.

Explorer juga menawarkan teknologi Active Noise Control yang menggunakan mikrofon untuk mendeteksi frekuensi yang tidak diinginkan di dalam kabin. Dengan teknologi ini, gelombang suara yang berlawanan dipompa melalui sistem audio untuk secara efektif menghilangkan suara yang mengganggu. Teknologi ini bukanlah hal baru, tetapi anehnya Ford baru memberikannya ke Explorer Limited Hybrid 2020.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas termurah? Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Ford Explorer 2019 akan dijual musim panas ini dan ditawarkan dengan tiga mesin yang berbeda. Powertrain dasar adalah 2.3 liter EcoBoost empat silinder yang menghasilkan 300 daya kuda serta torsi maksimal 420 Nm. Model ini juga dilengkapi EcoBoost V6 3.0 liter yang menghasilkan 265 daya kuda serta torsi 514 Nm di Explorer Platinum, sementara Explorer ST diberikan 400 daya kuda dan 562 Nm torsi.

Ford Explorer 2019 berwarna biru

Ford Explorer 2019 siap dipasarkan pertengahan tahun ini

Selain teknologi peredaman suara, Ford belum banyak berbicara tentang Explorer Hybrid, tetapi disebut akan menggunakan mesin V6 3.3 liter, paket baterai lithium ion, dan transmisi hibrida modular 10 percepatan. Ford memperkirakan model ini akan memiliki output gabungan 318 daya kuda dan rentang jangkauan motor listrik lebih dari 804 kilometer.

>>> Kumpulan tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Teknologi V2X Ford Izinkan Kendaraan ‘Berbicara’ dengan Lampu Merah

16/01/2019

Pengemudian

Ford mengikuti jejak Toyota dan Lexus dengan mengumumkan rencana untuk menginstal teknologi vehicle-to-everything atau teknologi V2X Ford (bisa diartikan sebagai teknologi dari kendaraan ke semua hal) untuk semua kendaraan mereka di Amerika mulai 2022 mendatang.

Lihat juga

Teknologi Pemindai Sidik Jari Hyundai Akan Dipasangkan pada Santa Fe 2019

Teknologi ini telah diperkenalkan pada model produksi, tetapi versi akhir menunjukan bagaimana penumpang bisa menghidupkan Hyundai Santa Fe dengan teknologi pemindai sidik jari Hyundai.

Lihat juga

“Hands Off!”, Teknologi Porsche untuk Cegah Pencurian Mobil Klasik

Porsche Classic berharap dapat menyelesaikan kesan buruk atas pencurian mobil klasik mereka dengan sistem keamanan baru yang dikenal sebagai ‘Hands Off! menggunakan GPS dan perangkat keras swakemudi.

Lihat juga

Audi Perkenalkan Teknologi Sistem Infotainment Masa Depan Pada CES 2019

Untuk masa depan pengaturan hiburan dalam mobil, produsen otomotif harus menjaga perkembangan yang menarik. Salah satunya Audi yang memberikan gambaran sekilas tentang masa depan sistem infotainment masa depan mereka dalam CES 2019.

Lihat juga

Dikeluhkan Pembeli Cina, Ini Teknologi Baru Ford untuk Menghilangkan Bau Mobil Baru

Bagaimana jika pelanggan ingin meminta pabrikan untuk menghilangkan bau mobil baru? Tentu saja jika satu atau dua orang yang menginginkannya, tentu saja tidak digubris. Tetapi bagaimana jika sebagian besar pembeli yang menginginkannya?

Lihat juga