Teknologi Pemindai Sidik Jari Hyundai Akan Dipasangkan pada Santa Fe 2019

Teknologi Pemindai Sidik Jari Hyundai Akan Dipasangkan pada Santa Fe 2019
Teknologi ini telah diperkenalkan pada model produksi, tetapi versi akhir menunjukan bagaimana penumpang bisa menghidupkan Hyundai Santa Fe dengan teknologi pemindai sidik jari Hyundai.

Sebelumnya, dengan membeli Bentley Bentayga baru, Anda bisa mendapatkan Crew Opulent dengan pemindai sidik jari opsional untuk menyembunyikan dan mengamankan barang berharga Anda. Tapi dengan Bentayga yang mahal, Anda bisa membeli Santa Fe 2019 yang sudah dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari Hyundai.

Gambar teknologi sidik jari Hyundai

Teknologi baru akan diberikan pada Hyundai Santa Fe 2019

Beberapa waktu lalu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengumumkan bahwa Hyundai Santa Fe 2019 akan ditawarkan dengan sistem pemindai sidik jari untuk menghidupkan kendaraan. Tapi jangan terlalu gembira dahulu, masih belum ada kejelasan tentang apakah teknologi ini akan dibawa ke Indonesia. Pasalnya, Hyundai menjelaskan bahwa ketersediaan fitur ini terbatas pada pasar tertentu.

>>> “Hands Off!”, Teknologi Porsche untuk Cegah Pencurian Mobil Klasik

Tapi, bagaimana cara kerja teknologi ini? Hyundai mengumumkan bahwa Santa Fe akan mendapatkan sensor pemindai sidik jari yang terletak di pegangan pintu dan satu lagi pada tombol stop/start. Dengan informasi yang cocok dari pengaturan pengemudi dengan data sidik jari, Santa Fe akan menyimpan data posisi kaca spion samping dan posisi duduk sesuai pengemudi.

Gambar tombol stop/start

Teknologi ini juga ditanamkan pada tombol stop/start

>>> Ingin membeli Hyundai terbaru? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Nantinya, teknologi ini akan dikembangkan lebih lanjut untuk memungkinkan penyesuaian otomatis pada posisi kemudi, suhu kabin, dan segala macam fungsi lainnya. Hyundai menunjukan teknologi sidik jari menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Hal ini mengacu pada kemampuan sistem untuk mendeteksi perbedaan dalam tingkat listrik, sehingga sidik jari yang berbeda dan pemalsuan bisa dihindarkan.

Faktanya, teknologi ini disebut bisa lima kali lebih efektif dibandingkan kunci biasa. Hyundai mengungkapkan bahwa kemungkinan teknologi ini salah mengidentifikasi sidik jari orang lain adalah 1 banding 50.000.

>>> Teknologi kendaraan terbaru dan terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

Gambar teknologi sidik jari

Hyundai menunjukan kesalahan berkisar pada 1:50.000

Tidak hanya itu, teknologi pemindai sidik jari Hyundai diprediksi akan lebih baik dan lebih akurat dengan pengembangan selanjutnya. Santa Fe baru akan menjadi contoh, dan model lain akan menyusul kemudian. Dan masuk akal bagi SUV andalan Hyundai terbaru, Hyundai Palisade 2019 untuk mendapatkan pemindai sidik jari juga.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top