Teknologi Baru Tesla Bisa Pesan Suku Cadang Sendiri Langsung ke Diler

Share this post:
Teknologi Baru Tesla Bisa Pesan Suku Cadang Sendiri Langsung ke Diler
Tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengemudi sendiri dalam situasi tertentu, teknologi baru Tesla juga bisa memesan suku cadang pengganti untuk masalah yang tidak Anda ketahui terjadi pada mobil Anda.

Dengan teknologi untuk memperbaiki masalah dengan cepat, jajaran kendaraan listrik Tesla juga bisa mengidentifikasi masalah serta kebutuhan perawatan mereka sendiri. Teknologi baru Tesla bisa menunjukan pemberitahuan masalah dan memesan suku cadang yang pas untuk memperbaiki masalah yang terjadi di dalam mobil.

teknologi layanan Tesla pada layar infotainment mobil

Tesla memberikan pemberitahuan bagi pemilik kendaraan ketika ada masalah pada mobil

>>> Mari Kita Bongkar dan Lihat Bagian dalam Kemudi Tesla Model 3

Sebagaimana dijelaskan oleh sebuah akun Reddit bernama @houston_wehaveprblm, sebuah foto yang diambil dari layar infotainment Tesla Model 3 menunjukan pemberitahuan masalah yang terjadi pada mobil. Mobil tidak hanya mendiagnosis sendiri, tetapi langsung memesan suku cadang langsung di pusat layanan Tesla.

Pengguna Tesla lainnya juga turut mengkonfirmasi bahwa kendaraan mereka baru-baru ini memberi tahu ketika ada masalah layanan. Pemilik Tesla sudah bisa menjadwalkan layanan service berkala dan melihat informasi kendaraan melalui aplikasi Tesla. Perusahaan Elon Musk ini juga bisa mengakses informasi perawatan dari jarak jauh untuk mendiagnosis masalah dan membuat perubahan perangkat lunak jika diperlukan.

>>> Teknologi terbaru dari industri otomotif bisa Anda dapatkan di sini

Masalah waktu tunggu dan ketersediaan suku cadang Tesla memang sedang diperbincangkan beberapa waktu belakangan. Tesla disebut tidak bisa memberikan waktu tunggu yang akurat untuk layanan purna jualnya. Terutama di daerah New York, dimana hanya ada satu bengkel resmi Tesla. Salah seorang Pengguna Tesla melaporkan butuh enam minggu untuk perbaikan bodi sederhana pada Tesla Model 3 miliknya.

bengkel Tesla dengan dua mobil Tesla di depan

Hanya ada satu bengkel Tesla di New York City

Tetapi kemampuan kendaraan Tesla untuk menganalisa dan mengidentifikasi sendiri masalah patut menjadi sorotan. Teknologi baru Tesla ini bisa membantu pemilik untuk memprediksi suku cadang dan perawatan yang diperlukan serta bisa menghindari kerusakan yang lebih parah pada kendaraan yang mereka miliki.

>>> Baca juga tips otomotif terlengkap lainnya hanya di sini!

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Fitur Tesla Enhanced Summon, Layaknya Memiliki Chauffeur Pribadi

28/04/2019

Pengemudian

Minggu ini, Tesla meluncurkan fitur baru yang terdengar seperti mimpi jadi nyata untuk siapa pun yang sering lupa dimana memarkir mobil Teknologi Tesla terbaru bernama Tesla Enhanced Summon akan membuat mobil Anda langsung menghampiri Anda dari tempat parkir.

Lihat juga

Mari Kita Bongkar dan Lihat Bagian dalam Kemudi Tesla Model 3

Tesla menjelma menjadi salah satu pabrikan paling modern hingga saat ini. Tidak hanya desain luar yang polos dan minimalis, tampilan sederhana bisa terlihat ketika kita membedah kemudi Tesla Model 3 dalam video yang dirilis oleh YouTuber RoyBoyPoly.

Lihat juga

Fitur Autopilot Tesla, Dan Masa Depan Sistem Berkendara Otonom

01/04/2019

Pengemudian

Tesla Motors meluncurkan sistem berkendara semi otonom Autopilot 2014 lalu, kala itu ditawarkan sebagai Tech Package untuk Model S, kini fitur Autopilot Tesla telah menjadi opsi untuk semua jenis Tesla, termasuk Model 3 dan Model X.

Lihat juga

Berawal dari Cuitan Twitter, Tesla Kembangkan Fitur Baru Dog Mode

Bagi pemilik anjing maupun kucing yang sering meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil, Tesla memperkenalkan fitur baru ‘Dog Mode’ untuk membuat hewan peliharaan tetap nyaman selama berada di dalam mobil.

Lihat juga

Pembaruan Fitur Summon Autopilot Tesla Ubah Mobil Jadi Remote Control

27/11/2018

Pengemudian

Ketika Elon Musk masih menjadi CEO Tesla, ia pernah menjanjikan beberapa perbaikan besar pada fitur Summon, yaitu fitur Autopilot pada Tesla yang akan membuat mobil Anda seperti remote control.

Lihat juga
 
back to top