Suka Membawa Hewan Peliharaan Dalam Mobil? Simak Tips Membersihkan Kotoran Hewan di Mobil

Suka Membawa Hewan Peliharaan Dalam Mobil? Simak Tips Membersihkan Kotoran Hewan di Mobil
Mempunyai binatang peliharaan seperti anjing atau kucing sangat menyenangkan. Khusus untuk anjing yang merupakan hewan paling setia dengan manusia membuat Anda akan sayang untuk meninggalkannya sendirian di rumah. Simak tips membawa hewan peliharaan di mobil.

Hewan peliharaan seperti anjing terkadang membuat pemiliknya menganggap seperti keluarga. Sehingga saat berpergian pun selalu dibawa. Terlebih saat musim liburan bersama keluarga Anda akan sedih untuk meninggalkannya sendiri di rumah atau menitipkannya di jasa penitipan hewan. Bila Anda ingin mengajang anjing kesayangan jalan-jalan keluar kota menggunakan mobil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

>>> Baca juga: Tetap Nyaman di Jalan, Inilah Tips Cara Menjaga Kebersihan Karpet Mobil

Walaupun hewan peliharaan Anda terlihat bersih dan selalu dirawat, tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang mereka tetap meninggalkan kotoran di dalam mobil. Sebagai contoh, bulu yang rontok terkena angin AC membuatnya bertebaran baik di karpet, kursi maupuan plafon. Terlebih bila anjing Anda buang air akan menjadi pekerjaan yang merepotkan untuk membersihkannya. Namun ada beberapa perlengkapan dan teknik yang bisa digunakan untuk membersihkan kotoran hewan peliharaan.

Bulu hewan peliharaan bisa dibersihkan menggunakan lint roller

Membersihkan bulu hewan peliharaan di karpet bisa dikumpulkan terlebih dahulu di satu area sebelum di vacuum cleaner

Bau pesing akibat dari air kencing hewan peliharaan baik ajing dan kucing terkadang sangat tajam sehingga menjadikan kabin tidak nyaman. Jika Anda sudah membersihkannya tapi masih mencium bau pesing yang menyengat, ada cara yang cukup ampuh. Taburi soda kue di area kencing hewan peliharaan Anda dengan jumlah yang banyak hingga menutupi seluruh bekas kotoran. Bahan ini ternyata bisa menyerap bau pesing dari hewan sehingga menetralkan aroma dalam kabin.

>>> Semua tips perawatan mobil paling akurat hanya ada di sini

Setelah ditaburi, diamkan beberapa jam atau bila perlu ditinggalkan semalaman. Hal ini dilakukan agar soda kue bereaksi lebih lama menyerap bau pesing yang menyengat. Ketika sudah tidak tercium bau pesing, Anda bisa membersihkan sisa residu dari soda kue dengan vacuum cleaner sehingga area tersebut terlihat bersih. Namun ada cara lain untuk bulu yang menempel pada permukaan kursi berbahan fabric maupun plafon.

Untuk hasil akhir bisa menggunakan vacuum cleaner

Salah satu cara yang juga bisa dilakukan adalah menggunakan vacuum cleaner

Untuk bagian tersebut, bulu yang menempel tidak bisa dihilangkan dengan lap atau sikat. Anda memerlukan rol pembersih kain (lint roller) yang tersedia di toko perlengkapan rumah tangga. Umumnya rol pembersih kain ini digunakan untuk menghilangkan sisa benang pada baju atau jas. Rol pembersih ini berbahan kertas dan dilengkapi perekat khusus sehingga aman untuk plafon maupun kursi berbahan fabric.

>>> Tertarik membeli mobil baru terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Pegang gagang rol lalu guling-gulingkan gulungan kertasnya di permukaan yang ingin Anda bersihkan untuk mengangkat bulu-bulu yang menempel. Lakukan secara berulang hingga seluruh bulu terangkat, bila daya rekat kertas pada lint roller sudah berkurang, Anda tinggal lepas lapisan terluar. Sedangkan untuk membersihkan bulu yang tersebar di karpet mobil bisa gunakan metode mengumpulkan bulu-bulu ke satu area dengan sikat. Setelah itu vacuum cleaner sebagai langkah akhir.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

 
back to top