Suhu Panas Hingga di Dalam Lautan, Ini Cara Porsche 911 Disiksa untuk Generasi Baru

15/11/2018
Porsche 992 akan hadir. Dikembangkan dengan menggunakan basis Porsche 911, Porsche memamerkan foto dari beberapa tahap pengujian dan sedang berlangsung sebelum generasi terbaru meluncur di Eropa awal tahun depan.

Porsche menyebutkan bahwa untuk mengbangkan Porsche 911, Porsche akan menempatkan Porsche 992 pada ‘banyak tekanan” saat mobil memasuki putaran akhir pengujian sebelum diluncurkan beberapa bulan lagi. Dalam siaran pers resminya, pabrikan asal Jerman tersebut menunjukan penyiksaan yang didapatkan oleh 911.

“[911] sedang bolak-balik antara zona iklim dengan perubahan suhu hingga 85 derajat Celcius; berlari melintasi perubahan ketinggian yang membentang lebih dari empat kilometer; menahan kemacetan lalu lintas di kota-kota besar dan mencatat rekor baru di trek balap. Setelah semua itu, setiap komponen dari mobil harus berfungsi seperti ketika baru diuji,” jelas keterangan resminya.

Gambar menguji Porsche 911 di air

Porsche 911 siap disiksa dengan berbagai kondisi berkendara

Untuk pengujian panas, Porsche mengatakan akan melakukan uji coba ke negara-negara di Timur Tengah dan di Death Valley di California. Di sana, AC 911, manajemen termal, dan pembakaran harus memenuhi tujuan fungsional mereka pada suhu 50 derajat Celcius. Selain itu, teknisi perusahaan akan memantau ekspansi termal bit interior, mematikan trim tidak akan membuat suara karena perubahan suhu.

>>> Peledak Kecil pada Kendaraan Polestar Saat Uji Tabrakan, Apa Gunanya?

Berbicara tentang interior, Porsche mengatakan mobil baru akan mendapatkan ‘konsep operasi yang sepenuhnya baru di kokpit”, serta sistem bantuan pengemudian baru serta “konektivitas yang diperpanjang”.

Gambar Porsche 911 di Death Valley

911 akan diuji di Death Valley, California

Di Death Valley, 911 akan ‘duduk' hampir 300 kaki di bawah permukaan laut. Cukup jauh dari ketinggian lebih dari 14.000 kaki di Pegunungan Evans, Colorado, dimana Porsche menempatkan turbocharger dan sistem bahan bakar mereka untuk diuji.

>>> Ulasan seputar teknologi otomotif bisa Anda baca disini

Pengujian hingga ke Finlandia

Untuk pengujian dingin, Porsche mengatakan akan melakukan banyak hal di Finlandia pada suhu serendah -35 derajat Celcius. Di sana, Porsche akan memberikan seberapa baik mobil dapat dimulai dalam kondisi dingin, dan memastikan pemanas dan AC bekerja dengan benar walaupun suhu kurang dari 0 derajat Celcius.

Gambar Porsche 911 di daerah dingin

911 siap dibawa mengemudi di daerah dingin

Bahkan, Porsche juga melakukan pengujian pengemudian, pengereman, serta segala hal tentang traksi di Finlandia. Mereka akan memberi perhatian khusus seberapa baik waktu respons transien dari sistem kontrol yang dipercaya mampu membantu mobil berkendara di atas salju dan es.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Di Finlandia, Porsche memuji jalan “berliku dan menantang” dekat Samudra Artik di Eropa sebagai tempat yang sangat baik untuk menguji mobil sport. Pabrikan juga berbicara tentang ketahanan berjalan di Cina. Jalan, trek balap, struktur lalu lintas yang unik, dan kualitas bahan bakar yang sangat bervariasi yang membuat Cina sangat berharga sebagai lokasi pengujian, jelas Porsche.

Gambar Porsche 911 di jalan raya

Porsche juga membawa 911 di pengujian jalan raya

Selain itu, Porsche juga melakukan banyak pengujian di Nürburgring, khususnya menilai powertrain, drivetrain, rem, dan perilaku chassis secara keseluruhan. 911 juga akan diuji coba pada jalur uji kecepatan tinggi Nardò Ring di Italia, dengan fokus pada kecepatan tertinggi serta pada pendinginan powertrain dan penanganan kendaraan.

Maka berakhirlah semua rangkaian uji coba Porsche 911 yang diadakan di beberapa kota sambil mengelilingi dunia. "Pada saat itu [di Italia], pengujian sudah selesai," kata Porsche dalam siaran persnya, "mobil-mobil telah dikendarai sekitar tiga juta kilometer total.”

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0