Cara Mudah Membuat Sedan Terlihat Keren dengan Stiker Mobil Sedan

01/04/2021

Perawatan dan service

2 menit

Bagaimana cara membuat tampilan mobil sedan Anda menjadi lebih keren? Berikut ini adalah tips dan trik untuk memilih stiker buat mobil Anda.

Pemilik mobil sedan perlu mempertimbangkan stiker mobil sedan sebagai salah satu hiasan unik pada mobil. Stiker mobil menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menambahkan aksen khusus pada mobil Anda tanpa terlihat berlebihan. Pilihan stiker sedan saat ini juga cukup beragam. Dari mulai stiker yang digunakan untuk hiasan kecil ataupun tambahan dekorasi yang keren.

Di marketplace, bisa ditemukan banyak pilihan stiker sedan yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis dan tipe sedan yang Anda miliki. Anda juga bisa membuat desain custom yang cocok dengan selera Anda.

Fungsi cutting stiker mobil sedan

cutting sticker mobil sedan yang sedang dipermak
Cutting sticker juga berfungsi sebagai pelindung cat mobil

>>> Stiker RFID Jasa Marga Diharap Kurangi Antrean di Gerbang Tol

Mobil sedan adalah jenis mobil yang banyak dimiliki pengemudi di Indonesia. Oleh karena itu, peminat stiker sedan cukup tinggi. Pilihan desain stiker juga banyak dibuat untuk mobil sedan. Adapun beberapa manfaat menggunakan stiker pada mobil adalah sebagai berikut. 

1. Menjadi Pelindung

Jika Anda memasang stiker full body pada mobil Anda, maka cat mobil Anda akan lebih terlindungi dari sinar UV. sehingga cat mobil Anda akan lebih tahan lama.

2. Melindungi Cat dari Jamur

Stiker full body juga bisa melindungi cat mobil dari jamur. Karena stiker bekerja seperti body wrapping, maka jamur tidak akan mudah merusak cat mobil.

3. Melindungi dari Goresan

Tidak jarang ada beberapa pengemudi yang memasang stiker di area mobil yang rawan terkena goresan. Stiker bisa melindungi dari goresan.

4. Hemat Perawatan Cat

Dengan menggunakan stiker, perawatan cat mobil Anda tidak akan terlalu ekstra. Stiker melindungi cat Anda dan membuat cat mobil menjadi lebih awet.

>>> Pilihan Modifikasi Stiker Mobil Pick Up yang Terlihat Keren

Cutting Stiker Mobil Sedan Hitam

sedan berwarna hitam denga cutting sticker

Mobil sedan berwarna hitam sering disandingkan dengan stiker berwarna kontras

Pilihan cutting stiker mobil sedan hitam cukup banyak. Mulai dari jenis cutting yang full body untuk seluruh bagian mobil ataupun pada bagian tertentu saja. Untuk jenis cutting stiker sedan yang full body, Anda perlu berkonsultasi dengan ahlinya. Karena masing-masing ukuran mobil sedan berbeda.

Untuk mobil sedan hitam, kebanyakan pengemudi akan memilih stiker dengan warna yang kontras dengan warna mobil. Misalnya seperti warna putih ataupun merah. Tetapi Anda juga bisa memilih warna kesukaan Anda agar stiker pilihan Anda terlihat lebih mencolok dan sesuai dengan fungsi yang Anda butuhkan.

Cutting stiker mobil sedan hitam yang dijual bisa Anda pasang sendiri pada mobil Anda, tetapi jika Anda memilih jasa custom desain, Anda juga bisa meminta bengkel yang membuat desain stiker untuk sekaligus menempel stiker tersebut.

>>> Modifikasi Toyota Supra Pakai Widebody Varis Pesanan Khusus

Cutting Stiker Sedan Biru

Cutting stiker mobil biru juga memiliki pilihan warna yang cukup unik. Tidak jarang pemilik sedan biru memberikan desain stiker yang cukup unik untuk mobil mereka. Desain stiker yang dibuat juga untuk bermacam-macam kebutuhan. Bisa digunakan untuk kebutuhan usaha atau sekedar kebutuhan hobi.

Untuk stiker sedan yang digunakan sebagai usaha, biasanya pemilik mobil menggunakan logo atau warna khusus yang sesuai dengan branding usahanya. Cutting stiker yang digunakan adalah cutting yang menunjukkan nama usaha hingga nomor telepon yang bisa dihubungi. Sehingga ketika ada orang yang melihat mobil tersebut, maka bisa menghubungi dengan mudah.

Tetapi bisa juga stiker digunakan sebagai hobi. Misalnya jika Anda menggemari karakter tertentu. Maka Anda bisa membuat desain stiker custom yang bisa Anda sesuaikan dengan karakter favorit Anda. Jadi mobil sedan Anda terlihat lebih mencolok di jalan dengan stiker yang keren.

>>> Cara Gampang Modifikasi Stiker Mobil Avanza Putih Jadi Unik

Stiker Full Body untuk Sedan

Mobil BMW Bekas Putih

Kadang tampilan yang polos terlihat membosankan

Penggunaan stiker full body pada mobil sedan memiliki banyak manfaat. Stiker full body bisa melindungi cat dari jamur dan sinar UV sehingga cat mobil bisa menjadi lebih tahan lama. Selain itu, stiker full body juga bisa digunakan untuk melindungi mobil dari goresan. Hal lain yang menjadi manfaat stiker full body adalah nilai jual mobil sedan menjadi lebih tinggi karena penampilannya yang masih bagus.

Akan tetapi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memasang stiker full body pada mobil sedan Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

1. Pilih Bahan Berkualitas

Jika Anda membeli stiker untuk mobil Anda atau membuat custom stiker, maka pilihlah bahan clear vinyl atau white vinyl. Kedua bahan tersebut adalah bahan yang aman untuk cat mobil serta tahan hingga 5 tahun.

2. Periksa Laminasi Stiker

Laminasi stiker memberikan efek akhir dari sebuah stiker. Pastikan Anda mengetahui jenis laminasi stiker Anda. terdapat 2 pilihan, glossy atau matte. Anda tinggal menentukan mana yang sesuai keinginan Anda.

3. Periksa Lem yang Digunakan

Mengetahui jenis lem adalah hal yang penting. Lem yang digunakan bisa menyesuaikan dengan bahan mobil Anda. Sehingga Anda bisa memilih bahan yang tepat tanpa harus merusak cat mobil.

Pilihan harga untuk stiker full body cukup bermacam-macam. Di marketplace, Anda bahkan bisa membeli stiker tersendiri dan memasangnya sendiri. Untuk harga stiker tanpa jasa pemasangan, kisaran harga stiker mobil sedan full body adalah Rp 600 ribuan hingga Rp 800 ribuan.

Sementara itu, untuk harga pemasangan stiker mobil sedan full body di bengkel yang terpercaya, kisaran harganya adalah Rp 4,5 juta hingga Rp 5 jutaan. Tentu saja harga ini bisa berubah berdasarkan lokasi tempat tinggal Anda.

Pilihan harga tersebut memang cukup tinggi. Harga stiker juga bisa dipilih dengan harga yang lebih premium juga. Tetapi perlu diingat bahwa harga pemasangan stiker di atas adalah harga jasa bengkel pemasangan stiker. Tentunya untuk prosesnya membutuhkan tenaga ahli dan kinerja yang profesional agar hasil terlihat lebih bagus dan rapi. Selain itu, harga tersebut juga cukup sepadan karena disesuaikan dengan ukuran mobilnya.

Jika mobil Anda memiliki ukuran yang cukup besar, maka stiker yang diperlukan juga akan lebih banyak dibandingkan dengan mobil berukuran kecil. Jasa pemasangan juga akan membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan mobil kecil. Untuk itu Anda perlu memilih bengkel yang terpercaya dan benar-benar profesional dalam pemasangan stiker mobil.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top