Cara Gampang Modifikasi Stiker Mobil Avanza Putih Jadi Unik

31/03/2021

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Modifikasi mobil bisa dilakukan untuk interior dan eksterior. Nah, salah satu modifikasi eksterior adalah dengan memasang stiker mobil Avanza putih Anda. Simak di sini!

Peminat mobil Toyota Avanza memang tak ada habisnya, selain karena harganya yang terjangkau, mobil ini juga memiliki performa bagus dan fitur keamanan lengkap. Tak sedikit juga dari pemilik Avanza sengaja memodifikasinya agar terlihat berbeda. Misalnya seperti warna mobil Avanza putih yang mungkin tampak sedikit membosankan, sehingga perlu dimodifikasi biar lebih menarik. Apabila Anda tertarik memodifikasi gambar stiker mobil Avanza putih, tips dan panduan berikut bisa dapat dijadikan acuan. Simak, ya!

Cara Praktis Modifikasi Mobil Avanza Putih

Ada banyak bagian mobil yang bisa dimodifikasi, mulai dari bagian interior hingga bagian eksterior. Akan tetapi, beberapa orang lebih memilih untuk memodifikasi bagian luar mobil. Alasannya beragam, salah satunya karena murah dan mudah dilakukan tanpa harus mengurangi performa mobil serta kenyamanan penumpangnya. Dengan melakukan modifikasi secara simpel, mobil bisa terlihat lebih menarik dan berbeda. 

Mobil dapat dianggap sebagai cerminan dari pemiliknya. Oleh karena itu, sebelum melakukan modifikasi hendaknya perlu memikirkan konsep modifikasi yang diinginkan lebih dulu. Ada banyak konsep modif yang bisa dipilih, seperti tema girly, retro, sporty, atau tema lain yang mencerminkan kepribadian Anda. Untuk memaksimalkan modifikasi, pilih warna yang sesuai dengan tema.

>>> Pilihan Gambar Stiker Mobil Avanza Hitam Biar Lebih Sporty

Modifikasi Interior Mobil Avanza Putih

Salah satu bagian yang kerap dilakukan pada modifikasi mobil adalah bagian interior. Saat Anda modifikasi interior mobil Avanza putih, sebaiknya memang tidak asal dilakukan. Hal ini karena ada banyak part interior mobil yang perlu dipikirkan, agar part satu dengan lainnya tetap seimbang. Perlu perhatian khusus, mulai dari pattern, warna, hingga bahan yang digunakan agar mobil terlihat keren dan fungsional.

Salah satu modifikasi mobil Avanza pada interior adalah memasang cover jok, baik semi permanen maupun permanen. Untuk kenyamanan dan hasil yang lebih baik, mengganti cover jok dengan permanen adalah pilihan yang baik meskipun harganya lebih mahal. Sebelumnya, Anda harus tahu merk dan bahan yang digunakan. Beberapa merek terkenal untuk modifikasi jok mobil seperti Oscar, Ferrari, Total, atau MBTech. Sementara bahan yang biasa digunakan mulai dari nylon, polyester, vinyl, kulit sintetis, dan kulit asli. Pilih yang paling sesuai dengan karakteristik dan budget Anda.

Mengupgrade audio system juga bisa Anda lakukan demi kenyamanan berkendara. Terlebih lagi, modifikasi audio Toyota Avanza terbilang mudah. Anda bisa mengganti speaker depan dan belakang, memasang tweeter tambahan, atau memasang subwoofer.

>>> Trik Pasang Stiker Mobil Avanza Biar Terlihat Keren

Modifikasi Eksterior Mobil Avanza Putih

Memodifikasi bagian eksterior mobil merupakan pilihan tepat jika ingin membuat mobil tampak berbeda dengan yang lain dan memiliki ciri khasnya sendiri. Ada banyak bagian yang bisa dimodifikasi seperti ban, velg, lampu, hingga pemasangan stiker Avanza putih. 

Modifikasi stiker Avanza putih banyak diminati karena biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan mudah untuk dilakukan, serta tak butuh waktu lama. Ada banyak variasi gambar stiker Avanza putih yang bisa dipilih, misalnya gambar kartun, racing, polos, atau Anda membuat desain sendiri. Disamping itu, ada banyak bengkel yang menyediakan jasa pemasangan cutting stiker mobil Avanza putih. Beberapa stiker Avanza putih yang bisa Anda pilih antara lain.

1. Desain Stiker Mobil Avanza

Modifikasi stiker avanza putih

Personalisasi gambar stiker dengan hal yang Anda suka

Pemasangan stiker pada body mobil memang bisa memberikan kesan unik. Terlebih, desain stiker yang dipilih dapat mencerminkan kepribadian atau hal yang disuka. Anda bisa menggunakan gambar anime, tokoh idola, hingga game favorit.

>>> Review Dan Test Drive Toyota Avanza 1.5 G MT 2019, Avanza Paling Pas Bagi Penyuka Manual

2. Desain Cutting Stiker

modifikasi sticker mobil avanza putih

Stiker mobil Avanza putih dengan cutting stiker

Jika Anda pemilik Avanza Veloz khususnya warna putih, memodifikasi mobil dengan memasang stiker adalah pilihan yang menarik buat dicoba. Dengan desain mobil sporty, Anda dapat menyesuaikan cutting stiker mobil Avanza putih yang elegan.

3. Desain Striping

mobil avanza putih

Kesan garis pada Avanza memberi nuansa sporty

Selain cutting stiker bergambar atau tulisan, boleh menambahkan striping untuk mobil Avanza putih. Pemasangan stiker striping bisa memberikan kesan sporty. Sejumlah desain striping mobil Avanza warna putih berikut bisa dicontoh. Ide modifikasi mobil Avanza putih seperti tadi cocok buat Anda yang menginginkan tampilan mobil jadi sporty namun tetap simpel. Alhasil, mobil jadi lebih keren tanpa harus merogoh kocek hingga puluhan juta. Memasang stiker pada body akan menjadikan mobil Avanza putihmu terlihat unik.

4. Desain Stiker

stiker kaca avanza putih

Desain stiker kaca mobil bisa jadi tempat promosi

Beberapa part yang bisa Anda modifikasi dengan stiker pada mobil Avanza adalah di bagian kaca depan. Di sini, Anda bisa memasukkan identitas club, tulisan lucu hingga unik, hingga desain lainnya untuk mempermanis penampilan kaca pada kendaraan. Ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk stiker kaca mobil yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Mulai dari bahan vinyl, oracal, scotlight, one way vision, atau chromo. Biasanya stiker kaca mobil memiliki dimensi yang kecil sehingga memungkinkan Anda memasangnya sendiri.

Memasang stiker kaca mobil juga mudah, kok! Hanya perlu memastikan kaca bersih dari debu, kotoran, dan minyak dengan menggunakan lap microfiber. Lalu semprotkan cairan sabun ke permukaan yang akan dipasang stiker dan biarkan kaca dalam keadaan basah. Tempelkan stiker pada permukaan kaca setelah menyesuaikan posisi stiker, lalu gosok dengan scraper untuk mengeluarkan sisa air. Jika sudah terpasang sempurna, lap permukaan stiker dan kaca mobil untuk membersihkan sisa air sabun.

>>> Simak tips dan trik lainnya tentang modifikasi mobil di sini

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk pasang stiker Avanza?
Total biaya akan berbeda setiap mobil, tergantung ukuran, bahan, dan kualitas stiker itu sendiri. Namun, untuk memasang stiker mobil tidak begitu mahal.
Apa saja aliran modifikasi mobil?
Modifikasi mobil dikenal dengan beberapa tema dasar, yaitu daily use, elegant, VIP, racing, sampai extreme.
Di mana stiker bisa dipasang di Avanza?
Bisa di hampir semua bagian, mulai dari kap mesin, lampu utama, foglamp, pintu mobil, atap, pintu bagasi, kaca, sampai velg. Namun umumnya cutting sticker terpasang pada body dan kap mobil
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top