Siap Jalan-Jalan Hari Valentine Kali Ini? Persiapkan Dulu Mobil Anda

Share this post:
Siap Jalan-Jalan Hari Valentine Kali Ini? Persiapkan Dulu Mobil Anda
Hari Valentine akhirnya datang. Saat yang tepat untuk membawa pasangan makan malam berdua atau hanya berkeliling-keliling kota. Bagi yang ingin berkendara dengan mobil kesayangan, apa saja yang harus dipersiapkan?

Tidak ada salahnya mempersiapkan mobil untuk membawa pasangan – baik yang sudah jadi istri, pacar, atau hanya HTS-an – pada Hari Valentine kali ini. Ingin makan malam mewah di restoran nan fancy, atau mencicipi jajanan pinggir jalan, jangan biarkan keadaan mobil yang semrawut memberikan kesan buruk perjalanan Anda. Bagi Anda yang masih bingung apa saja yang perlu dipersiapkan, Cintamobil.com memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Bersihkan interior

membersihkan interior mobil dengan cara memvacuum

Bersihkan interior dengan seksama dan detail

Pertama dan yang paling utama, bersihkan interior untuk memberikan kesan nyaman bagi Anda dan pasangan. Periksa kembali sampah-sampah yang mungkin terselip di dalam mobil. Jangan lupa untuk memeriksa di bawah kursi Anda, ashtray, cup holder, dan semua bagian-bagian yang kecil pada mobil. Pastikan untuk membersihkan setiap sudut dan celah. Vacuum secara menyeluruh, seperti di bawah tikar, ventilasi, sepanjang sisi kursi dan belakang kursi baris kedua.

>>> Jangan Abaikan Plafon Mobil Kotor, Berikut Tips Membersihkan Plafon Mobil

2. Tambahkan aksesoris

bunga mawar pada dasbor untuk mempercantik mobil

Tambahkan aksesoris untuk mempermanis interior

Apakah Anda tipe pasangan yang memberikan hadiah-hadiah kecil untuk memperingati momen berharga? Anda bisa mempersiapkan beberapa aksesoris di dalam mobil, seperti bunga. Tetapi jika Anda bukan tipe pasangan yang mempersiapkan kejutan-kejutan kecil, setidaknya sediakan pengharum mobil. Tidak ada yang salah dengan sedikit aroma menenangkan di dalam mobil.

>>> Temukan tips dan trik perawatan mobil lainnya disini

3. Siapkan lagu romantis

Nah, selagi mempersiapkan mobil bagian dalam mobil, pastikan Anda memilih lagu-lagu terbaik pada Spotify maupun daftar lagu favorit Anda. Location Unknown dari HONNE atau One Only dari salah satu talenta baru Indonesia, Pamungkas, bisa menjadi pilihan Anda untuk membuat malam semakin romantis.

Location Unknown dari HONNE versi Brooklyn Session

4. Membersihkan eksterior

membersihkan mobil berwarna biru

Jangan lupa untuk membersihkan bagian luar mobil

Karena mobil yang berkilau dan bersih adalah langkah pertama untuk mengesankan kencan Anda. Tidak ada gunanya jika Anda membersihkan interior tapi dengan bodi luar yang penuh debu atau lumpur pada bagian bawah mobil Anda. Karena itu, jangan lupa untuk membersihkan bodi luar hingga kaca untuk mobil yang lebih mengkilap dan kinclong.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat dulu daftarnya di sini

5. Jangan lupa servis berkala

tangan yang sedang memegang kunci

Selalu ingat untuk merawat mobil secara berkala

Dan yang paling sering dilupakan adalah merawat mobil. Tentu saja, tidak hanya pada Hari Valentine saja, perawatan mobil harus dilakukan secara berkala untuk mencegah terjadinya masalah selama perjalanan. Tentu saja Anda tidak ingin kencan dengan yang tersayang diganggu oleh mobil yang mogok di jalan?

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tidak Sulit, Begini Tips Membersihkan Karpet Jenis Karet Dan Plastik

Memakai karpet tambahan agar lebih nyaman dan terlihat apik adalah hal umum dilakukan pemilik mobil. Bila Anda menggunakan karpet tambahan, simak tips bersihkan karpet jenis karet dan plastik dalam artikel ini.

Lihat juga

Beda Bahan Beda Cara Membersihkan Kemudi Mobil, Intip Caranya Yuk!

Setir atau kemudi mobil sepertinya kurang mendapatkan perhatian yang layak, bahkan terkadang pengemudi jarang membersihkan kemudi mobil. Padahal, kemudi merupakan komponen yang paling sering digunakan dalam mobil.

Lihat juga

Jangan Malas Membersihkan, Ini 3 Penyebab Cat Mobil Cepat Kusam

Meskipun sudah dijaga dan dirawat dengan baik, ternyata cat mobil seringkali menjadi kusam dan kehilangan sinarnya. Mungkin, 3 penyebab mobil cepat kusam ini dialami oleh mobil Anda.

Lihat juga

Life Hack: Membersihkan Interior Mobil dengan Cara Sederhana

Liburan menjadi waktu yang tepat untuk bercengkrama dengan keluarga besar. Selain itu, hari libur ketika weekend bisa menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan interior mobil dan memberikan sedikit perhatian untuk kendaraan Anda.

Lihat juga

Tips Membersihkan Mobil Agar Terlihat Bagus dan Terawat

Perawatan mobil yang benar bukan hanya mengganti dan memeriksa komponen mobil, tapi juga mempercantik tampilan luarnya. Untuk membersihkan mobil agar terlihat bagus, tidak harus kita serahkan pada car wash. Dengan mencuci mobil sendiri, kita bisa lebih menyatu pada kendaraan kita dan menimbulkan perasaan memiliki yang membuat kita selalu ingin merawatnya.

Lihat juga