Setiap Orang Harus Punya Ini, Simak Tips Memilih Pompa Ban Elektrik Mobil Terbaik

02/10/2019

Perawatan dan service

8 menit

Share this post:
Setiap Orang Harus Punya Ini, Simak Tips Memilih Pompa Ban Elektrik Mobil Terbaik
Ketika Anda berkendara di malam hari lalu tiba-tiba ban mobil kempes, apa yang akan Anda lakukan? Tak tahu arah dan kebanyakan tempat pengisian angin ban tutup. Yap, langkah praktisnya adalah memiliki pompa ban elektrik mobil. Selain bisa dibawa kemana saja, produk satu ini bisa jadi sang penyelamat di kala susah. Berikut tips memilih pompa ban elektrik mobil terbaik.

Pompa Ban Elektrik Mobil

Memang, produk ini sepertinya kurang dilirik di pasaran. Tapi tim Cintamobil.com beranggapan, hal ini tak ada salahnya untuk selalu ada di mobil Anda. Khawatir ketika berjalan bersama keluarga, ban tiba-tiba kempes dan tidak ada pengisian ban di sekitar Anda.

Ban Mobil Kempes Di Jalan merupakan kejadian yang cukup membuat jengkel, ada baiknya menyediakan pompa ban mobil elektrik

Untuk keadaan darurat seperti ban mobil kempes di tengah jalan, pompa ban elektrik patut untuk dimiliki

>>> Ingin ganti mobil? Coba intip harga mobil baru dan bekas selengkapnya di sini

Tips Memilih Pompa Ban Elektrik Mobil Terbaik

Tentu, pompa ban elektrik mobil bisa jadi solusi terbaik buat Anda. Setidaknya dapat menjadi langkah preventif sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Meski begitu, jangan asal memilih sobat. Pasalnya, ada beberapa fitur yang cukup menarik, penting untuk diketahui. Mari kita simak tips memilih pompa ban elektrik mobil terbaik.

  • Tekanan Psi Disesuaikan Dengan Mobil

Di artikel sebelumnya, tim Cintamobil.com sudah sempat membahasnya. Mengacu pada pernyataan Suyanto dari gerai aksesoris New Abadi Motor Kalimalang, “Kalau untuk mobil sedan sampai Multi Purpose Vehicle (MPV), cukup yang 150 Psi. Sementara untuk varian Sport Utility Vehicle (SUV), Double Cab dan jip disarankan pakai yang 200 hingga 300 Psi.”

Pengisian Tekanan Angin Ban Mobil diharapkan sesuai dengan Psi dan ukuran ban itu sendiri

Setiap ban punya spesifikasi tersendiri sehingga butuh tekanan Psi yang sesuai

Dengan itu, diharapkan tekanan Psi disesuaikan dengan mobil Anda. Pasalnya, semakin besar dan tebal ban maka dibutuhkan tekanan angin yang besar untuk mengisi angin. Tak lupa juga kami ingatkan untuk tidak menggunakan pompa ban elektrik mobil dengan Psi kecil pada ban berukuran besar, khawatir cepat panas dan mengurangi keawetan pompa ban tersebut.

>>> Lihat juga: Punya Mobil Baru? Inilah 10 Aksesoris Mobil Yang Harus Dimiliki

  • Fitur Multifungsi

Tips memilih pompa ban elektrik mobil terbaik berikutnya adalah soal fitur multifungsi. Dari banyaknya produk di pasaran, tim Cintamobil.com menemukan bahwa ada perbedaan dari segi fitur. Sebagai contoh ada yang sebagian menyediakan indikator melihat tekanan udara secara presisi. Di sisi lain, tersedia pula fitur LED dan tombol On/Off. Tak kalah menarik adalah soal pompa ban elektrik mobil yang juga bisa dibuat untuk mengisi tekanan angin pada sepeda, motor hingga kasur.

  • Pilih Yang Punya Desain Portable

Jangan berpikir, semakin besar ukurannya, maka semakin mumpuni kualitasnya. Saran kami pilih yang punya desain Portable, mudah dibawa kemana saja dan kapan saja. Umumnya, produk satu ini ditaruh di bagasi mobil sehingga dapat menjadi solusi terbaik saat ban mobil kempes di jalan.

Desain pompa ban elektrik yang portable mampu memberi kesan praktis, mudah dibawa kemana saja dan dimana saja

Ukuran yang Compact tentu menjadikannya lebih mudah untuk dibawa dan disimpan di mana saja

>>> Informasi menarik: Jangan sampai ketinggalan berita, simak juga mobil-mobil terbaru yang dirilis belum lama ini

Pompa Ban Mobil Elektrik Terbaik

Ingin membelinya? Tenang, Cintamobil.com juga punya rekomendasi pompa ban mobil elektrik terbaik.

  • Coido 6218 - Rp. 600 Ribuan

Pompa ban satu ini punya tekanan 150 Psi dan punya fitur multifungsi. Bukan saja mampu mengisi tekanan angin ban mobil tapi juga sepeda, bola hingga mainan anak. Pengoperasiannya pun mudah yakni tinggal pasangkan kabel ke Socket Lighter mobil dan kabel tekanan udara ke pentil ban. Harga Coido 6218 juga dijual di kisaran Rp. 600 ribuan.

Coido 6218 merupakan pompa ban mobil elektrik yang punya tekanan 150 Psi dan punya Build Quality yang bagus

Coido 6218 merupakan salah produk yang cukup laris manis di pasaran, dikenal punya Build Quality mumpuni

  • Air Compressor DC12V - Rp. 250 Ribuan

Paling banyak dilirik karena harganya terjangkau adalah Air Compressor DC12V. Produk satu ini punya tekanan 260 Psi dan sudah dilengkapi tombol On/Off. Ukurannya yang mini juga sangat nyaman dibawa kemana saja. Menariknya lagi, Air Compressor ini sudah didukung indikator sehingga dapat mengisi tekanan ban lebih sempurna.

Air Compressor DC12V lebih laris manis di pasaran karena harganya yang terjangkau

Fungsinya beragam, menyediakan 3 nozzle tambahan untuk mengisi berbagai jenis ban

>>> Editor's Pick: Hindari Barang-Barang Ini Tertinggal Di Dalam Mobil

  • Performa Series - Rp. 345 Ribuan​​​​​​​

Jika Anda menyukai produk dengan fitur melimpah tapi harganya terjangkau, Performa Series bisa jadi pilihan. Tersedia LCD Display yang siap menjadi indikator tekanan ban saat ini. Nah, untuk urusan performanya, tekanan udara tak kurang dari 150 Psi. Pengoperasiannya sendiri cukup mudah berkat disematkannya tombol On/Off dan lampu LED yang membantu penerangan di malam hari.

Performa Series adalah pompa ban mobil elektrik yang punya kelebihan soal fitur melimpah dan punya harga standar

Jika ingin pompa ban mobil elektrik dengan desain modern dan punya banyak fitur, Performa Series bisa jadi andalan

>>> Jangan lupa mengikuti tips dan trik menarik seputar otomotif lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Waduh, Ternyata Menyalakan Double Blower AC Mobil Banyak Ruginya

26/09/2019

Pengemudian

5 menit

Ketika menyalakan double blower AC mobil, ternyata memiliki beberapa dampak buruk. Tentunya efek negatif itu akan dirasakan pada Anda sebagai pemilik mobil.

Lihat juga

Sepele Sih, Tapi Kebiasaan Ini Bisa Bikin Wiper dan Kaca Mobil Cepat Rusak

29/05/2019

Perawatan dan service

3 menit

Antara wiper dan kaca mobil memang tidak bisa dipisah satu sama lain. Namun kebiasaan buruk ini bisa membuat keduanya cepat rusak, wiper tidak bekerja maksimal dan visibilitas pengemudi jadi terganggu.

Lihat juga

Water Repellent, Tips Mitsubishi untuk Merawat Bodi dan Kaca Mobil

Tidak hanya memproduksi kendaraan yang tangguh dan interior yang menawan di dalam, Mitsubishi juga memberikan tips bagi konsumen untuk merawat bodi dan kaca mobil dengan cairan Water Repellent.

Lihat juga

Menurut Penelitian, Mendengarkan Musik Rock Selama Berkendara Bisa Berpotensi Kecelakaan

27/09/2019

Pengemudian

3 menit

Mendengarkan musik rock ternyata bisa mempengaruhi karakter atau alam bawah sadar seseorang ketika sedang di belakang kemudi. Simak penjelasannya berikut ini.

Lihat juga

Inilah Perlengkapan Mobil yang Sering Lupa Dibawa Ketika Berkendara

21/08/2019

Pengemudian

5 menit

Beberapa perlengkapan mobil berikut ini sering kali terlupa oleh para pengendara. Akibatnya, ketika dibutuhkan, Anda kesulitan untuk mencarinya.

Lihat juga