Servis Mobil Tapi Takut Virus Corona? Coba Layanan Home Service Yuk

10/03/2020

Perawatan dan service

4 menit

Servis Mobil Tapi Takut Virus Corona? Coba Layanan Home Service Yuk
Virus Corona sudah mulai masuk wilayah Indonesia, tentu saja hal ini mempengaruhi aktifitas sehari-hari termasuk servis mobil. Namun, dengan Home Service hal tersebut bisa teratasi.

Penyebaran virus Corona di Indonesia semakin menjalar, setelah minggu lalu dua WNI terpapar virus, kini jumlah yang terjangkit virus Covid-19 mencapai 19 orang. Tentu saja, hal ini menimbulkan kekhawatiran untuk berpergian ke tempat ramai, apalagi ke bengkel untuk servis mobil.

Namun Anda tak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan layanan Home Service di mana teknisi datang ke rumah/kantor untuk melakukan servis mobil baik itu secara berkala ataupun servis ringan, jadi Anda tak perlu datang ke bengkel sekaligus meminimalisir diri Anda terpapar virus Corona.

>>> Lima jenis servis ini bisa Anda perbaiki sendiri di rumah tanpa teknisi, apa saja?

Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan booking layanan Home Service, tentukan tanggal dan jam servis, maka tim teknisi akan mendatangi tempat Anda dan melakukan servis rutin dan ringan atau berkala yang biasanya dilakukan di bengkel.

Kenapa servis ringan? Mengingat layanan home service ini bersifat mobile, maka peralatan yang dibawa pun seadanya, alhasil teknisi hanya bisa melakukan servis ringan seperti penggantian oli, dan sejenisnya. Beberapa APM di Indonesia sudah mendukung Home Service, untuk lebih jelasnya simak penjabaran di bawah ini.

1. Toyota

Toyota Home Service, layanan milik Toyota yang dapat memperbaiki mobil di tempat konsumen

Anda dapat memesan THS melalui aplikasi Auto2000 Mobile, chatbot TASIA, atau web Auto2000

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda temukan di sini

Jaringan bengkel resmi Toyota, Auto2000 menyediakan layanan yang diberi nama Toyota Home Service (THS), selain menggunakan mobil juga pakai motor. Menurut data dari Auto2000, hingga saat ini terdapat 359 unit armada. Untuk menggunakan layanan ini, Anda bisa menggunakan dua metode. Yang pertama adalah melalui aplikasi Auto2000 mobile yang tersedia di Google Play, aplikasi chatbot TASIA, atau dari website Auto2000.

2. Nissan

Layanan home service Nissan Datsun

Selain untuk Nissan, layanan ini juga bisa digunakan pemilik mobil Datsun

Nissan juga menyediakan layanan Home Service, yang bisa menangani perawatan berkala tanpa keluhan kecuali pada interval 40.000 KM. Untuk memesan layanan satu ini, Anda bisa menghubungi  NICOLE (Nissan Care Online Assistance) 14023 atau dealer yang menyediakan layanan Nissan Datsun Mobile Service.

3. Wuling

Layanan home service Wuling Mobile Services

Wuling tidak memungut sepeserpun biaya layanan WMS

Meski terhitung pabrikan baru di Indonesia, pabrikan Cina satu ini tak mau kalah dengan menyiapkan layanan Wuling Mobile Service (WMS) yang dapat melayani servis berkala sesuai dengan buku servis, servis darurat, dan servis biasa.

>>> Tips perawatan mobil lainnya dapat Anda lihat di sini

Wuling tidak memungut seperspun untuk biaya layanan WMS, dan pengguna Wuling dapat menggunakan layanan ini dengan menelepon Wuling Call Center (0-800-100-5050), atau menghubungi dealer Wuling terdekat.

Untuk persediaan layanan Home Service merek lain lain Anda bisa mengecek langsung kepada dealer atau layanan call center masing-masing pabrikan. Untuk tips & trik lain yang tak kalah menariknya dapat Anda simak di bawah ini.

>>> Tips & trik Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top