Ketahui 7 Keunggulan Servis Mobil di Bengkel Resmi

21/04/2021

Perawatan dan service

4 menit

Ketahui 7 Keunggulan Servis Mobil di Bengkel Resmi
Melakukan perawatan mobil di bengkel resmi memiliki banyak manfaat, berikut beberapa keunggulan perawatan mobil di bengkel resmi

Menggunakan kendaraan pribadi cenderung lebih nyaman daripada kendaraan umum, terlebih di tengah pandemi seperti sekarang. Untuk memastikan kondisi mobil pribadi selalu dalam keadaan baik, Anda dapat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi sesuai jadwal yang tertera pada buku manual kendaraan.

Servis berkala di bengkel resmi umumnya membutuhkan budget yang lebih besar jika dibandingkan bengkel umum. Harga servis mobil di bengkel umum memang lebih murah, akan tetapi ada keuntungan-keuntungan yang hanya bisa didapat jika Anda rutin merawat mobil kesayangan di bengkel resmi.

Salah satu keuntungan melakukan perawatan mobil di bengkel resmi adalah harga jual kembali mobil bisa lebih tinggi. Tapi ada juga keuntungan lainnya saat servis mobil di bengkel yang resmi. Berikut ulasannya. 

7 Keunggulan Servis Mobil di Bengkel Resmi 

Mobil-mobil yang akan diservis di bengkel

Mobil-mobil sedang berada di tempat servis mobil

1. Standar Teknisi Sudah Terjamin

Anda harus tahu bahwa seluruh teknisi di bengkel resmi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari merek bersangkutan. Dengan demikian kualitas perawatan dan perbaikan mobil lebih terjaga sesuai standar yang ditetapkan oleh para pabrikan itu.

2. Suku Cadang Dijamin Asli

Bengkel resmi akan memastikan setiap suku cadang yang digunakan adalah orisinil. Penggunaan komponen asli memiliki beberapa keuntungan salah satunya mesin mobil jauh lebih awey. Perangkat-perangkat mobil memiliki standar merk tersebut. Selain itu, seluruh –peralatan bengkel yang digunakan juga sesuai standar pabrik yang teruji performanya. 

3. Peralatan yang Lengkap

Seluruh bengkel resmi kendaraan bermotor pasti memiliki peralatan perawatan yang lengkap dan sudah sesuai dengan standar. Perangkat-perangkat tersebut disesuaikan dengan teknologi dan keburukan dari model terbaru kendaraan mereka. Hal ini sangat menguntungkan untuk Anda yang melakukan perawatan di bengkel resmi. Dengan peralatan yang lengkap, permasalahan kendaraan apapun akan dapat diatasi dengan cepat. 

Tenaga mekanik yang tepercaya

Teknisi di bengkel mobil resmi sudah pasti tepercaya

4. Sistem Pengingat Servis Berkala

Setiap bengkel resmi memiliki sistem untuk mengingatkan para pemilik mobil untuk melakukan perawatan berkala, sesuai panduan buku servis. Terlebih lagi, pengerjaannya pun dilakukan sesuai ketentuan dari buku tersebut.

>>> DAS Indonesia Tawarkan Program Servis Buat Komunitas Jeep

5. Memiliki Riwayat Servis 

Perlu Anda ketahui jika riwayat servis mobil akan tercatat secara lengkap jika perawatan rutin mobil dilakukan di bengkel resmi. Baik itu perawatan atau perbaikan, seluruh aktifitas mobil akan dicatat di sana. Segala penggantian suku cadang terekam dengan baik. 

6. Harga Jual Mobil Stabil 

Jika Anda hendak menjual mobil pribadi, biasanya pembeli atau showroom mobil bekas akan meminta riwayat servis mobil. Buku riwayat servis mobil adalah salah satu kunci untuk mengetahui mobil yang hendak Anda jual dalam kondisi baik atau tidak. Jika riwayat servis mobil Anda baik, harga jual mobil tidak akan jatuh. Riwayat servis hanya akan didapat jika Anda melakukan servis mobil di bengkel yang resmi.

Servis mobil di bengkel Toyota

Servis mobil di bengkel resmi milik Toyota 

7. Paket Servis Menarik

Bengkel resmi selalu menyediakan paket-paket menarik yang membuat pengeluaran pelanggannya lebih hemat. Biasanya bengkel resmi akan menyajikan paket perawatan berkala yan sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang. Paket ini dapat dibeli bersama dengan pembelian kendaraan.sebagai contoh paket 4 tahun/50 ribu kilometer. Pembayaran pakai ini bisa digabung dengan cicilan kendaraan bermotor, lho.

Kekurangan Servis Mobil di Bengkel Resmi

Jika banyak keunggulan melakukan perawatan mobil di bengkel resmi, ada juga kekurangannya. Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa harganya yang relatif lebih mahal. Seperti yang kita tahu, melakukan perawatan mobil di bengkel resmi yaitu ongkos servis yang biasanya lebih mahal dari servis di bengkel umum. Meskipun secara garis besar biaya servisnya masih terjangkau.

Di samping itu, suku cadangnya juga belum tentu asli. Ini dapat berakibat ke menurunnya performa mobil.

Servis mobil di bengkel

Perawatan mobil di bengkel resmi cenderung lebih mahal

>>> Cintamobil TV: Servis Mobil di Bengkel Resmi atau di Bengkel Umum?


 

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top