Sering Kebanjiran? Flood Guard Car Bag Hindari Kerusakan Mobil

02/01/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Sering Kebanjiran? Flood Guard Car Bag Hindari Kerusakan Mobil
Indonesia merupakan negara tropis yang seringkali dilanda badai dan banjir. Bagi pemilik mobil, Flood Guard Car Bag merupakan solusi aman untuk mencegah mobil mengalami kerusakan akibat banjir.

Layaknya Indonesia, Filipina juga menjadi negara dengan intensitas banjir yang cukup besar. Metro Manila, salah satu kota metropolitan di Filipina juga mengalami banjir besar July lalu. Flood Guard Car Bag akhirnya diciptakan untuk mengatasi masalah banjir yang sering membuat mobil rusak dalam waktu semalam terendam banjir.

Gambar yang menunjukan Flood Guard Car Bag yang digunakan untuk membungkus mobil

Tas ini akan menyelimuti mobil dan melindunginya dari air (foto: Motor1)

>>> Tips Cara Merawat Interior Mobil, Khusus Berbahan Fabric

Produk ini adalah gagasan dari Paul Dela Fuente dari Filipina. Seperti namanya, kantong plastik ini akan menjaga kendaraan Anda dari potensi bahaya yang ditimbulkan oleh banjir bandang. Namun pemakaiannya cukup sederhana dan mudah digunakan.

Tas mobil ini memiliki bentuk seperti kantong plastik yang menutupi mobil Anda. Tapi bukan hanya sebagai penutup, plastik yang digunakan merupakan plastik pilihan kedap air dan dirancang untuk melindungi mobil dari banjir bandang.

Gambar yang menunjukan bagian resleting dari Flood Guard Car Bag

Ada resleting untuk menutup tas mobil ini dengan mudah (foto: Motor1)

>>> Temukan tips dan trik perawatan interior lainnya disini

Cara memakainya pun cukup mudah. Pemilik mobil hanya perlu membalut seluruh mobil ke dalam tas tersebut. Setelah itu, Anda hanya perlu menarik resleting pada plastik, dan mobil Anda akan bebas terkena banjir kapanpun. Jika Anda khawatir mobil Anda akan terseret banjir, ada tali yang bisa diikatkan ke tiang rumah atau tempat yang menurut Anda cukup kuat menahan bobot mobil Anda.

Flood Guard Car Bag tersedia dalam dua ukuran, menengah dan besar untuk menyesuaikan dengan semua jenis kendaraan, dari sedan kompak yang mungil hingga SUV menengah dan truk pick up bisa dimasukkan ke dalam tas pelindung ini.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan informasi terpercaya hanya di Cintamobil.com

Begini cara Flood Guard Car Bag melindungi mobil Anda dari banjir

Harga yang ditawarkan cukup meyakinkan. Flood Guard Car Bag dijual dengan harga $580 atau setara dengan Rp8,5 juta. Tapi tenang saja, Anda tidak akan diminta biaya tambahan lain untuk pengiriman alias gratis ongkir. Anda bisa mengunjungi situs web Flood Guard Philipines untuk detail lebih lanjut.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Antisipasi Mobil BMW Rusak Akibat Banjir Jakarta, BMW Astra Sediakan Layanan Evakuasi

02/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Menghindari mobil bmw rusak akibat terkena banjir di Jakarta pada awal 2020, BMW Astra menyediakan layanan aftersales jemput mobil konsumen ke bengkel resmi

Lihat juga

Mobil Terendam Banjir, Apakah yang Harus Dilakukan?

02/01/2020

Perawatan dan service

3 menit

Indonesia bisa dibilang salah satu negara dengan banjir yang paling sering terjadi. Kadang banjir datang tanpa disadari dan tiba-tiba mobil sudah terendam banjir. Lalu, apa yang harus dilakukan ketika mobil terendam banjir?

Lihat juga

Tips Mengemudi Ketika Melewati Banjir

02/01/2020

Pengemudian

3 menit

Ketika anda sedang terburu-buru dan jalan yang dilewati tergenang banjir, maka anda harus membuat pilihan apakah mau melewati rute lain atau tetap mengemudi sambil melewati banjir. Jika anda mengambil pilhan kedua, apakah mengemudi ketika melewati banjir masih aman untuk mobil anda?

Lihat juga

Mobil Terobos Banjir? Hati-hati 2 Komponen Penting Ini Rusak

02/01/2020

Pengemudian

5 menit

Saat mobil terobos banjir, sebaiknya Anda perhatikan dua komponen penting ini. Karena jika sampai terkena air, maka komponen ini bisa rusak dan mobil akan langsung mogok.

Lihat juga

Ini Cara Tetap Aman Melewati Banjir dengan Mobil

02/01/2020

Pengemudian

3 menit

Hujan deras mengguyur Jakarta sore ini ciptakan genangan air tinggi yang cukup tinggi. Anda punya dua pilihan menerabas banjir atau tunggu jalan mengering?

Lihat juga