Serba Serbi Allianz Asuransi MobilKu, Keunggulan dan Cara Klaimnya

09/09/2020

Perawatan dan service

8 menit

Share this post:
Serba Serbi Allianz Asuransi MobilKu, Keunggulan dan Cara Klaimnya
Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Allianz asuransi, terutama jika Anda ingin membeli asurasni mobil dari Allianz. Berikut ini Cintamobil.com akan jabarkan secara lengkap mengenai asuransi mobil Allianz.

Ketika hendak memproteksi kendaraan dari segala risiko yang tidak diinginkan, mungkin Anda bingung menentukan mana asuransi terbaik dan yang cocok. Karena tentu saja setiap perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi mobil menawarkan kelebihannya masing-masing. Apalagi kelebihan-kelebihan ini juga bakal mempengaruhi besarnya premi dari harga asuransi tersebut.

Dan satu dari sekian banyak produk asuransi mobil, Anda mungkin familiar dengan Allianz asuransi. Produk asuransi di bawah naungan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia ini, sudah berdiri sebagai perusahaan asuransi umum di Tanah Air sejak 1989. Selain asuransi umum, Allianz juga kini mempunyai produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, sampai asuransi syariah.

Perlu Anda ketahui juga kalau Allianz merupakan perusahaan asuransi berskala global yang sudah ada dilebih dari 70 negara di dunia. Untuk wilayah Asia sendiri, Allianz asuransi sudah menjejakkan pasar sejak 1910. Mengingat pengalaman perusahaan tersebut dibidang asuransi, tentunya pada tulisan kali ini Cintamobil.com akan membahas menganai asuransi kendaraan bermotor dari Allianz kepada Anda sebagai pembaca setia kami.

>>> Allianz Indonesia Siap Perkuat Layanan Asuransi Bercita Rasa Millenials

Mari Mengenal Tentang Asuransi Mobil Allianz

Asuransi Mobil Allianz

Allianz mengklaim sebagai asuransi mobil yang anti ribet dalam segala hal

Selain memiliki layanan asuransi jiwa, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia juga menyediakan produk asuransi mobil Allianz. Perusahaan tersebut menamakan produknya Allianz MobilKu dan diklaim sebagai asuransi kendaraan yang komprehensif, tidak ribet dengan berbagai pilihan perlindungan.

Tentunya ada banyak kelebihan dari Allianz asuransi mobil ini, antara lain adanya perluasan perlindungan dari pencurian oleh supir pribadi atau petugas layanan parkir valet, serta perlindungan dari banjir dan mesin yang terkena water hammer. Kemudian juga ada layanan bantuan darurat 24 jam ketika kendaraan Anda mengalami masalah di jalan serta layanan derek atau towing.

Selanjutnya ada pula jaminan yang diberikan jika nasabah Allianz mengalami kehilangan harta benda pribadi yang berada di dalam kendaraan tersebut apabila kendaraan hilang dicuri atau mengalami kerusakan parah. Selain itu, Allianz asuransi MobilKu juga akan menjamin kerugian kepada para pemegang polis asuransi Allianz jika mengalami cidera yang menyebabkan cacat hingga kematian.

>>> Ini Cara Klaim Kendaraan Jika Ditabrak dari Belakang

Jenis-jenis Allianz Asuransi Mobil

Pilihan Asuransi Allianz MobilKu

Ada tiga pilihan jenis asuransi Allianz MobilKu

Allianz Insurance Indonesia menyediakan tiga pilihan Allianz asuransi MobilKu, yaitu jenis asuransi MobilKU Non Paket, MobilKu Grand, dan MobilKu Eco. Ketiga jenis asuransi ini menyediakan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Misalnya untuk MobilKu Non Package akan menjamin kerugian atas kerusakan lebih dari 75 persen dari harga kendaraan atau kendaraan tersebut hilang dicuri. Sementara itu MobilKu Eco akan menjamin kerugian akibat segala jenis kerusakan baik ringan maupun berat serta kerusakan akibat bencana alam, kerusuhan, tanggung jawab hukum pihak ketiga, serta biaya perawatan cidera atau kematian hingga Rp 10 juta.

Sementara untuk jenis asuransi MobilKu Grand akan menjamin kerugian atas segala jenis kerusakan dan kehilangan serta kerusakan akibat bencana alam dan kerusuhan atau kebakaran. Ada juga perlindungan atas kerugian harta benda yang ada di dalam kendaraan ketika terjadi kecelakaan atau kehilangan, jaminan biaya perawatan apabila terjadi cidera atau kematian saat kecelakaan, serta biaya tanggung jawab hukum pihak ketiga sampai Rp 75 juta.

>>> Berapa Premi Asuransi Mobil Sinarmas dan Cara Klaimnya?

Cara Klaim Allianz Asuransi MobilKu

Klaim Asuransi Allianz MobilKu

Cara klaim asuransi kendaraan bermotor Allianz

Jika Anda sudah terdaftar sebagai nasabah asuransi mobil Allianz dan ingin mengajukan klaim akibat kerugian karena kerusakan baik ringan maupun berat, serta kerugian akibat pencurian kendaraan, maka segeralah lapor ke AllianzCare di nomor 1500-136 atau melalui email cs@allianz.co.id

Nantinya pihak Allianz akan memproses laporan klaim Anda maksimal 1x24 jam. Selanjutnya tim Allianz akan mengunjungi Anda untuk melakukan pengecekan kondisi kerusakan dan estimasi biaay perbaikan. Untuk proses ini Anda bisa tentukan sendiri jadwal dan lokasi surveinya. Kalau proses sudah selesai maka Anda akan diminta mengisi dan menandatangani laporan kerusakan atau kehilangan kendaraan dari pihak Allianz.

Jangan lupa juga siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan seperti fotocopy STNK, fotocopy SIM, dan formulir pengajuan proses klaim yang sudah diisi dengan lengkap dan benar. Selanjutnya jika klaim sudah disetujui, maka Anda akan diberikan SPK (Surat Perintah Kerja) untuk membawa kendaraan Anda ke bengkel rekanan. Menariknya, Anda bisa memilih bengkel umum yang sudah rekanan dengan Allianz atau bengkel resmi yang juga menjadi rekanan Allianz.

Jika mobil sudah masuk bengkel, maka langkah selanjutnya tinggal menunggu proses perbaikan sampai selesai. Untuk mengetahui progres pengerjaan ini, Anda juga bisa menanyakan atau memantaunya via telepon atau SMS. Sementara jika mobil hilang dicuri, maka uang kompensasi jaminan kehilangan akan langsung ditransfer pihak Allianz.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Pahami 5 Jenis Asuransi Mobil yang Ada di Indonesia

04/09/2020

Pengemudian

8 menit

Ada beberapa jenis asuransi mobil yang patut Anda pahami saat hendak memproteksi kendaraan kesayangan dengan asuransi. Sesuaikan kebutuhan dengan masing-masing jenis asuransi ini.

Lihat juga

5 Pilihan Asuransi Mobil Terbaik yang Ada di Indonesia

05/09/2020

Pengemudian

8 menit

Ada setidaknya lima asuransi mobil terbaik di Indonesia yang menawarkan paket perlindungan kendaran bermotor serta premi yang menarik.

Lihat juga

12 Istilah dalam Asuransi Kendaraan Bermotor yang Sering Digunakan

05/09/2020

Pengemudian

8 menit

Sebelum menandatangani kontrak perjanjian asuransi kendaraan bermotor, sebaiknya Anda memahami sejumlah istilah yang sering digunakan oleh pihak perusahaan asuransi.

Lihat juga

Tips Menghitung Harga Asuransi Mobil yang Murah

06/09/2020

Pengemudian

8 menit

Selain mendapat kewajiban untuk diberikan perlindungan atas kerugian yang menimpa kendaraan, setiap pemegang polis asuransi juga diwajibkan membayar premi asuransi.

Lihat juga

Begini Cara Klaim Asuransi Mobil

07/09/2020

Perawatan dan service

8 menit

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mengajukan permohonan klaim asuransi mobil. Baik untuk perbaikan ringan atau perbaikan berat.

Lihat juga