Salon Mobil Panggilan, Mudah Sih Tapi Tetap Perlu Waspada

17/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Keberadaan layanan jasa salon mobil panggilan tentunya memudahkan Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk merawat kendaraan Anda. Namun Anda perlu memperhatikan beberapa hal ketika menggunakan layanan ini.

Kesibukan seseorang di kota-kota besar seperti Jakarta tentu menginginkan layanan yang mudah dan instan. Bahkan untuk sekedar melakukan perawatan kendaraan saja, banyak sekali yang mengabaikannya dengan alasan tidak punya waktu luang.

>>> Perhatikan 5 Tips Ini Saat Memilih Salon Mobil Agar Tidak Kecewa Nantinya

Padahal saat ini sudah cukup banyak jasa layanan salon mobil panggilan. Anda cukup menghubungi pihak penyedia layanan tersebut, menentukan waktu dan tempat, maka tim bersih-bersih mobil Anda akan datang. Sangat mudah bukan? Apalagi harga jasa salon mobil panggilan ini cukup terjangkau.

Tapi perlu diingat ya... Tetap ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat menggunakan jasa mereka.

1. Waktu

Pekerja sedang memoles mobil

Pastikan luangkan waktu untuk tim membersihkan mobil Anda

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Meskipun dilakukan secara jemput bola, namun tetap saja saat melakukan perawatan mobil membutuhkan waktu sebagaimana Anda datang ke tempat salon mobil. Perawatan mobil yang baik tentunya membutuhkan waktu minimal satu jam dan tidak bisa diburu waktu.

Oleh sebab itu, sebaiknya pastikan sediakan waktu agar Anda tidak menggunakan mobil tersebut selama dibersihkan. Jangan buat para pekerja salon mobil panggilan ini bekerja terburu-buru akibat Anda akan menggunakan kembali mobil tersebut. Karena nanti hasilnya tidak akan maksimal.

2. Tempat

Mobil sedang dibersihkan

Bersih-bersih mobil sebaiknya diletakkan di tempat tertutup

>>> Cari mobil bekas berkualitas disini

Ketika akan menggunakan jasa panggilan perawatan mobil ini, pastikan mobil Anda akan dikerjakan di ruangan tertutup. Minimal di parkiran yang tertutup kanopi. Jangan dilakukan di bawah sinar matahari langsung, karena hasilnya nanti tidak akan maksimal.

3. Peralatan

memoles bodi mobil

Sebaiknya sediakan peralatan pendukung kerja untuk tim salon mobil

Meskipun para pekerja dari layanan jasa salon mobil panggilan ini telah menyediakan perangkat kerja sendiri, tetapi sebaiknya Anda juga mneyediakan sarana penunjangnya. Misalnya sumber air dan selang untuk mencuci mobil, atau sumber listrik dan sambungan kabelnya untuk dipakai peralatan poles.

Jika semua peralatan tersedia dan berfungsi dengan baik, maka kerja tim salon mobil panggilan ini juga akan maksimal terhadap mobil Anda.

>>> Tips & trik tentang mobil lainnya baca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top