Rocket Bunny Hadirkan Bodykit Toyota GR Yaris, Aura WRC Makin Terasa

08/09/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Rocket Bunny Hadirkan Bodykit Toyota GR Yaris, Aura WRC Makin Terasa
Setelah membuat bodykit untuk mobil performa tinggi seperti Nissan GT-R atau Toyota Supra, Rocket Bunny menegaskan aura WRC di GR Yaris lewat kreasi terbarunya.

Rocket Bunny terkenal dengan kreasi bodykit yang ekstrim, khususnya dengan fender yang sangat lebar dan bisa muat pelek super lebar, spoiler berukusan raksasa, dan detail lainnya.

>>> Rocket Bunny membuat bodykit Toyota GR Supra sekeren apa sih?

Lebih dulu terkenal lewat bodykit untuk mobil performa tinggi seperti GT-R atau Supra, kini giliran Toyota GR Yaris yang mendapat sentuhan rumah modifikasi body asal Jepang itu.

Sesangar mobil WRC sungguhan

Seperti kita ketahui, GR Yaris adalah hot-hatcbkack yang dibuat sebagai homologasi mobil balap WRC. Rocket Bunny membawa ke level yang lebih gila dengan tampilan yang sama agresifnya seperti Toyota Yaris WRC.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Dari depan, Toyota GR Yaris Rocket Bunny hadir dengan lubang udara besar tanpa cover yang langsung mengalirkan udara ke intercooler, yang juga lebih besar dibanding standarnya. Bumper depannya menghadirkan splitter besar dan semacam spoiler kecil yang naik di pojokan bumper.

Toyota GR Yaris dengan bodykit Rocket Bunny

Tampilan belakang Toyota GR Yaris dengan bodykit Rocket Bunny

Rocket Bunny beri tampilan ala mobil balap WRC ke GR Yaris

Pindah ke samping, bodykit Rocket Bunny untuk Toyota GR Yaris hadir dengan fender besar yang ikonik dengan sedikit lubang udara di bagian belakang, kemungkinan untuk pendingin rem.

>>> Pengalaman perawatan dan servis mobil rutin di Cintamobil.com

Bukan Rocket Bunny namanya jika tidak menghadirkan spoiler maha besar dengan tiang penopang yang dipasangkan ke pintu belakang. Bumper belakangnya hadir dengan dua buah lubang besar, mungkin sebagai jalan udara keluar dari celah di fender.

Hot-hatcback dengan aura WRC

Dalam kondisi standarnya saja, GR Yaris adalah sebuah hot-hatcback yang sangat kompeten. Mesin 3-silinder 1.6L turbo G16E-GTS menghasilkan tenaga 268 HP untuk versi JDM (Japan Domestic Market).

Bodykit Gazoo Racing untuk Toyota GR Yaris

Gazoo Racing juga menyiapkan Bodykit Toyota GR Yaris

Girboks manual 6-percepatan dan sistem all-wheel drive dengan LSD torsen di depan dan belakang memberikan sensasi mengemudi ala Yaris WRC. Akselerasi mobil dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 5,5 detik dengan kecepatan puncak yang dibatasi di 230 km/jam.

Jika merasa bodykit Rocket Bunny terlalu lebay, Anda bisa memilih paket Toyota Gazoo Racing yang lebih ‘manusiawi’. Ubahannya meliputi gril dengan pattern mesh yang lebih besar, dan knalpot empat lubang.

>>> Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Tutorial Modifikasi Toyota Supra A90 Rocket Bunny

30/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Kali ini, sebuah tim mendokumentasikan tentang bagaimana cara-cara melakukan modifikasi Toyota Supra A90 Rocket Bunny. Dengan sistem plug and play, langkah-langkah yang mereka lakukan dapat Anda terapkan juga. Tertarik?

Lihat juga

Harga Toyota Yaris Bertambah Tapi Radius Putar Berkurang, Ini Rahasianya

08/09/2020

Mobil baru

3 menit

Meskipun harga Toyota Yaris bertambah namun turning radius alias radius putar dari Toyota New Yaris 2020 kini berkurang 0,6 meter, kami ungkap ubahan teknisnya

Lihat juga

Lexus Patenkan LBX, Crossover Baru Berbasis Yaris Cross?

02/09/2020

Mobil baru

4 menit

Lexus tengah melakukan ekspansi agresif ke line-up Crossover miliknya. Setelah peluncuran model UX, mereka mematenkan Lexus LBX, yang kemungkinan berbasis Yaris Cross.

Lihat juga

SUV Toyota Yaris Cross 2020 Meluncur di Jepang, Usung Sistem e-Four

02/09/2020

Mobil baru

2 menit

Setelah sebelumnya meluncur dalam bentuk konsep, Toyota Yaris Cross 2020 akhirnya resmi dipasarkan di Jepang dengan sistem hibrida dan penggerak e-Four.

Lihat juga

Toyota Beri Sentuhan Gazoo Racing ke Yaris Cross

01/09/2020

Perawatan dan service

3 menit

Toyota hadirkan paket modifikasi Gazoo Racing untuk Yaris Cross. Cuma sekadar modifikasi visual memang, namun partsnya cukup beragam, termasuk mud flap dan dudukan plat karbon.

Lihat juga