Rawat Interior Mobil Terendam Banjir Melalui Paket Khusus dari Autoglaze Indonesia

03/01/2020

Perawatan dan service

3 menit

Rawat Interior Mobil Terendam Banjir Melalui Paket Khusus dari Autoglaze Indonesia
Mobil Terendam Banjir mengintai banyak masalah untuk mobil. Salah satunya kabin mobil mengeluarkan bau tidak sedap akibat dari air yang masuk ke ruang kabin.

Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa malam (31/12/2019) di wilayah Jabodetabek membuat  sebagian ruas jalan menjadi banjir dan tidak sedikit mobil terparkir terendam genangan air masuk hingga ke dalam interior mobil. Jika kabin mobil tidak segera dibersihkan akan ada hal yang buruk terjadi pada kabin mobil Anda.

Gambar menununjukan tim Autoglaze melakukan pembersihan

Tim Autoglaze Indonesia sedang melakukan pembersihan kabin

>>> Kenali Water Hammer Bahaya yang Mengancam Mobil Terobos Banjir

Kondisi kabin yang lembab basah karena air banjir yang masuk ke dalam kabin bisa menimbulkan bau tidak mengenakan. Maka dari itu disarankan pemilik mobil langsung melakukan perawatan pembersihan kabin agar interior kembali segar. Tetapi jika Anda malas untuk melakukannya sendiri bisa memanfaatkan jasa salon mobil. Salah satunya Autoglaze Indonesia memberikan program khusus untuk kendaraan yang terendam banjir.

Marketing Manager Autoglaze Indonesia, Stephen Setyadi menjelaskan program Jasa Paket Banjir ini. Sedikitnya sudah terdapat 50 konsumen yang menghubungi Autoglaze untuk mendapatkan layanan pembersihan interior mobil yang terendam akibat musibah banjir awal tahun ini.

“Kami memiliki paket khusus untuk pembersihan kabin interior terendam banjir, dimulai dari harga 2 juta sampai 5 juta tergantung ukuran mobil dan tingkat kerusakannya.” Katanya kepada Cintamobil.com, Jumat 3 Januari 2020. “Saat ini sudah ada 50 pelanggan yang masuk ke daftar antrian kami dan masih akan terus bertambah.” pungkasnya.

>>> 4 Fitur Baru Garda Mobile Otocare 5.0, Menjawab Kebutuhan Pengendara dalam Satu Genggaman

Gambar menunjukan tim Autoglaze Indonesia sedang melakukan pembersihan eksterior

Tim Autoglaze Indonesia sedang melakukan pembersihan eksterior

>>> Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Lebih Sporty, Modern dan Mewah!

Pengerjaan pembersihan interior mobil terendam banjir dai Autoglaze Indonesia meliputi pembongkaran, pembersihan, dan pengeringan bagian yang terendam banjir. Selanjutnya disambung dengan layanan interior detailing, ozone, dan fogging. Proses dan harga yang disebutkan belum termasuk biaya penggantian material atau part yang dibutuhkan. Untuk waktu penyelesaian pengerjaannya sendiri membutuhkan waktu sekitar satu minggu.

Stephen menambahkan untuk pengguna kendaraan yang mobilnya terendam banjir sangat disarankan untuk segera dilakukan pembersihan agar kabin mobil terhindar dari beberapa risiko, seperti berbau, jok rusak jika tidak segera dikeringkan hingga door trim warnanya bisa menjadi rusak.

Untuk membuat kabin mobil kembali harum seperti semula  Autoglaze Indonesia juga memiliki mesin unggulan bernama ozone yang berfungsi untuk mengeluarkan O3 untuk menetralisir bau tidak sedap atau busuk pada kendaraan. Sehingga aroma kabin mobil menjadi normal kembali. 

Bagi Anda yang ingin melakukan pembersihan kabin mobil terendam banjir bisa datang ke workshop Autoglaze Indonesia buka setiap hari di 3 lokasi; Kelapa Gading, Industri Kemayoran dan Alam Sutera. Sedangkan untuk jam bukanya dari jam 8 pagi sampai 8 malam.

>>> Tips dan trik menarik lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top