Pilihan Velg Buat Modifikasi Mobil yang Dapat Diskon PPnBM

15/04/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Jika masih ada dana lebih saat membeli mobil baru akibat harganya turun karena diskon PPnBM, berikut ini beberapa pilihan velg dari HRS Wheels untuk modifikasi tampilan mobil tersebut.

Diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) untuk pembelian mobil baru yang sudah diterapkan di Indonesia terbukti membawa angin segar untuk industri otomotif dalam negeri. Penjualan mobil baru dengan kapasitas mesin 1.500- 2.500 cc dalam sebulan terakhir mengalami lonjakan yang cukup pesat.

Dengan peraturan diskon PPnBM ini setidaknya ada 29 mobil baru dari 8 merek mobil ternama di Indonesia yang mengalami penurunan harga. Hal ini berkat keringanan pajak PPnBM yang menjadi nol persen.

Nah kalau Anda yang berniat membeli mobil baru namun masih ada dana lebih karena harga mobil tersebut mengalami penurunan harga, HSR Wheels menawarkan beberapa produknya khusus untuk mobil-mobil yang terimbas diskon pajak PPnBM.

>>> Penjualan Mobil Bulan Maret 2021 Meroket Berkat Diskon PPnBM

HSR Sediakan Velg untuk mobil Honda Brio RS Sampai Toyota Fortuner

Honda Brio Velg HSR

Honda Brio manis dengan velg 15 inci

Langkah paling mudah namun terbukti ampuh untuk menongkrak penampilan mobil Anda adalah dengan mengganti velg. Sebab komponen yang menemani ban ini kehadirannya bukan hanya untuk sisi keamanan dan kenyamanan tapi juga menunjang tampilan luar dari mobil tersbeut.

“Velg merupakan komponen yang memengaruhi tampilan mobil dari sisi luar, tampilan mobil akan menjadi lebih keren dan ganteng apabila menggunakan velg aftermarket. Terutama velg yang berkualitas dan dengan model desain yang ciamik," kata Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel melalui keterangan tertulisnya.

Adapun HSR Wheel ucap Hendra, menyediakan velg untuk mobil-mobil yang berdampak diskon PPnBM. Seperti velg HSR Kailolo dan HSR Nagano yang cocok untuk mobil Honda City, Toyota Yaris dan Honda Brio RS. Lalu, ada HSR Balige dan HSR Siak yang cocok untuk mobil jenis MPV seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Serta ada HSR Tandam dan HSR Melawi yang cocok untuk SUV seperti Toyota Fortuner atau Honda BR-V.

>>> Cari Velg Buat Suzuki Jimny? Coba Pasang RAYS Gram Light 57DR-X

Tips Mengganti Velg Mobil Standar

Suzuki Ertiga Velg HSR

Ertiga tambah ganteng dengan velg HSR

>>> Review Suzuki XL7 2020: Bukan Sekadar Ertiga Ganti Muka

Sementara itu Aldhy Rais selaku Community Manager HSR memberikan tips jika Anda ingin modifikasi velg mobil standar dengan velg aftermarket.

"Batas maksimal upgrade velg mobil dari ukuran standar maksimal 2 inchi. Jadi, misalkan ukuran standar velg mobil 14 inchi, maka ukuran velg mobil tersebut bisa diupgrade hingga 16 inchi. Ini dilakukan agar diameter roda mobil tetap sama, dan tidak mentok," kata Aldhy.

Untuk HSR Wheels sendiri, Aldhy menyebutkan selain varian model yang sangat beragam, velg ini juga sudah teruji dalam perjalanan melintasi 13 kota di Pulau Jawa. Selama perjalanan pengujian, velg ini melintasi berbagai median jalan seperti daerah pegunungan di Sukabumi dan Bandung, digeber di Tol Cipali, hingag ke daerah Tegal yang beberapa kali ditemui kondisi jalan rusak.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top