Pilihan Bodykit Toyota Supra, Mau Artisan Spirits atau TRD?

10/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Pilihan Bodykit Toyota Supra, Mau Artisan Spirits atau TRD?
Setidaknya ada dua paket bodykit Toyota Supra yang ditawarkan bagi masyarakat. Yakni dari Artisan Spirits dan TRD. Keduanya punya karakter masing-masing dan pilihan harga yang berbeda.

Toyota Supra dipastikan akan kembali muncul dalam pameran Tokyo Motor Show 2019. Namun Toyota pasti akan menampilkan Supra dalam wujud yang sudah dimodifikasi. Nah bocorannya, dua brand modifikasi sudah ditunjuk untuk menampilkan karya terbaiknya di booth Toyota pada pameran otomotif tersebut.

>>> Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia

Kedua brand ini adalah Artisan Spirits dan TRD. Keduanya bakal kompak memajang paket bodykit Toyota Supra yang telah terpasang. Ini tentunya akan jadi inspirasi para pengguna Supra yang mau melakukan modifikasi terhadap mobil tersebut.

1. Artisan Spirits

Artisan Spirits Toyota Supra Black Label Front

Bodykit yang ditawarkan cukup layak untuk dipakai harian

Menggunakan nama Artisan Spirits Toyota Supra Black Label, tuner Jepang ini menggunakan material serat karbon untuk bodykit Toyota Supra yang mereka ciptakan. Misalnya pada splitter depan, side skirt, splitter dan bemper belakang, serta spoiler belakang.

>>> Promo mobil baru Toyota yang menarik ada disini

Artisan Spirits Toyota Supra Black Label End

\Material yang dipakai full serat karbon

Tak cuma itu, Artisan Spirits juga membuat fender baru pada Supra yang lebih besar. Sehingga pelek diameter besar bisa diaplikasikan pada sportcar dua pintu Toyota tersebut.

2. TRD

Toyota Supra TRD Front

Desain bodykit yang ditawarkan lebih agresif

Nah TRD sebagai divisi modifikasi dari Toyota tak mau kalah dalam menggerap bodykit Toyota Supra. Pilihan materialnya juga masih didominasi serat karbon. Misalnya splitter depan, side skirt, dan splitter belakang.

>>> Pilihan mobil bekas Toyota paling lengkap ada disini

Kemudian bagian fender juga dibuat custom namun bahan yang dipilih adalah fiberglass. Berbeda dengan Artisan Spirits, bodykit TRD ini dibuat dengan lekuk yang lebih agresif. Selain itu, konsumen juga bisa memilih, mau yang bahannya full serat karbon atau full fiberglass. Harganya tentu akan berbeda dari masing-masing bahan.

Toyota Supra TRD End

Bisa pilih mau bahan serat karbon atau fiberglass

Jadi pilih bodykit Toyota Surpa mana yang Anda suka?

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top