Perlu Diketahui, Ini Pantangan Setelah Pasang Kaca Film Mobil

06/10/2019

Perawatan dan service

2 menit

Perlu Diketahui, Ini Pantangan Setelah Pasang Kaca Film Mobil
Sebagian pemilik mobil mungkin ada yang belum tahu soal pantangan setelah pasang kaca film mobil. Bila melakukan pantangan tersebut, ada risiko yang membuat kaca film berusia pendek atau lepas. Tentu ini merugikan Anda karena harus memasang kembali dan mengeluarkan biaya tambahan. Apa saja pantangannya?

Kaca film sudah menjadi kewajiban terpasang baik pada mobil baru maupun mobil bekas. Selain membuat kabin lebih adem, juga menjaga privasi untuk kaca film bagian samping yang lebih gelap. Namun tahukah Anda bahwa ada pantangan setelah pasang kaca film pada mobil Anda?

>>> Ini Fungsi Kaca Film Selain Menolak Panas Matahari

Kaca Jendela mobil terkena sinar matahari

Iklim tropis membuat kaca mobil wajib menggunakan kaca film

Paling utama dalam pantangan setelah pasang kaca film yaitu jangan sering naik-turunkan kaca bagian pintu atau jendela. Hal tersebut bisa mempengaruhi kualitas perekat. Sehingga usia kaca film bisa lebih pendek.

Minimal dua atau tiga hari setelah pasang kaca film Anda boleh melakukan membuka dan menutup kaca jendela mobil. Salah satu indikasi lem atau posisi kaca film rusak karena pantangan ini adalah adanya gelembung di beberapa titik. Semakin sering menggelembung akan melepas kaca film tersebut.

>>> Pilihan mobil bekas terlengkap ada disini

Membuka kaca jendela mobil

Diharapkan tidak membuka kaca jendela setelah pasang kaca film dalam beberapa hari

Meskipun secara kasat mata terlihat sudah kering, tetapi bagian dalam masih basah. Perlu waktu beberapa hari untuk membuat lem atau perekat kering. Ketika lem atau perekat setelah pasang kaca film kering beberapa hari, Anda baru bebas membuka dan menutup kaca jendela. Semoga bermanfaat tips dari kami.

>>> Tips perawatan mobil ada disini

>>> Tips & trik lainnya ada disini

 
back to top