Perbaikan dan Pengecatan Bodi Mobil Bisa Lewat Tanya Bengkel Auto2000

05/10/2020

Perawatan dan service

3 menit

Perbaikan dan Pengecatan Bodi Mobil Bisa Lewat Tanya Bengkel Auto2000
Perbaikan dan pengecatan bodi mobil tak perlu buat Anda bingung lagi karena ada program Tanya Bengkel Auto2000 yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Anda pasti tidak mau bodi mobilnya penyok akibat kecelakaan, namun risiko tersebut tidak bisa dihindari saat mengemudi di jalan. Biasanya mobil yang memiliki asuransi langsung dilakukan klaim ke perusahaan asuransi.

Kadang karena terburu-buru langsung saja semua di tanda tangan dengan berpikir agar cepat selesai. Nah, hal ini yang terkadang disesali kemudian.  Anda sebaiknya cek kembali polis asuransi dan cek bengkel  mana yang akan ditunjuk untuk menangani mobil kesayangan, tentu tidak mau bengkel body paint sembarang sehingga hasilnya nanti mengecewakan.

>>> Auto2000 Sediakan Fasilitas Uji Emisi Gas Buang Gratis saat Servis Berkala

Gambar menunjukan dealer Auto2000

Dealer Auto2000

Follow Akun Instagram Auto2000 

Untuk memastikan perbaikan dan pengecatan bodi mobil mulus kembali seperti sebelumnya, opsi terbaik adalah melakukan perbaikan bodi dan cat di workshop Body & Paint (BP) Auto2000. Fasilitasnya dilengkapi perlengkapan yang modern dan lengkap, material berkualitas dan parts orisinil Toyota, serta dijalankan oleh teknisi andal dan kompeten, ditambah memperoleh keuntungan berupa garansi perbaikan kembali pada bagian yang diperbaiki selama 6 bulan sehingga memberikan peace of mind.

Dalam program Tanya Bengkel 14 lewat akun Instagram Auto2000 (@Auto2000.co.id), dijelaskan mengenai proses pengecatan oleh Antonius Irwan, Kepala Bengkel BP Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang. Dalam konten ini Irwan didampingi oleh anggota komunitas Toyota Soluna Vios Club (TSVC).

Salah satu proses pengecatan yang penting adalah pendempulan. Dempul berguna untuk mengisi celah yang timbul di bodi mobil yang rusak atau penyok. Sebelumnya dilakukan proses pengikisan lapisan cat dengan mesin amplas sampai batas permukaan bodi mobil yang rusak. Sampai sini langkah pendempulan bisa dilakukan setelah sebelumnya bahan dempul diracik dengan seksama agar mendapatkan campuran yang pas dan akurat.

Proses pengeringan menggunakan lampu infra merah khusus sehingga berlangsung cepat, merata dan tidak mengandalkan cahaya matahari. Setelah kering, barulah bekas dempul dilandaikan dan ditutup proses pengecatan sesuai warna asli cat mobil. Teknisi Auto2000 harus memastikan proses pendempulan berlangsung sempurna supaya bekas luka dapat tertutup rapat dan dempul tidak meleleh saat terkena panas yang bisa mengakibatkan cat rusak di kemudian hari.

>>> Auto2000 Raih Penghargaan Top Brand Award 2020

Gambar menunjukan Cat mobil

Lakukan perbaikan dan pengecatan bodi mobil di workshop Body & Paint Auto2000

Menggunakan Perlengkapan Modern Standar Global Toyota

Semua proses di atas bisa berlangsung dengan cepat dan terjaga kualitasnya lantaran Auto2000 menggunakan perlengkapan modern berstandar global Toyota. Selain itu, workshop BP Auto2000 dilengkapi fasilitas Express Body & Paint yang sanggup melakukan perbaikan bodi mobil maksimal 3 panel bodi dalam jangka waktu 7 jam saja sejak mobil masuk ke workshop.

Banyak informasi menarik terkait kegiatan bengkel Auto2000, baik perawatan maupun perbaikan mobil, yang bisa Anda dapatkan dari program Tanya Bengkel. Supaya tidak ketinggalan informasi, silakan follow akun Instagram @Auto2000id.

“Auto2000 selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk AutoFamily, termasuk bagi yang ingin melakukan perbaikan bodi mobil dengan cepat dan kualitas terjamin. Urusan Toyota lebih mudah, bahkan sekarang AutoFamily bisa melakukan booking perbaikan bodi dan cat lewat website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000 pada keterangan resminya.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top