Penggunaan AlloyGator Bisa Lindungi Bibir Velg Mobil Anda

Penggunaan AlloyGator Bisa Lindungi Bibir Velg Mobil Anda
Perkembangan velg di dunia otomotif memang sudah berkembang pesat. Selain menjadi bingkai dari ban untuk menggerakkan mobil, velg juga kini menjadi simbol gaya modifikasi seseorang. Tak ayal kini banyak ditemui velg-velg keluaran aftermarket maupun velg resmi OEM pabrikan yang tampilannya menarik dan membuat orang terpikat terhadap tampilan mobil tersebut.

Ilustrasi Velg Rusak

Seperti ini tampilan bibir velg yang lecet dan rusak

>>> Perkenalkan HRE3D+, Velg Titanium Pertama di Dunia

Hanya saja sayangnya untuk menjaga tampilan velg mobil tetap menarik di kondisi jalanan saat ini terhitung gampang-gampang susah. Bakal mudah ditemukan velg lecet pada bagian bibir velg, akibat terkena gores saat bersinggungan dengan trotoar atau jalanan rusak, atau karena terkena goresan akibat kerikil. Selain membuat tampilan velg jadi jelek, velg dengan kondisi lecet pada bagian bibir velg juga berpotensi membuat velg menjadi rusak karena peyang/tidak rata. 

Pelindung bibir velg Alloygator

Produk AlloyGator yang dijual di pasaran

>>> Berminat membeli mobil bekas harga murah? Cek informasinya di sini

Untuk menghindari tersebut, solusinya adalah menggunakan AlloyGator. AlloyGator adalah pelindung bibir velg berbahan dasar super nylon kuat dan elastis. Aksesori yang sempat eksis di Inggris ini mulai ramai digunakan untuk merawat velg mobil sejak tahun 2007-an. Produk ini sendiri sudah banyak dijual di situs-situs e-commerce atau jual beli online pilihan Anda, dengan kisaran harga Rp1,5 juta-Rp2 jutaan. Penggunaannya bisa untuk velg berukuran 13 inci sampai 21 inci dan tersedia 1 set untuk 4 ban. Selain itu di dalam paket pembelian juga terdapat peranti penambal sambungan, klip pengait, lem, serta perangkat penghalus AlloyGator.

Velg mobil yang sudah menggunakan alloygator

Tampilan velg mobil yang sudah dilindungi AlloyGator

Cara pemasangan cukup mudah, yakni dengan menyematkan AlloyGator di sisi permukaan bibir velg dengan ban yang sudah dikempeskan terlebih dahulu. Setelah AlloyGator disematkan merata di sekeliling sisi bibir velg, kemudian direkatkan antara alloygator dengan ban dan velg menggunakan palu karet. Setelah selesai baru diberikan penambal sambungan agar terlihat mulus menyatu antara AlloyGator dengan bibir velg dan ban. Seluruh proses bisa dilakukan secara mandiri, atau langsung berkunjung ke bengkel ban mobil terdekat dari lokasi rumah Anda.

 
back to top