Pasang Power Back Door Mitsubishi Xpander, Gak Repot Lagi Buka Tutup Bagasi

21/12/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Pasang Power Back Door Mitsubishi Xpander, Gak Repot Lagi Buka Tutup Bagasi
Power Back Door Mitsubishi Xpander merupakan aksesoris tambahan yang memungkinkan buka tutup bagasi bisa secara otomatis hanya melalui satu tombol. Berminat?

Bagasi merupakan bagian yang cukup vital dari sebuah mobil. Karena ditempat inilah Anda akan meletakkan berbagai barang bawaan dengan ukuran cukup besar. Namun ada kalanya Anda kerepotan saat harus membuka atau menutup bagasi mobil. Karena banyak dari kendaraan di Indonesia untuk buka tutup bagasi mobil harus dilakukan secara manual. Yaitu dengan memutar anak kunci bagasi, atau menarik tuas pintu bagasi yang ada di ruang pengemudi.

>>> Mini SUV Dengan Ruang Bagasi Yang Luas Terbaik Pada Tahun 2017

Kerepotan ini tentunya tidak akan dialami pemilik mobil yang sudah dilengkapi fitur power back door. Untuk membuka atau menutup pintu bagasi cuma melalui satu tombol.  Bisa juga dengan menekan tombol pada remote atau menghentakkan kaki ke bagian bawah bemper belakang. Lalu bagaimana solusinya jika belum ada fitur power back door?

1. Pasang Power Back Door Mitsubishi Xpander

tombol power back door bagasi mobil

Cukup tekan tombol ini maka bagasi bisa menutup dan membuka otomatis

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Ternyata untuk masalah ini sudah tersedia aksesoris aftermarket power back door yang bisa dipsang ke semua mobil. "Pakai tombol gitu, mirip mobil mewah. Ada juga yang bisa pakai remote," ucap tenaga penjual aksesoris mobil di kawasan Jakarta Pusat.

Ia menyebutkan, untuk Mitsubishi Xpander misalnya, aksesoris ini berupa sistem hidraulik untuk pintu bagasi, serta tombol pembuka dan penutup bagasi. Sistem hidraulik nantinya dipasang untuk mengantikan sistem hidnraulik bagasi Xpander yang masih manual. Sementara tombol power back door akan dipasang dibagian pintu bagasi dan di dasbor dekat dengan setir pengemudi.

2. Bisa untuk Mobil Lain

tombol power back door di dashboard mobil

Bisa buka bagasi otomatis dari dalam mobil

Lebih lanjut sang penjual menjabarkan kalau pemasangan power back door Mitsubishi Xpander ini tidak membutuhkan waktu lama. "Paling lama dua jam. Karena sebenarnya tidak ada bagian mobil yang dibongkar. Paling cuma untuk tempat pasang tombolnya saja," ucap dia. Sama seperti sistem power back door di mobil-mobil premium, perangkat ini juga mampu mendeteksi jika ada objek yang terjepit di pintu bagasi. "Jadi kalau ada tangan misalnya mau terjepit, pintunya bisa berhenti terus bunyi-bunyi peringatan," lanjut dia.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas untuk liburan akhir tahun ada disini

Untuk biaya, ia menyebut perangkat ini dihargai mulai dari Rp6,5 jutaan tergantung tipenya namun sudah termasuk biaya pemasangan. "Ada yang cuma tombol doang, ada yang bisa pakai remote. Selain bisa buat Xpander, bisa juga buat Livina baru, Fortuner, Pajero Sport, HR-V, Innova, harganya beda-beda," tutup dia.

>>> Tips dan trik menarik lainnya cek disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Ingin Avanza Jadi Lebih Nyaman? Simak 5 Aksesoris Mobil Avanza Terbaik Berikut Ini

10/11/2019

Perawatan dan service

5 menit

Aksesoris-aksesoris mobil Avanza nyatanya cukup menarik untuk Anda miliki. Selain mampu menambah kesan lebih sporty, aksesoris juga bisa menambah fungsi menjadi lebih atraktif. Tertarik? Berikut kami berikan rekomendasi 5 aksesoris mobil Avanza.

Lihat juga

Aksesoris Tambahan Mobil yang Harus Anda Persiapkan di Mobil

10/09/2018

Jual beli

Ada beragam aksesoris mobil yang dijual di toko aksesoris mobil. Tak jarang aksesoris tambahan mobil dipasang untuk kenyamanan selama berkendara.

Lihat juga

Ini Solusi Lampu Depan Mitsubishi Xpander Kurang Terang

26/11/2019

Perawatan dan service

3 menit

Pancaran lampu utama alias headlamp standar dari Mitsubishi Xpander bagi sebagian pengguna dianggap kurang terang. Nah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan solusi lampu depan Mitsubishi Xpander yang kurang terang hanya dengan mengeluarkan uang Rp 200 ribuan.

Lihat juga

Review Mitsubishi Xpander Limited 2019, Hanya Xpander Dengan Tambahan Paket Aksesoris?

17/05/2019

Editor rate:

Inilah Mitsubishi Xpander yang hadir di Indonesia dalam jumlah terbatas, yaitu hanya diproduksi 1000 unit saja untuk seluruh Indonesia. Seperti apa mobilnya? Apa benar ia hanyalah sebuah Mitsubishi Xpander dengan imbuhan paket aksesoris yang sebenarnya dapat dibeli secara terpisah di diler Mitsubishi? Berikut ini review Mitsubishi Xpander Limited 2019

Lihat juga

Daftar Harga Mitsubishi Xpander Cross & Promo terbaru Oktober 2020

01/10/2020

Mitsubishi

Inilah varian terbaru dari Mitsubishi Xpander di Indonesia. Mitsubishi Xpander Cross 2019 yang tak hanya menjadi penantang di kelas small MPV, namun juga langsung menantang kelas LSUV. Ia akan bersaing langsung dengan Toyota All New Rush, Daihatsu All New Terios dan Honda BR-V. Lalu berapa harga Mitsubishi Xpander Cross?

Lihat juga