Paket Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison Edition dari Wald, Hapus Wajah Aslinya

13/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Paket Modifikasi Suzuki Jimny Black Bison Edition dari Wald, Hapus Wajah Aslinya
Suzuki Jimny Black Bison Edition merupakan modifikasi Suzuki Jimny terbaru dari Wald. Penampilannya jauh lebih agresif dibandingkan Jimny standar. Tertarik?

Rumah modifikasi Wald rupanya tertarik juga untuk melakukan ubahan pada Suzuki Jimny terbaru. Hasil modifikasi Suzuki Jimny ini pun dinamai Suzuki Jimny Black Bison Edition. Dan modifikasi yang dilakukan cukup agresif sehingga bentuk asli Jimny menghilang.

>>> Bisakah Mobil Offroad Ditanggung Asuransi?

1. Lebih Lebar dan Lebih Tinggi

Suzuki Jimny Wald Facia

Tampak depan menghilangkan wajah asli Jimny

Wald melakukan modifikasi Suzuki Jimny ini dengan tema yang sangat agresif. Keseluruhan bodi dibuat lebih lebar berkat penggunakan over fender. Kemudian ketinggian bodi dengan aspal juga semakin jauh berkat pemakaian pelek dan besar.

Pada bagian depan misalnya, gril standar diubah dan dibentuk baru. Wald menyebutnya sebagai Japamericana Grille. Kap mesin juga sudah ditambahkan bonnet scoop. Kemudian lampu utama sudah diganti dengan model LED. Lalu dibawahnya ada stau set bemper baru lengkap dengan LED lamp 4 buah sebagai foglight.

>>> Promo mobil baru Suzuki lainnya cek disini

Suzuki Jimny Wald Wheels

Pakai ban ukuran besar

Ke samping, Suzuki Jimny Black Bison Edition menggunakan over fender. Hal itu agar pelek Wald 15 inci Black Polish beserta ban ukuran jumbo Toyo Open Country MT masuk dan bergerak leluasa. Kemudian yang unik, Jimny ini juga mengguankan side muffler Oval80W. Selain sistem pembuangan udara jadi lebih singkat, suara yang dihasilkan juga lebih menggelegar.

2. Ban Konde Hilang

Suzuki Jimny Wald End

Dibelakang tak ada ban cadangan berkonde

Sementara untuk bagian belakangnya, Wald menghilangkan ban cadangan yang menggantung layaknya Jimny standar. Namun bekas tempat penyangga ban cadangan tersebut tidak ditutup plat, tapi sengaja dibiarkan apa adanya. Sehingga kesan rebel didapat pada sisi belakang ini.

>>> Pilihan mobil bekas Suzuki Jimny lengkap ada disini

Suzuki Jimny Wald Bonnet

Detil seperti ini juga diperhatikan

Lalu hal lain yang bisa ditemui pada Suzuki Jimny Black Bison Edition persembahan Wald adalah upper rear spoiler. Kemudian bemper belakang juga dibentuk ulang. Tak lupa emblem WALD terpasang pada pintu belakang sebagai identitasnya.

3. Interior Hanya Dibalut Ulang

Suzuki Jimny Wald Up

Serba hitam dari Wald

Cukup sangar di bagian luar, ternyata Wald tidak merubah secara signifikan kabin Suzuki Jimny Black Bison Edition ini. Setir, jok, doortrim, dan karpet lantai hanya dibalut ulang dengan kulit berkelir hitam.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Perhatikan Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Melakukan Modifikasi Berikut Ini

Jika Anda sudah memiliki kendaraan selama beberapa tahun, Anda mungkin memiliki keinginan untuk melakukan modifikasi mobil. Meskipun banyak bengkel dan ulasan yang memudahkan perubahan mobil, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika melakukan modifikasi.

Lihat juga

Modifikasi Mobil Tua Anda: Meningkatkan Performa Mobil

Bagi beberapa penggemar otomotif, performa yang diberikan oleh pabrikan tidak cukup cepat. Dan beberapa pengemudi suka mengotak-atik mobil mereka, untuk menambah daya serta efisiensi bahan bakar, termasuk dengan meningkatkan performa mobil.

Lihat juga

Membeli Mobil Bekas Modifikasi, Bermanfaat atau Berbahaya?

08/08/2018

Jual beli

Tak jarang, pecinta mobil mengira bahwa membeli mobil bekas modifikasi merupakan pilihan terbaik. Namun, siapa sangka dalam memilih mobil tersebut, calon pembeli harus lebih berhati-hati serta harus memeriksa dengan seksama.

Lihat juga

Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

20/06/2018

Editor rate:

Embusan kabar mengenai kehadiran Suzuki Jimny 2019 terus terkuak akhir-akhir ini, mulai dari foto Spyshot, brosur hingga sekelumit informasi dari website resminya. Nah, belum lama ini, Suzuki Global menghadirkan spesifikasi dan fitur lengkapnya. Berikut ini adalah review Suzuki Jimny 2019.

Lihat juga

Daftar Harga Suzuki Jimny & Promo September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

Suzuki

Ketika perilisan versi terbaru Suzuki Jimny, pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan pemberitahuan bahwa mobil yang satu ini hanya tersedia 88 unit saja. Adapun peraturan tersebut, akan diberlakukan bukan untuk satu daerah saja, namun lebih ke tiap-tiap pelosok daerah sehingga produk legendaris yang satu ini dapat tersebar merata. Apa saja fitur-fitur unggulan dari mobil ini? Berapa harga Suzuki Jimny terbaru?

Lihat juga