Paket Modifikasi BMW i3 dari AC Schnitzer

28/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Paket Modifikasi BMW i3 dari AC Schnitzer
Paket modifikasi BMW i3 ini merupakan persembahan dari AC Schnitzer. Tuner yang selalu membuat berbagai model BMW jadi lebih keren. Nah kalau Anda ingin punya mobil kecil yang sporti, keren, tapi ramah lingkungan? Ya yang seperti ini!

i3 merupakan sebuah mobil listrik berukuran mungil dari BMW. Ketika seseorang mencari sebuah mobil listrik, apalagi dengan ukuran yang sangat compact, tentu ia akan lebih memperhatikan tentang efisiensi bahan bakarnya demi pemakaian sehari-hari. Tetapi tidak bagi tim AC Schnitzer.

>>> Modifikasi Honda Civic 1978, Si Kecil Klasik Bermesin B18

Rumah modifikasi yang kerap merombak model-model BMW jadi lebih keren itu juga ingin melakukan modifikasi BMW i3. Setelah yang mereka lakukan pada i8, kali ini AC Schnitzer menyentuh bodi i3s.

BMW i3s AC Schnitzer

Terlihat lebih sporti dengan sentuhan AC Schnitzer

1. Pakai Detil-detil Sporti

Tidak terlalu banyak part yang disediakan AC Schnitzer untuk modifikasi BMW i3. Namun penempatannya mampu membuat mobil mungil ini terlihat lebih sporti dan lebih berotot.

>>> Promo mobil baru BMW lainnya lihat disini

i3s AC Schnitzer Front

Bemper depan pakai bodykit

Contohnya penggunaan splitter di bemper depan yang menggunakan warna hitam berbahan poliuretan. Kemudian pemakaian bahan yang sama juga diguankan untuk membentuk spoiler atap belakang. Warnanya pun sama-sama hitam mengkilap.

2. Kaki-kaki Lebih Berotot

BMW i3s AC Schnitzer Rear

Di belakang pakai spoiler

Pada bagian belakang, AC Schnitzer memasang rear skirt protection. Sementara di bagain samping ada logo AC Schnitzer yang terpasang di sudut kanan bawah pintu penumpang belakang.

>>> Pilihan mobil bekas BMW paling lengkap ada disini

i3s AC Schnitzer Side

Suspensi juga lebih ceper

Kemudian untuk kaki-kakinya, AC Schnitzer rupanya memasang spacer pada bagian roda. Ini agar pelek terlihat 12 mm ke sisi luar agar mobil terlihat lebih berotot. Kemudian suspensi juga diganti jadi lebih rendah 20 mm dibanding i3s standar.

Menurut AC Schitzer, semua part modifikasi BMW i3 ini dirancang untuk meningkatkan aerodinamika mobil.

>>> Tips dan trik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modifikasi BMW X7 Lumma Design, Ceper dan Sangar

15/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi BMW X7 Lumma Design menawarkan desain BMW X7 terbaru yang jauh lebih agresif. Selain itu bodi mobil pun dibuat lebih ceper dari standar.

Lihat juga

Modifikasi Mercedes-Benz S-Class Cabriolet, Diospyros Seksi dari Carlsson

07/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Mercedes-Benz S-Class Cabriolet yang dilakukan oleh Carlsson kali ini cukup berbeda. Karena warna yang disuguhkan terlihat unik sekaligus lebih eksotis.

Lihat juga

Tips Modifikasi Setir Racing, Hati-hati Bikin Repot

09/08/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi setir racing juga butuh perhatian, jangan asal ganti setir standar dengan setir racing yang sesuai selera Anda. Salah-salah, bukanya gaya tapi malah repot di jalan.

Lihat juga

Review BMW i3s 2019: Pionir Mobil Urban Berjiwa Energik dan Ramah Lingkungan

25/07/2019

Editor rate:

Meski bertubuh mungil, tapi BMW i3s 2019 sangat berpotensial menjadi penggerak trend mobil urban masa kini yang sangat ramah lingkungan dengan emisi nol. Apa sebabnya?

Lihat juga

Update/ Pembaruan harga mobil BMW i3s terbaru September Di Indonesia

01/09/2020

BMW

BMW i3s menjadi mobil listrik full yang dipasarkan oleh BMW untuk pasar di Indonesia. Apa saja detil menarik dan berapa harga BMW i3s ini?

Lihat juga