Paket Bodykit Honda Civic Type R FK8 dari Varis

28/01/2021

Perawatan dan service

5 menit

Honda Civic Type R oleh Varis disulap penampilannya jadi lebih buas berkat tambahan front lip spoiler, engine hood, sideskirt, rear lip spoiler, dan rear wing, yang semuanya pakai bahan serat karbon.

Honda Civic Type R merupakan mobil sport compact jalan raya yang tenaganya cukup buas. Dan hampir semua generasi Civic Type R selalu jadi mobil koleksi para penggila kecepata jalan raya. Termasuk juga untuk Civic Type R FK8 yang saat ini pun dijual di Indonesia.

Namun jika Anda menyukai tampilan Civic Type R yang lebih ekstrim, maka versi modifikasi yang berikut ini patut untuk dipertimbangkan. Dikutip dari Carbuzz, Rabu (27/01/2021) dinamakan Arising-II Aero Kit, ini adalah paket bodykit Honda Civic Type R FK8 produksi antara tahun 2017-2020. Dan seluruh bodykit Civic Type R berdesain agresif tersebut adalah racikan dari Varis.

>>> Honda Civic Si Coupe Ini Harganya Hampir Rp 700 Juta!

Bodykit Bisa Dibeli Terpisah atau Sepaket

Honda Civic Type R Bodykit Varis front bumper

Bagian depan ada bemper, lip spoiler, dan engine hood

Adapun bodykit yang ditawarkan bisa terpasang untuk sekeliling bodi Civic Type R. Antara lain front bumper, front lip spoiler, engine hood, front grille garnish, serta side skirt. Semua komponen ini terbuat dari material serat karbon berkualitas terbaik.

Selanjutnya ada juga over fender yang bisa membuat lebar mobil bertambah 10 mm. Kemudian ada rear bumper spoiler, rear diffuser, dan rar GT wing. Lagi-lagi, semua komponen bodykit untuk sisi belakang ini juga terbuat dari bahan serat karbon berkualitas tinggi.

Honda Civic Type R Varis sideskirt

Dibagian samping ada over fender dan sideskirt

>>> Nissan Kicks Impul Tampil Agresif dengan Aksesoris Tambahan

Jika Anda ingin memesan satu set bodykit ini maka siapkan dana yang sangat besar. Karena harganya dipatok hampir Rp 250 juta. Tapi kalau mau membeli satuan pun tidak masalah jika ingin disesuaikan dnegan tampilan selaras dengan selera Anda.

Namun jangan kaget jika membeli satuan saja banderolnya sudah cukup mahal. Untuk bodykit bemper depan misalnya, ditawarkan seharga USD 2.645 atau kira-kira Rp 36,7 juta. Lalu untuk sideskirt saja harganya bisa tembus Rp 27,6 juta. Kemudian untuk engine hood harganya mulai dari Rp 19,3 juta. Sementara untuk wing belakang harganya sekitar Rp 31,8 juta.

Tidak Ada Paket Ubahan Interior dan Mesin

Honda Civic Type R Varis Bodykit rear wing

Semua bodykit ini menggunakan material serat karbon

>>> Review Honda Civic Hatchback RS 2020: Ubahan Minimalis Nan Memikat

Sayangnya Varis hanya menyediakan part modifikasi Civic Type R FK8 untuk bodykit saja. Sementara komponen kabin maupun suku cadang mesin tidak disediakan. Karena menurut mereka, Civic Type R sudah memiliki tenaga yang lebih dari cukup untuk diadu kebut di jalan raya.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top