Overheat Pada Mobil, Apa Akibatnya?

Share this post:
Overheat Pada Mobil, Apa Akibatnya?
Apakah mobil Anda pernah mengalami overheat? Mesin ketika dipaksa bekerja terus-menerut sangat cepat kena panas tinggi atau ovetheat. Jika terjadi overheat pada mesin mobil, akibatnya sangat buruk.

wanita ini sedang terkejut karena mobilnya tiba-tiba muncul banyak asap

Mobil dikena overheat

1. Apa itu overheat?

Ketika mobil dipaksa bekerja terus-menerus tanpa istirahat dalam perjalanan jauh, selai mobil tidak kuat juga bisa mengalami overheat. Dampak dari mesin yang mengalami overheat adalah kerusakan masif pada mesin mobil. Hal itu terjadi ketika Anda memaksa mobil menjalankan tanpa melakukan antisipasi terlebih dahulu.
>>> Untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman merawat, servis mobil, klik sini

 

pria sedang berdiri di dekat mobil yang kena overheat
Apa akibat overheat?

 

2. Apa akibat dari overheat?

Menurut Bapak Iwan, akibat yang paling parah ketika mesin mengalami overheat adalah kepala silinder bisa bengkok dan piston macet yang bisa melukai blok silinder. Jika sudah mengalami kerusakan pada komponen silinder tentu saja Anda harus memperbaikinya dan biayarnya juga banyak. Selain kerusakan pada kepala silinder, overheat pada mesin juga membuat pendinginan bocor. Jika dipaksa memakai terus air pendingin menjadi kering maka kerusakan akan semakin parah dan berdampak negatif terhadap komponen lainnya. Material-material yang dibuat dari plastik seperti pada intake manifold, seal juga akan meleleh.

Demikian tulisan yang memperkenalkan tentang akibat overheat pada mesin mobil. Semoga sudah menambah pengetahuan tentang perawatan dan servis mobil untuk sobat-sobat.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman, tips dan trik pemakaian mobil

Share this post:
 
back to top