Ngabuburit, yuk! Tempat Berburu Spare Part dan Aksesoris Mobil di Jakarta, Bandung & Surabaya

24/04/2021

Perawatan dan service

5 menit

Seringkali mobil lawas membutuhkan pergantian suku cadang atau menambah koleksi aksesoris agar mobil jadi semakin beda. Berikut ini tempat berburu aksesoris mobil dan suku cadang baru dan bekas.

Merawat mobil bukan hanya tentang mencuci saja, tapi juga melakukan service berkala untuk mengetahui komponen mana saja yang masih berfungsi atau justru harus diganti. Jika ada masalah pada mobil, seringkali Anda harus mengganti suku cadang. Nah, mengetahui lokasi berburu spare part atau aksesoris mobil penting dilakukan untuk antisipasi saat mobil perlu penggantian suku cadang, apalagi untuk mobil tua.

Untungnya saat ini ada banyak tempat yang menjual spare part asli baru maupun bekas di beberapa kota di Indonesia. Sehingga memudahkan Anda mencari suku cadang mobil. Nah, jika ada waktu senggang di bulan Ramadan ini, yuk ngabuburit berburu spare part dan aksesoris mobil Anda. Berikut ini pusat aksesoris dan onderdil di Jakarta.

Pusat Spare Part dan Aksesoris Mobil di Jakarta

Sebenarnya untuk menjual spare part dan aksesoris mobil di Jakarta dan sekitarnya ada banyak. Namun, Cintamobil.com rangkumkan mana saja pusat aksesoris mobil paling lengkap dan berkualitas di Jakarta.

Pusat onderdil Jakarta

Pusat spare part dan aksesoris bekas dijual dengan harga bervariasi

1. Pusat Onderdil Cipete

Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta Selatan, berburu berbagai onderdil dan spare part bisa mendatangi Pasar Onderdil Cipete. Ada banyak aksesoris merk mobil yang dijual, seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki, VW, hingga Mercedes-Benz. Di sini juga Anda bisa menemukan suku cadang mobil-mobil lawas.

Pusat Onderdil Cipete
Jl. RS Fatmawati Raya No. 5 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

2. Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati

Jika ingin berburu spare part lebih nyaman, Anda bisa mendatangi Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati yang lokasinya indoor. Kualitas spare partnya terjamin, bahkan Anda bisa menemukan banyak aksesoris sound system yang bagus dan murah. Tersedia tempat instalasi sparepart di lantai tiga atau berada di area parkir.

Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati
ITC Fatmawati, Jl. RS Fatmawati, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

>>> 10 Mobil Bekas Rp 30 Jutaan untuk Silaturahmi Lebaran

3. Pusat Onderdil Asem Reges

Anda yang tinggal di Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan Asem Reges. Tempat ini sudah terkenal sebagai sentra penjualan suku cadang dan aksesoris mobil dan motor di Jakarta, yang sudah hadir sejak ’80-an.

Kebanyakan yang dijual memang onderdil bekas pakai. Jadi, saat membeli pastikan jika Anda melihat detail kualitasnya. Bahkan jika perlu, Anda bisa membawa teman atau teknisi yang mengetahui onderdil.

Pusat Onderdil Asem Reges
Jl. Taman Sari Raya No. 40, Taman Sari Jakarta Barat

4. Pusat Onderdil Atrium Senen

Pusat onderdil Senen

Anda bisa memesan suku cadang di pusat onderdil Senen

Selain Asem Reges, Atrium Senen juga dikenal sebagai sentra bengkel onderdil mobil di Jakarta. Lokasinya di lantai atas, Anda bisa menemukan berbagai suku cadang hingga beragam aksesoris untuk modifikasi mobil Anda. Jika suku cadang yang Anda cari tidak ada, Anda bisa memesan di sana terlebih dahulu.

Pusat Onderdil Atrium Senen
Atrium Senen, Jl. Senen Raya Jakarta Pusat

5. Sentra Onderdil Pasar Palmerah

Lokasinya memang berada di dalam pasar, tapi cukup strategis dan mudah dicari karena lokasinya nggak jauh dari Slipi dan Senayan. Mulai dari mobil Jepang, Korea, Eropa, dan Amerika tersedia onderdilnya di sini. Anda juga bisa menemukan sparepart mobil bekas yang masih bagus.

Sentra Onderdil Pasar Palmerah
Pasar Palmerah Lantai 3, Gelora, Jakarta Pusat.

>>> Aksesoris Mobil Avanza yang Paling Sering Dibutuhkan

6. Mega Glodok Kemayoran

Mega Glodok Kemayoran

Mega Glodok Kemayoran terkenal sebagai pusat penjualan aksesoris mobil

Segala yang berkaitan dengan kebutuhan mobil Anda bisa ditemukan di sini. Mega Glodok Kemayoran sudah terkenal sebagai pusat penjualan suku cadang dan aksesoris mobil. Bahkan, jika ingin memburu mobil bekas, berbagai merk dan tipe tersedia juga di sini. Datanglah saat akhir pekan, karena kerap ada acara gathering komunitas dan program diskon.

Mega Glodok Kemayoran (MGK)
Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusa

7. Pasar Otomotif Duren Sawit

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta Timur, tak perlu jauh-jauh mencari lokasi untuk berburu spare part atau aksesoris mobil. Ada Pasar Otomotif Duren Sawit yang menyediakan aksesoris dan onderdil murah. Di sini juga terdapat showroom mobil bekas yang bisa Anda tengok.

Pasar Otomotif Duren Sawit
Jl Duren Sawit Raya, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

>>> Cintamobil TV: BMW X7 xDrive 40i Opulence SAV Termahal Tampil Lebih Segar

Pusat Spare Part dan Aksesoris Mobil di Bandung

Aksesoris mobil Bandung

Bandung punya banyak alternatif untuk berburu spare part mobil baru & bekas

Kalau bicara tentang otomotif, Anda tentu tak bisa memisahkan mobil dengan aksesorisnya. Komponen ini bisa dibilang penting bagi pecinta otomotif untuk meningkatkan penampilan dan keselamatan saat mengemudi.

Untuk Anda yang berdomisili di Bandung, ada beberapa tempat spare part dan aksesoris mobil di Bandung yang bisa Anda datangi. Tempat-tempat tersebut menjual aksesoris mulai dari eksterior, interior, hingga bagian kaki-kaki. Anda bisa menemukan aksesoris seperti audio aftermarket, electrical kendaraan, jok, hingga kaca film dan body kit. Berikut ini tempat-tempat yang bisa Anda datangi untuk menghabiskan waktu berbuka.

1. Fenyen Auto Accessories
Alamat: Jl Peta No. 66A & 70, Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul.
No Telepon: (022) 42822867

2. King Auto
Alamat: Jl. Surya Sumantri No. Kav 1-3, Kecamatan Sukasari.
No HP: 082119001010

3. Asta Auto Accessories
Alamat: Jl Buah Batu No. 30, Burangrang, Kecamatan Lengkong & Jl. K.H Ahmad Dahlan No. 17 C, Malabar, Kecamatan Lengkong.
No HP: 081379169099

4. PJ Auto Cover Seat & Accessories
Alamat: Jl. BKR No. 130, Cigereleng, Kecamatan Regol.
No HP: 08122160090

5. ITALY Variasi
Alamat: Jalan Jendral Ahmad Yani No. 614, Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong.
No Telepon: 0813-1997-7878, 022 7207878

>>> Yuk Manfaatkan Waktu Ngabuburit untuk Cek Cairan Mobil

Pusat Spare Part dan Aksesoris Mobil di Surabaya

Mencari suku cadang atau aksesoris mobil di Surabaya? Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, pasar otomotif di Surabaya juga terbilang tinggi. Anda bisa menemukan banyak dealer resmi, pusat jual beli mobil bekas, bengkel auto care, body repair & paint, bengkel modifikasi, sampai penjualan spare part dan aksesoris.

Pusat spare part di Kedungdoro

Pusat spare part di Kedungdoro Surabaya sangat terkenal

Salah satu pusat perdagangan otomotif di Surabaya adalah Kedungdoro Kecamatan Tegalsari. Jika Anda berdomisili di Surabaya, kawasan ini bisa dibilang surganya modifikasi dan aksesoris mobil dengan jenis barang yang beragam. Berikut ini toko aksesoris dan spare part mobil di Surabaya.

1. Maju Jaya Variasi
Alamat: Jalan Kedungdoro No.149A - 151, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari. 
No Telepon: (031) 5317777

2. The Champion Motor
Alamat: Jalan Kedungdoro No.33-35, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari.
No. HP: 0821-4100-8627 

3. Kedungdoro Variasi (KDV)
Alamat: Jalan Kedungdoro No.135, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari 
No Telepon: 0817-317-100, (031) 5315840, (031) 5343137

4. Ferrari Variasi Surabaya
Alamat: Jalan Kedungsari No.95A, Wonorejo, Kecamatan Tegalsari.
No Telepon: (031) 5323479

5. Shop&Drive
Alamat: Jalan Mulyosari Raya 44 Blok PEE 11, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo. 
No Telepon: (031) 5998957

Itulah tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi untuk membeli spare part dan aksesoris mobil di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Untuk bisa mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga terbaik, ada baiknya Anda mendatangi beberapa toko. Selamat berburu!

>>> Temukan info dealer mobil bekas, baru di Indonesia terlengkap di Cintamobil.com

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top